www.riaukontras.com
| Usai Bada Jumat, Kejari Temu Ramah Bersama Jurnalis Pulau Bengkalis | | Alfedri: Apresiasi Pembangunan di Kampung Rawang Kao Berkembang Pesat | | Pimpinan DPRD Bengkalis Hadiri Penyampaian LHP LKPP Tahun 2023 | | Pansus RPJPD Bengkalis Sinkronkan Draft Ranperda ke Bappedalitbang Provinsi Riau | | Wakil Ketua DPRD Bengkalis Silaturahmi dan Sambut Aspirasi Guru P3K | | Wakil Ketua DPRD Bengkalis Sofyan Hadiri Launching KBS
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jumat, 12 Juli 2024
 
ASEPMARI Giat Seminar dan Deklarasi Dihadiri Kapolres Siak
Editor: Indra | Jumat, 19-01-2024 - 16:36:28 WIB

TERKAIT:
   
 

Siak, RIAUkontras.com - Kamis, 18 Januari 2024. Asosiasi Pemuda Mahasiswa Riau (ASPEMARI) melaksanakan kegiatan Seminar dan Deklarasi Dalam Rangka Cooling System Pemilu Damai 2024 dengan tema "Menjaga dan Merawat Nilai-Nilai Pancasila Dalam Pemilu Demi Terwujudnya Indonesia Damai"


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Aula Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Siak AKBP. Asep Sujarwadi, S.I.K., M.Si, Ketua Umum ASPEMARI Muhammad Alhafiz, S.Sos, Ketua Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Siak Zulfadli Nugroho TP., S.E, Komisi Pilihan Umum (KPU) Berlian Littaqwa, S.Pi Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Siak Drs. L Budhi Yuwono, M.Si, Camat Koto Gasib, Kapolsek Koto Gasib, PPK dan Panwaslu Koto Gasib serta Pemuda, Mahasiswa, Santri.


Muhammad Alhafiz Ketua Umum Asosiasi Pemuda Mahasiswa Riau (ASPEMARI) menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut. "Kami Berterimakasih banyak kepada Bapak Kapolres Siak, Ketua Bawaslu Siak, KPU Siak, Kepala Bappeda Siak, Camat, Kapolsek, PPK, Panwaslu Koto Gasib, seluruh panitia dan seluruh peserta yang hadir. Ini membuktikan bahwa kita yang hadir betul betul peduli terhadap kedamaian di Indonesia ini. Kedamaian harus dijaga oleh seluruh elemen masyarakat." Ucap Alhafiz


Lanjut kata Muhammad Alhafiz menyampaikan bahwa generasi muda, Mahasiswa dan Santri adalah garda terdepan dalam menjaga kedamaian dan kesatuan Negara Indonesia. "Pemuda memiliki peran penting dalam menjaga dan merawat nilai nilai Pancasila, pemuda adalah harapan bangsa dan agama. pemuda juga merupakan jantungnya masyarakat, maju dan mundurnya Negara ini ada di tangan pemuda, dengan adanya seminar dan deklarasi ini mampu memberikan kesadaran betapa pentingnya menjaga kedamaian dan persatuan di Pemilu 2024." Ucap Muhammad Alhafiz


ASEPMARI hadir ditengah tengah masyarakat untuk memberikan kesadaran bahwa siapapun pemimpin eksekutif maupun legislatif yang terpilih jangan mudah terprovokasi dengan informasi hoax, ujaran kebencian "ya siapapun pilihannya baik 01, 02 atau 03 tetap kita bersatu padu. Kenapa kita harus ribut sementara para calon Presiden RI ngopi dan bertemu disetiap acara dengan beradu gagasan, ingat beradu gagasan bukan beradu otot, lantas kita masyarakat Indonesia jangan mau dipecah belah Karna minimnya pengetahuan tentang politik, politik itu dinamis, fleksibel, tidak ada lawan abadi dan tidak ada kawan abadi, semuanya hanya untuk kepentingan. Kita berharap para calon pemimpin berkompetisi untuk kepentingan Rakyat. Tutup Muhammad Alhafiz.


Dalam kegiatan Seminar dan Deklerasi Dalam Rangka Cooling System Pemilu Damai 2024 Ketua Umum Aspemari M.Alhafiz menyerahkan piagam penghargaan kepada Bapak Kapolres Siak sebagai tokoh perdamaian dalam pemilu 2024. Kemudian penyerahan sertifikat penghargaan kepada Ketua Bawaslu Siak dan KPU Siak sebagai pemateri dalam kegiatan seminar tersebut.


Setelah acara deklarasi Cooling System Pemilu Damai 2024, acara terpusat kepada penyerahan piagam penghargaan dari Ketua Umum ASPEMARI kepada Kapolres Siak.


Ketua umum ASPEMARI, Muhammad Alhafiz menyampaikan bahwa pemberian penghargaan kepada Kapolres Siak bukanlah tidak memiliki landasan atau alasan.


“Karna sudah terbukti AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K., M.S.I. selama menjabat sebagai Kapolres Siak sejak tahun 2023 silam, aktif bersosialisasi kepada masyarakat kabupaten Siak”, ungkap Muhammad Alhafiz


Ia juga menambahkan bahwa sosok Kapolres Siak saat ini, dikenal masyarakat selalu humanis dan humoris serta suka melakukan pendekatan dan merangkul kepada semua unsur atau tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Siak.


“Pemberian penghargaan ini sebagai tokoh perdamaian dalam pemilu 2024, diharapkan dapat menjadi contoh atau motivasi bagi yang lainnya, yang mana sebagai pejabat kepolisian tetap mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadinya”, jelas dan tutupnya.


Ditempat yang sama, AKBP Asep Sujarwadi menyampaikan ucapan terimakasih sebesar-besarnya kepada ASPEMARI atas penghargaan yang diterimanya.


Ia juga mengutarakan bahwa penghargaan yang dia dapatkan ini akan dipersembahkan kepada Polres Siak dan kepada seluruh personelnya. Menurutnya penghargaan ini tidak akan ada tanpa bantuan seluruh kalangan dan jajarannya.


“Sebenarnya sudah menjadi tugas polisi dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Penghargaan ini bukan tujuan utama kami dalam mengabdi. Polisi bekerja atas kepercayaan masyarakat”, ungkap Asep.


Asep Sujarwadi juga berjanji untuk terus menjaga situasi yang damai jelang pemilu 2024 ini, serta akan selalu mengutamakan dan mengedepankan pendekatan secara dialogis dan humanis kepada masyarakat.


“Kita harus membuka ruang serta membangun kedekatan kepada masyarakat. agar masyarakat simpati, kalau masyarakat sudah simpati pasti masyarakat akan empati. Kalau sudah empati akan berkontribusi dalam mendukung terciptanya perdamaian dan kerukunan di masyarakat yang ada di kabupaten siak”, tambah dan tutupnya.


Kegiatan Deklarasi Bersama Pemilu Damai 2024 di Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak bertujuan untuk mewujudkan Pemilu yang aman, tertib, dan berintegritas di seluruh wilayah, khususnya di kabupaten Siak.**


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 081261018886 / 085278502555
via EMAIL: riaukontras@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • ASEPMARI Giat Seminar dan Deklarasi Dihadiri Kapolres Siak
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 "MEMORI" Dari Sisilah Marga Gea
    3 Diberitakan Tentang Dugaan VC Sex, Oknum PNS MW di Nias Mencoba Intimidasi dan Melaporkan Wartawan
    4 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    5 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    6 Kembali Diamanahkan sebagai Pj Walikota Pekanbaru, ini Program Prioritas yang Sukses Dijalankan
    7 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    8 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    9 Menelisik Geliat Prostitusi Online Kota Duri, Antara Sindikat Prostitusi dan Penipuan
    10 Dimasa Pandemi Covid-19, Parma City Hotel Diduga Sediakan PSK Pada Tamu yang Menginab
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman | SOP Perlindungan Wartawan | Kode Perilaku Perusahan Pers | Visi-Misi | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2015-2022 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved