www.riaukontras.com
| Bupati Siak Hadiri Gema Sholawat dan Haflah Milad Ke-6 Ponpes Nurul Furqon | | Kasus Payung Elektrik Masjid Agung An-Nur Pekanbaru di Sorot Kembali, Diungkap Ketua KNPI Riau | | H Muhammad Rafee Dapat Dukungan 7 Pengurus Kabupaten/Kota Maju Sebagai Calon Ketua PELTI Riau | | Kejari Kepulauan Tanimbar Sampaikan Perkembangan Penanganan Perkara Dugaan Tipikor | | Kajari Rohil di Sambut Secara Adat Melayu | | Kejati Riau Ajukan 2 Perkara Keadilan Restoratif Justice Disetujui Jampidum
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 22 Juni 2024
 
Mey Zeky Halawa: Anak Asli Putra Nias Mendapatkan Nilai Tertinggi di Kampus UIR Riau
Editor: | Kamis, 23-02-2023 - 11:41:57 WIB

TERKAIT:
   
 

Pekanbaru, Riaukontras.com - Semua orang tua pasti berupaya memberikan yang terbaik kepada anak- anaknya, orang tua selalu mengarahkan dan memberikan nasehat- nasehat yang baik bagi anak- anaknya. Semua orang tua bertumpuk lumus berjuang untuk membutuhi kehidupan rumah tangganya, berbagai profesi yang di lakoni orang tua berjuang tanpa lelah.

Salah satu kisah perjuangan orang tua yang gigih yang berjuang demi membutuhi rumah tangganya seperti kisah ' Messanwansyah Halawa ( sekjen DPP Dewan Pimpinan Pusat ) LSM FORTARAN , Forum Masyarakat Pemantau APBD dan APBN sekaligus pemilik group musik Owner BMJ ' Bintang Musik Jenerali , ketua DPD Onur kota Pekanbaru, ketua Umum Lembaga Pengembangan Pendidikan dan SDM Riau '.

Berjuang demi rumah tangga yang memiliki 4 orang anak ( 3 orang putra dan 1 orang putri) istri Lesta Boru Pandiangan.

Anak pertamanya yang bernama ' Oktavia Halawa menikah dengan Sergius Laia ( memiliki 1 orang anak yang bernama Adly Laia. Anak keduanya yang bernama ' Mey Zeky Halawa( kuliah di kampus Universitas Islam Riau UIR ) jalan Kaharuddin Nasution kota Pekanbaru Riau, Fakultas Hukum.

Kepada awak media Messanwansyah Halawa berkisah terkait rasa harunya saat ini atas prestasi yang di raih anaknya Mey Zeky Halawa. Terus terang ia berkisah atas anugerah yang diberikan Tuhan Yesus bagi anaknya Mey Zeky Halawa. Diakuinya selama anaknya kuliah menimbah ilmu di kampus UIR selalu mendapatkan nilai terbaik dikampusnya.

Prestasi terakhir yang di raih anaknya pada semester 8 tahun 2022-2023 ( semester ganjil) mendapatkan Indeks Prestasi ( IP ) 4 bahkan 3 mata kuliah diraihnya dengan nilai ' A'  Prestasi pertama, Hukum Bisnis Internasional dengan nilai ' A' bobot 4.00, mata kuliah kedua mata kuliah' Hukum Etika Bisnis dengan nilai ' A' bobot 4.00 dan mata kuliah ' Hukum Telematika nilai ' A' bobot 4.00.

Anak ketiganya Nokto K Halawa, yang kini sedang berkonsentrasi untuk ikut pendidikan Bintara TNI AD, untuk gelombang pertama bulan Maret 2023. Anak keempat Juner P Halawa, sekolah di SMPN 9 kota Pekanbaru.

Sambil kelopak matanya dibasahi air mata, Messanwansyah menyampaikan rasa harunya kepada awak media ini " 23 tahun silam berdomisili di kota Pekanbaru, ia berjuang berbagai macam pekerjaan, mulai bekerja sebagai kuli kasar dan akhirnya masuk menjadi aktifis di Lembaga DPP LSM FORTARAN ( menjabat sebagai sekjen sampai sekarang) dengan berjalannya waktu Tuhan memberikan kepercayaan baginya untuk membentuk group musik BMJ, dan sudah melanglang buana diundang dalam berbagai acara di Provinsi Riau.

" Hari ini Kamis 23/02/2023 putra asli Nias pedalaman dari desa  Orahili, kecamatan Namohalu Esiwa, kabupaten Nias Utara Provinsi Sumatera Utara,  merasa terharu atas prestasi yang diraih anakku ' Mey Zeky Halawa' sambil duduk menikmati secangkir kopi dari Sidikalang Messanwansyah mendapatkan surprise dari anaknya ' Mey Zeky Halawa' " pak ....ini hasil nilai ujian semester ganjil ku, ucap anaknya

Sambil meneguk secangkir kopi ia melihat hasil ujian anaknya " wauuu.....sontak ia menangis......melihat hasil ujian anak kebanggaannya yang mendapatkan nilai tertinggi di kampus UIR tahun 2022-2023, dengan nilai A serta mendapatkan IP 4. Sesekali ambil menghapus air matanya Messanwansyah tak tahan merasa haru dan bangga " Trimakasih Tuhan Yesus atas kemurahan mu dan kebaikan bagi anak- anakku......trimakasih Tuhan Yesus atas prestasi anakku saat ini , sambil beberapa kali menghapus air matanya dengan tissu,  ucap nya.

Disinggung mengenai bagaimana ia mendidik anaknya selama ini " Intinya selama saya berumah tangga tidak pandang buluh untuk bekerja, mulai kuli kasar, apapun sudah saya lakoni, Tuhan buka jalan hingga saya dipertemukan dengan orang baik yaitu bapak ' H Tamar Johan S Sos, MSi ( ketua DPP LSM FORTARAN). Bapak H Tamar Johan memberikan kepercayaan bagiku untuk menjabat sekjen DPP LSM FORTARAN sampai sekarang.

Meskipun aktifitas saya yang padat selama ini, setiap sore dirumah saya selalu mengajak anak- anak saya bercanda gurau sambil menekankan agar anak- anak saya untuk giat belajar agar bisa mengangkat harkat dan martabat keluarga. Anak adalah berlian bagi saya, dan harga mati bagi saya untuk mendidik dan berjuang bagi mereka, bahkan doa saya tiap malam agar anak- anak saya mendapatkan pekerjaan yang layak kedepannya, tegasnya

Ditempat terpisah Lesta Boru Pandiangan ( istrinya) yang aktif melayani di gereja GSPDI FILADELFIA yang beralamat di jalan Kereta Api kota Pekanbaru dibawah pengembalaan Pendeta R Sitorus M Div. Kepada awak media disampaikannya " terlebih dahulu saya pribadi mengucap syukur pada Tuhan Yesus...jika saya mengenang kebelakang 23 tahun silam masuk kota Pekanbaru, berbagai suka dan duka kami alami dalam rumah tangga kami, berawal tinggal dirumah kontrakan yang sempit dengan penghasilan suami yang pas- pasan kenangan itu menjadi kenangan yang terindah bagi perjalanan rumah tangga kami. Berjalannya waktu lewat bimbingan bapak Pendeta kami R Sitorus, yang selalu menopang dan menguatkan saya dengan firman Tuhan, satu kotbah Pendeta saya yaitu " Tuhan Pasti Buka Jalan Bagi Anak- anak Tuhan Yang Setia " lewat kotbah firman Tuhan ini selama ini yang menguatkan saya sebagai istri dan sekaligus mendidik 4 orang anak kami dirumah.

Diakhir penyampaiannya tak luput satu firman Tuhan yang di bagikannya bagi anak- anak Tuhan dimanapun berada yaitu yang tertulis di
" Mazmur 23:1-6 TB Mazmur Daud. TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku. Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang; Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena nama-Nya. Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku, tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku. Engkau menyediakan hidangan bagiku, di hadapan lawanku; Engkau mengurapi kepalaku dengan minyak; pialaku penuh melimpah. Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku; dan aku akan diam dalam rumah TUHAN sepanjang masa, tutup L Boru Pandiangan kepada awak media.

Penulis Sabam Tanjung .


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 081261018886 / 085278502555
via EMAIL: riaukontras@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Mey Zeky Halawa: Anak Asli Putra Nias Mendapatkan Nilai Tertinggi di Kampus UIR Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 "MEMORI" Dari Sisilah Marga Gea
    3 Diberitakan Tentang Dugaan VC Sex, Oknum PNS MW di Nias Mencoba Intimidasi dan Melaporkan Wartawan
    4 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    5 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    6 Kembali Diamanahkan sebagai Pj Walikota Pekanbaru, ini Program Prioritas yang Sukses Dijalankan
    7 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    8 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    9 Menelisik Geliat Prostitusi Online Kota Duri, Antara Sindikat Prostitusi dan Penipuan
    10 Dimasa Pandemi Covid-19, Parma City Hotel Diduga Sediakan PSK Pada Tamu yang Menginab
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman | SOP Perlindungan Wartawan | Kode Perilaku Perusahan Pers | Visi-Misi | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2015-2022 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved