www.riaukontras.com
| Desa Senggoro Kembali Raih Juara Umum, Jumiarti Qoriah Terbaik di MTQ Tingkat Kecamatan Bengkalis | | Fazar : Dengan Adanya Asosiasi Ini, Pelaku Usaha Kuliner Lebih Terorganisir | | Langkah Strategi Pemkab Siak Wujudkan Indonesia Emas 2045 | | Usai Bada Jumat, Kejari Temu Ramah Bersama Jurnalis Pulau Bengkalis | | Alfedri: Apresiasi Pembangunan di Kampung Rawang Kao Berkembang Pesat | | Pimpinan DPRD Bengkalis Hadiri Penyampaian LHP LKPP Tahun 2023
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Minggu, 14 Juli 2024
 
Bupati Sampaikan Jawaban atas Pandangan Fraksi DPRD Terkait LKPJ Tahun 2023
Editor: Indra | Selasa, 26-03-2024 - 00:46:45 WIB

TERKAIT:
   
 

Bengkalis, RIAUkontras.com - Bupati Bengkalis diwakili Wakil Bupati Bengkalis Dr. H. Bagus Santoso menghadiri Rapat Paripurna jawaban terhadap pandangan umum Faksi DPRD setelah sebelumnya dilaksanakan Rapat Paripurna Pandangan Fraksi DPRD terhadap penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun 2023, Senin (25/03/2024), di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bengkalis.


Dr. H. Bagus Santoso mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Pimpinan dan Fraksi DPRD yang telah menyampaikan pandangan umum terhadap LKPJ Bupati Bengkalis Tahun Anggaran 2023.


Menjawab pandangan umum, yang pertama dari Fraksi PKS, Wabup mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada anggota dewan fraksi partai keadilan sejahtera, yang telah bersepakat menerima LKPJ tahun 2023.


Kami sadari kata Bagus, bahwa segala prestasi serta pencapaian yang kita dapatkan selama ini bukanlah semata-mata kerja keras kami sendiri, namun berkat sinergi semua pihak, serta adanya kolaborasi serta dukungan penuh dari bapak/ibu anggota dewan yang terhormat.


Kemudian pandangan umum kedua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, agar pemerintah daerah untuk memperluas akses infrastruktur daerah dan infrastruktur perkotaan, baik infrastruktur jalan, jembatan, pendidikan dan kesehatan agar dapat di prioritas kan pada daerah yang masih minim tersentuh pembangunan.


Dari pandangan tersebut Wabup sepakat dan sependapat akan hal tersebut. Oleh karenanya, pada setiap penyusunan RKPD tetap mempertimbangkan usulan partisipatif melalui Musrenbang RKPD di kecamatan, yang berangkat dari usulan musyawarah desa/kelurahan yang selaras dengan prioritas tahunan pembangunan. Namun dalam hal penguatan usulan.


“Dukungan penuh dari DPRD agar harapan kita untuk memperluas dan memeratakan infrastruktur semakin baik lagi di masa mendatang. Khusus, masukkan Fraksi PDI-P akan kebutuhan perbaikan drainase perkotaan sebagai bentuk antisipasi banjir tentunya dibutuhkan kerjasama yang erat antar berbagai pihak, sehingga tidak hanya drainase yang perlu ditata namun bagaimana drainase itu dapat tetap terjaga fungsinya," harap bagus.


Selanjutnya pandangan umum ketiga Fraksi Partai Amanat Nasional, terkait pasca pengesahan Perubahan APBD, agar kegiatan terlebih dahulu dinilai urgensitasnya.


Kala itu Bagus Santoso mengapresiasi serta ucapan terima kasih kepada Fraksi PAN atas dukungan serta supportnya, semoga kita dapat terus bersama dalam kebersamaan dan keberlanjutan.


Sementara pandangan umum keempat Faksi Partai Gerindra terkait insfratruktur, sarana dan prasarana penunjang aktifitas masyarakat di Kabupaten Bengkalis, agar lebih tepat sasaran.


Wabup mengatakan ini tetap menjadi perhatian serius kami, oleh karena itu, kami juga sangat mengharapkan dukungan DPRD, khususnya Fraksi Gerindra untuk bersama-sama kita melakukan pengawasan, agar kedepannya menjadi lebih baik.


Pandangan umum kelima Fraksi Kebangkitan Bintang Demokrat terkait tunda bayar tahun 2023, sebagiannya sudah kita selesaikan pada awal tahun anggaran 2024 ini. Kemudian terkait harus dilakukannya evaluasi pada tahap waktu dimulainya pelaksanaan kegiatan untuk menghindari faktor-faktor yang menyebabkan keterlambatan penyelesaian pelaksanaan kegiatan.


“Selaku Kepala dan Wakil Kepala Daerah, kami telah menginstruksikan sejak awal tahun, agar seluruh kegiatan yang ada di perangkat daerah segera ditayang, untuk selanjutnya segera dilaksanakan, karena pelaksanaan apbd diawal tahun sangat berpengaruh pada kehidupan masyarakat" jelas Bagus.


Sementara Pandangan dari Fraksi Gabungan Nasdem Persatuan Pembangunan Indonesia, Bagus juga mengapresiasi atas semua masukan, saran maupun pandangan yang telah disampaikan.


Semoga kita tetap bisa bersama, bergandeng tangan dan saling membahu untuk menjadikan Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan Sejahtera, tutup bagus.


Hadir dalam Rapat Paripurna tersebut Ketua II DPRD Kabupaten Bengkalis Sofyan,.S.Pdi,.M.Si, didampingi Ketua III DPRD Kabupaten Bengkalis Syaiful Ardi dan beserta Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, serta Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.**


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 081261018886 / 085278502555
via EMAIL: riaukontras@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Bupati Sampaikan Jawaban atas Pandangan Fraksi DPRD Terkait LKPJ Tahun 2023
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 "MEMORI" Dari Sisilah Marga Gea
    3 Diberitakan Tentang Dugaan VC Sex, Oknum PNS MW di Nias Mencoba Intimidasi dan Melaporkan Wartawan
    4 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    5 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    6 Kembali Diamanahkan sebagai Pj Walikota Pekanbaru, ini Program Prioritas yang Sukses Dijalankan
    7 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    8 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    9 Menelisik Geliat Prostitusi Online Kota Duri, Antara Sindikat Prostitusi dan Penipuan
    10 Dimasa Pandemi Covid-19, Parma City Hotel Diduga Sediakan PSK Pada Tamu yang Menginab
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman | SOP Perlindungan Wartawan | Kode Perilaku Perusahan Pers | Visi-Misi | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2015-2022 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved