www.riaukontras.com
| Desa Senggoro Kembali Raih Juara Umum, Jumiarti Qoriah Terbaik di MTQ Tingkat Kecamatan Bengkalis | | Fazar : Dengan Adanya Asosiasi Ini, Pelaku Usaha Kuliner Lebih Terorganisir | | Langkah Strategi Pemkab Siak Wujudkan Indonesia Emas 2045 | | Usai Bada Jumat, Kejari Temu Ramah Bersama Jurnalis Pulau Bengkalis | | Alfedri: Apresiasi Pembangunan di Kampung Rawang Kao Berkembang Pesat | | Pimpinan DPRD Bengkalis Hadiri Penyampaian LHP LKPP Tahun 2023
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Minggu, 14 Juli 2024
 
Pentingnya Sinergi Stakeholder, Polres Bengkalis Gelar Apel Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024
Editor: Indra | Rabu, 03-04-2024 - 18:28:43 WIB

TERKAIT:
   
 

Bengkalis, RIAUkontras.com - Kepolisian Resort Bengkalis melaksanakan gelar Apel pasukan Ketupat Lancang Kuningan 2024 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M yang dilaksanakan di Mapolres Bengkalis jalan Pertanian Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis, Rabu, (03/04/2024).


Dalam apel ini, di pimpin langsung oleh Kapolres Bengkalis AKBP Satyo Bimo Anggoro,.S.H,.S.I.K,.M.H, juga dihadir Bupati Bengkalis diwakili Wabub Bagus Santoso, Dandim 0303/Bengkalis diwakili oleh Pasi Log Lettu Inf Ucok Doni Samosir, Kejari Bengkalis diwakili Kasi Pidum Maruli Sitanggang, Kepala Bappeda Bengkalis Rinto,.SE,.M.Si, Kalsa BPBD Bengkalis Supandi, Kadis Perhubungan Bengkalis diwakilkan Kabid Lalin Jefri, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Bayu Soho Rahardjo, Kasatpol PP Bengkalis diwakili Riza, Kepala Bea Cukai Bengkalis diwakili Iwan, Pol Airud Bengkalis AKP Roni, dan Kapolsek Bantan AKP Subekti Kasmandar dan Bengkalis AKP Faisal.


Amanat dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, yang di bacakan Kapolres Bengkalis, AKBP Satyo Bimo Anggoro, Pentingnya sinergi antara TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya Idul fitri 1445 H.


"Survei Indikator menunjukkan bahwa kepuasan masyarakat atas penyelenggaraan dan penanganan arus mudik tahun 2023 meningkat menjadi 89,5%, naik 15,7% dibanding tahun sebelumnya. Hal ini mencerminkan apresiasi masyarakat atas upaya bersama dalam pengamanan arus mudik yang harus dipertahankan dan ditingkatkan," kata Kapolres di Dalam Amanat Kapolri.


Operasi ini melibatkan 5.784 pos, termasuk pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu, yang tersebar di jalur-jalur rawan seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas, dan bencana alam, serta di pusat-pusat keramaian. Pelayanan prima dan pengamanan optimal diharapkan dapat diberikan melalui pos-pos tersebut.


Selain mengamankan lalu lintas dan kamtibmas, stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok serta BBM juga harus terjaga. Koordinasi antar-stakeholder harus ditingkatkan untuk menjaga stok dan harga tetap stabil.


"Komunikasi publik yang efektif juga menjadi fokus, dengan menyediakan informasi yang diperlukan melalui berbagai saluran komunikasi agar masyarakat dapat merencanakan perjalanan mereka dengan nyaman.


"Semua upaya tersebut diharapkan dapat menghasilkan mudik aman, ceria, penuh makna, serta mempererat silaturahmi, persatuan, dan kesatuan seluruh lapisan masyarakat selama momentum hari raya Idul Fitri," kata AKBP Bimo.


Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Wabup Bagus Santoso mengaku optimis perayaan Idul Fitri 1445 H/2024 M di Kabupaten Bengkalis akan berjalan dengan Aman dan terkendali.


"Kami yakin dengan kerjasama TNI–Polri dan segenap unsur pemerintahan dan masyarakat di Pemkab Bengkalis ini seluruh rangkaian perayaan Idul Fitri tahun ini akan berjalan dengan lancar, aman dan terkendali, kami yakin penuh itu,” terang Bagus.


Orang nomor dua di Kabupaten yang berjuluk Negeri Junjungan ini juga menambahkan untuk para pemudik untuk senantiasa berhati-hati dan mari bersama-sama kita sambut lebaran tahun ini dengan penuh kebahagiaan.


"Kami mengingatkan kembali kepada seluruh pemudik baik dari dan menuju Kabupaten Bengkalis agar berhati-hati saat berkendara, ingat orang tersayang yang sedang menunggu kita dirumah. Pastikan barang juga bawaan maupun kendaraan anda semua aman sehingga lebaran tidak membawa kemudharatan," ungkap Bagus.


Pada kesempatan itu juga Wabup Bagus Santoso juga mengucapkan selamat berhari raya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis.


"Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga mengucapkan minal aidzin wal faizin, mohon maaf lahir dan bathin, selamat hari raya Idul Fitri 1445 H/2024 M kepasa seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis.


Sebagai informasi bersama Polres Bengkalis telah Menyiapkan Pos Pengamanan yang telah ditentukan di setiap Kecamatan di Kabupaten Bengkalis demi Memberikan Rasa Aman kepada Masyarakat saat melaksanakan mudik dan merayakan lebaran tahun ini


Dari pantau di lapangan dalam apel ini di ikuti seluruh PJU Polres Bengaklis, Personil Kodim O303 Kosim Bengaklis, dan juga selesai apel Polres bengkalis menggelar Buka bersama bersama Eksternal, Wartawan, dan juga mahasiswa yang ada di negeri junjungan.**


Jurnalis : Indrajedt


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 081261018886 / 085278502555
via EMAIL: riaukontras@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Pentingnya Sinergi Stakeholder, Polres Bengkalis Gelar Apel Operasi Ketupat Lancang Kuning 2024
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 "MEMORI" Dari Sisilah Marga Gea
    3 Diberitakan Tentang Dugaan VC Sex, Oknum PNS MW di Nias Mencoba Intimidasi dan Melaporkan Wartawan
    4 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    5 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    6 Kembali Diamanahkan sebagai Pj Walikota Pekanbaru, ini Program Prioritas yang Sukses Dijalankan
    7 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    8 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    9 Menelisik Geliat Prostitusi Online Kota Duri, Antara Sindikat Prostitusi dan Penipuan
    10 Dimasa Pandemi Covid-19, Parma City Hotel Diduga Sediakan PSK Pada Tamu yang Menginab
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman | SOP Perlindungan Wartawan | Kode Perilaku Perusahan Pers | Visi-Misi | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2015-2022 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved