www.riaukontras.com
| Berkas Perkara Dugaan Tipikor Pembangunan Fisik Masjid Raya Masih DilengkapiĀ  | | Semua Eksepsi Terdakwa GM Perkara Dugaan Korupsi Harga Jual Beli Pasir Laut Takalar Ditolak Hakim | | Kejagung Periksa Satu Saksi Terkait Perkara PT. Waskita Karya (Persero) Tbk | | Kejati Riau Gelar Tausiyah Ba'da Dzuhur, Ust Chairul Ichwan Sampaikan Tentang Perintah Agama | | Kasi A Bidang Intelijen Kejati Riau Hadiri Rakor Wasdim | | Aspidum Kejati Riau Ikuti Kegiatan FGD Secara Virtual
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Rabu, 31 Mei 2023
 
Dinas PUTR Inhil Lakukan Penanganan Scrab Jalan Pada Ruas Jalan Pulau Kijang-Kotabaru
Editor: | Senin, 01-05-2023 - 20:08:41 WIB

TERKAIT:
   
 

PULAU KIJANG, Riaukontras.com - Dinas Pekerjaan  Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Indragiri Hilir bersama Pemerintah Kecamatan Reteh dan Keritang serta unsur masyarakat melaksanakan kegiatan perataan jalan (scrap) pada Ruas Pulau Kijang - Kotabaru dengan titik nol dimulai dari parit 2 Kelurahan Pulau Kijang Kec. Reteh sampai Desa Seberang Pebenahan Kec. Keritang. Kegiatan Scrab jalan ini juga melibatkan Dinas Perkebunan Kabupaten Indragiri Hilir melalui dukungan penyediaan Ponton untuk pengangkutan alat berat dari tembilahan menuju lokasi pekerjaan scrab jalan pada ruas tersebut.


Menurut Kadis PUTR Kab. Inhil Umar, ST, MT, bahwa pekerjaan scrap jalan pada Ruas Pulau Kijang - Kotabaru ini sudah dimulai sejak Jumat (28/04/2023) dan diperkirakan selesai selama 2 minggu.


"Alhamdulilah pekerjaan scrap jalan pada Ruas Pulau Kijang - Kotabaru ini sudah mulai sejak jum'at kemaren dengan titik nol dari Kelurahan Pulau Kijang Kecamatan Reteh hingga Desa Seberang Pebenaan Kecamatan Keritang dan diperkirakan akan selesai selama 2 minggu kedepan, ungkap Umar".


Ditambakan oleh Kadis PUTR Inhil bahwa selain penanganan scrap jalan, Dinas PUTR Inhil bersama Pemerintah Kecamatan Reteh dan masyarakat juga sedang mengupayakan pembangunan jembatan alternatif yang berlokasi di parit 16 Desa Pulau Kecil Kec. Reteh yang mana tahun 2022 yg lalu telah dilaksanakan pembangunan jembatan parit 16 tersebut melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) namun pekerjaan belum rampung atau putus kontrak sehingga tidak bisa dilalui oleh masyarkat.


"Kami bersama Pihak Kecamatan Reteh dan masyarakat sekitar lokasi jembatan parit 16 saat ini sedang melaksanakan pembangunan jembatan alternatif sehingga nantinya diharapkan dapat memberikan kelancaran arus transportasi masyarakat baik arus transportasi orang maupun kendaraan roda 2 dan roda 4, ujar Kadis PUTR."


Dari hasil pantauan dilapangan tim liputan riaukontras.com, terlihat antusiasme dari Pemerintah Kecamatan Reteh dan masyarakat untuk ikut membantu kelancaran pelaksanaan pekerjaan scrap jalan Pulau Kijang - Kotabaru dan pembangunan jembatan alternatif Parit 16 Desa Pulau Kecil Kec. Reteh.


Menurut Plt. Camat Reteh Mustakim, SKM, bahwa Pemerintah Kecamatan Reteh menyambut baik langkah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melalui Dinas PUTR Inhil dan dukungan Dinas Perkebunan Inhil untuk mengupayakan perataan jalan di ruas Pulau Kijang - Kotabaru serta pembangunan Jembatan Alternatif di Parit 16 Desa Pulau Kecil tersebut, dan Pemerintah Kecamatan Reteh siap mengajak dan merangkul keterlibatan masyarakat untuk turun serta membantu kelancaran pekerjaan tersebut.


"Kami atas nama Pemerintah Kecamatan Reteh menyambut baik langkah cepat dari Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melalui Dinas PUTR dan dukungan Dinas Perkebunan Inhil untuk melaksanakan pekerjaan Scrap jalan pada Ruas Pulau Kijang - Kotabaru dan pembangunan jembatan alternatif di parit 16 tersebut, dan juga kami juga memberikan apreasiasi atas bantuan dan dukungan masyarakat khususnya masyarakat sekitar lokasi pekerjaan yang antusias membantu kelancaran pekerjaan sehingga diharapkan dapat memberikan kelancaran arus transpotasi masyarkat, ungkap Mustakim."


Dari hasil wawancara yang dilakukan Tim Liputan riaukontras.com kepada beberapa masyarakat yang ditemui di lokasi, bahwa masyarakat tersebut mengharapkan agar ruas jalan Pulau Kijang - Kotabaru ini dapat terus menjadi prioritas utama Pemkab Inhil untuk ditingkatkan serta mengharapkan agar Jembatan Parit 16 Desa Pulau Kecil tersebut dapar dianggarkan kembali dalam APBD Perubahan (APBD-P) ditahun ini atau APBD-P Tahun Anggaran 2023. Disamping itu juga, masyarakat tersebut mengharapkan dukungan Anggota DPRD Kab. Inhil khususnya Anggota DPRD Kab. Inhil Daerah Pemilihan 6 (Dapil 6) yang meliputi Kec. Reteh, Keritang, Kemuning dan Sungai Batang untuk mendukung secara maksimal agar pembangunan jembatan tersebut dapat berlanjut di tahun 2023 ini serta terus memprioritaskan pembangunan jalan dan jembatan pada ruas Pulau Kijang - Kotabaru untuk anggaran tahun berikutnya.


Sejalan dengan hal di atas, Tim Liputan riaukontras.com juga telah mewawancari salah satu Anggota DPRD Kab. Inhil hasil pemilihan Dapil 6 dari Partai Gerindra Mohammad Wahyudin yang saat ini juga duduk di Badan Anggaran (Banggar), yang mana beliau siap memperjuangkan secara maksimal pengganggaran kembali pembangunan jembatan parit 16 tersebut bersama Pemkab Inhil.


"Saya siap memperjuangkan bersama Pemkab Inhil untuk penganggaran kelanjutan pembangunan jembatan parit 16 agar dapat diupayakan masuk dalam anggaran perubahan APBD-P Tahun 2023 serta mendoring Pemkan Inhil untuk terus memprioritaskan pembangunan jalan pada ruas Pulau Kijang - Kotabaru tersebut,
dan kita akan memanggil pihak Pemkab Inhil seperti Dinas PUTR, Bappeda dan Kecamatan Reteh untuk bersama-sama membahas kelanjutan pembangunan jembatan dan jalan tersebut, sambut Wahyudin".


Hingga berita ini di release, terlihat di lapangan bahwa pekerjaan Scrap Jalan pada Ruas Pulau Kijang - Kotabaru sudah sampai ke parit 12 Desa Pulau Kecil Kec. Reteh dan menurut informasi operator alat berat kemungkinan besok alat berat akan dinaikkan diponton untuk dibawa ke Desa Sanglar Kec. Reteh dan berjalnjut ke Desa Seberang Pebenaan Kec. Keritang. Sedangkan untuk jembatan alternatif parit 16 terlihat di lapangan juga sedang proses pekerjaan oleh Dinas PUTR Inhil dengan didukung oleh masyarakat yang tinggal di lokasi tersebut.


(Reporter : Gading)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 081261018886 / 085278502555
via EMAIL: riaukontras@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Dinas PUTR Inhil Lakukan Penanganan Scrab Jalan Pada Ruas Jalan Pulau Kijang-Kotabaru
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Diberitakan Tentang Dugaan VC Sex, Oknum PNS MW di Nias Mencoba Intimidasi dan Melaporkan Wartawan
    3 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    4 "MEMORI" Dari Sisilah Marga Gea
    5 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    6 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    7 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    8 Menelisik Geliat Prostitusi Online Kota Duri, Antara Sindikat Prostitusi dan Penipuan
    9 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    10 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman | SOP Perlindungan Wartawan | Kode Perilaku Perusahan Pers | Visi-Misi | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2015-2022 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved