www.riaukontras.com
| Bupati Siak Hadiri Gema Sholawat dan Haflah Milad Ke-6 Ponpes Nurul Furqon | | Kasus Payung Elektrik Masjid Agung An-Nur Pekanbaru di Sorot Kembali, Diungkap Ketua KNPI Riau | | H Muhammad Rafee Dapat Dukungan 7 Pengurus Kabupaten/Kota Maju Sebagai Calon Ketua PELTI Riau | | Kejari Kepulauan Tanimbar Sampaikan Perkembangan Penanganan Perkara Dugaan Tipikor | | Kajari Rohil di Sambut Secara Adat Melayu | | Kejati Riau Ajukan 2 Perkara Keadilan Restoratif Justice Disetujui Jampidum
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 22 Juni 2024
 
Sabarudin Resmi di Lantik Jadi Katua DPRD Pekanbaru Masa Jabatan 2019-2024
Editor: | Selasa, 21-06-2022 - 23:01:46 WIB

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU, Riaukontras.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru menggelar rapat paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD Kota Pekanbaru sisa masa jabatan 2019-2024 dari Partai Keadilan Sejahtera atas nama Muhammad Sabarudi ST, bertempat di Gedung DPRD Kota Pekanbaru, Selasa (21/6/2022).

Rapat paripurna dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama didampingi Wakil Ketua Tengku Azwendi dan Nofrizal.

Dalam rapat paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabrudin mengantikan Hamdani masa jabatan 2019-2024, turut hadir mantan Walikota Pekanbaru Dr Firdaus STMT, mantan Wakil Walikota Pekanbaru Erizal Muluk, anggota DPRD Riau Parisman Ikhwan, Ade Hartati, Ketua DPRD Rohul, Sekdako Pekanbaru M Jamil, para pimpinan DPRD Pekanbaru, anggota DPRD Pekanbaru dan pimpinan OPD Pemerintah Kota Pekanbaru.

“Dengan mengucapkan bismillahirahmanirrahim rapat paripurna DPRD Kota Pekanbaru secara resmi dibuka dan terbuka untuk umum,”ujar Ginda membuka sidang paripurna.

“Memberhentikan Hamdani MS SIP dan meresmikan Muhammad Sabarudi ST sebagai Ketua DPRD Kota Pekanbaru. Keputusan ini ditetapkan di Pekanbaru ditandatangani,” katanya membacakan berita acara.

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun dalam sambutannya mengatakan, pergantian ini ditetapkan dalam keputusan Gubernur Riau dengan Nomor : Ktps.971/VI/2022 tertanggal 8 Juni 2022.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Pekanbaru mengucapkan Selamat dan Tahniah kepada Saudara Muhammad Sabarudi, ST yang pada hari ini telah disahkan sebagai Ketua DPRD Kota Pekanbaru untuk melanjutkan sisa masa jabatan periode 2019 – 2024. Semoga saudaraku yang baru saja dilantik dapat mendukung dan menuntaskan persoalan Kota Pekanbaru. Kepada saudaraku Hamdani saya ucapkan terima kasih atas pengabdian yang telah dilakukan untuk Kota Pekanbaru,” ujar Pj. Walikota Pekanbaru.

Mantan Sekretaris DPRD Provinsi Riau ini juga mengharapkan kepada Ketua DPRD Kota Pekanbaru yang baru saja dilantik agar tetap membangun kerja sama dan hubungan yang baik antara lembaga DPRD dengan Pemerintah Kota Pekanbaru.

“Kami berharap untuk Ketua DPRD yang baru dilantik hari ini agar terus meningkatkan hubungan kerja sama yang harmonis antara lembaga DPRD dengan Pemerintah Kota Pekanbaru guna menjaga kesinambungan daerah sesuai dengan harapan semua masyarakat Kota Pekanbaru yang kita cintai ini,” tutup Muflihun.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi usai dilantik mengatakan, seiring pergantian pimpinan dewan juga terjadi perubahan alat kelengkapan dewan.

“Menindaklanjuti surat dari Fraksi PKS Kota Pekanbaru tanggal 22 Juni 2022 terkait AKD tentang perubahan perubahan susunan alat kelengkapan dewan,” pungka Ketua DPRD Pekanbaru yang baru dilantik itu.

Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi yang baru saja dilantik itu mengharapkan dukungan dari semua pihak, khususnya kepada anggota DPRD Kota Pekanbaru.