www.riaukontras.com
| Kasus Payung Elektrik Masjid Agung An-Nur Pekanbaru di Sorot Kembali, Ini Ungkap Ketua KNPI Riau | | H Muhammad Rafee Dapat Dukungan 7 Pengurus Kabupaten/Kota Maju Sebagai Calon Ketua PELTI Riau | | Kejari Kepulauan Tanimbar Sampaikan Perkembangan Penanganan Perkara Dugaan Tipikor | | Kajari Rohil di Sambut Secara Adat Melayu | | Kejati Riau Ajukan 2 Perkara Keadilan Restoratif Justice Disetujui Jampidum | | Kejati Riau Gelar Penyembelihan Hewan Qurban Idul Adha 1445 H
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 20 Juni 2024
 
DPRD Sampaikan Laporan Badan Anggaran Terkait LKPJ Bupati Bengkalis Tahun 2021
Editor: Indra | Rabu, 20-04-2022 - 01:38:39 WIB

TERKAIT:
   
 

Bengkalis, RIAUkontraS.com - Rapat Paripurna Laporan Badan Anggaran terhadap LKPJ Bupati Bengkalis Akhir Tahun Anggaran Tahun 2021 di gelar DPRD sekaligus menetapkan Pansus Pokok Pikiran DPRD dan Perubahan Alat kelengkapan DPRD, Selasa (19/04/2022)


Rapat di pimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam yang di dampingi Wakil Ketua I Syahrial dan Bupati Bengkalis Kasmarni.


Febriza Luwu sebagai juru bicara Laporan Badan Anggaran menyampaikan laporannya terhadap LKPJ Bupati Bengkalis Tahun Anggaran 2021 mengenai Rancangan Peraturan Daerah.


"Kami mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Bengkalis pada tahun 2021 yang meraih penilaian tertinggi realisasi pendapatan daerah oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) harus ditingkatkan, menggali potensi sumber-sumber PAD baru harus dilakukan secara maksimal oleh perangkat daerah terkait," ucapnya.


Sebanyak 7 Fraksi menerima laporan Banggar terhadap LKPJ Bupati Bengkalis Tahun Anggaran 2021 untuk dibahas dan ditindaklanjuti ke tahap selanjutnya dengan beberapa catatan agar mendapat perhatian dan respon positif yang sungguh-sungguh dari pemerintah daerah.


Dimana catatan tersebut yang disampaikan oleh Fraksi Golongan Karya (Golkar)  berkaitan dengan OPD yang berkompeten sehingga koordinasi antara eksekutif dan legislatif bisa terlaksana.


Selanjutnya Fraksi Partai Amanat Nasional menyampaikan banyaknya para pedagang yang berjualan di trotoar terutama di Jalan Sudirman dan Jalan Gatot Subroto sehingga trotoar yang berfungsi untuk pejalan kaki tidak bisa digunakan lagi dan ini akan menghambat penilaian Adipura bagi Kabupaten Bengkalis.


Selain itu Fraksi Kebangkitan Bintang Demokrat menyampaikan bahwa pemerintah daerah harus menginventarisir dan memetakan potensi-potensi wajib pajak dan potensi-potensi yang bisa dimaksimalkan, terakhir Fraksi Nasdem Persatuan Pembangunan Indonesia menyampaikan infrastruktur jalan yang ada di Desa Teluk Lancar diharapkan untuk segera direalisasikan.


Bupati Kabupaten Bengkalis Kasmarni menanggapi apa yang sudah disampaikan pada paripurna dan ini menjadi kelanjutan sinergitas dan kolaborasi untuk menyelenggarakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dengan lebih terukur, terarah, sistematis dan akuntabel sehingga upaya pencapaian tujuan pembangunan daerah sebagaimana yang telah dicita-citakan dapat tercapai secara baik dan dapat dipertanggungjawabkan.


"Dimana pada tahun 2021 sudah banyak keberhasilan yang telah kita capai dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, hal tersebut dibuktikan banyaknya pengakuan dan penghargaan dari berbagai pihak terhadap kemajuan pembangunan dalam berbagai bidang yang telah dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis," ujarnya.


Bahkan pada akhir tahun 2021 yang lalu sebagaimana yang telah disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri, Kabupaten Bengkalis merupakan daerah dengan predikat pendapatan daerah tertinggi se-Indonesia dengan capaian target sebesar 125,51%, begitu pula halnya dengan hasil pemeriksaan Keuangan oleh BPK-RI perwakilan Riau sampai tahun 2020 secara berturut-turut sebanyak delapan kali, dan telah meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pemerintah daerah.


"Artinya dengan penilaian BPK tersebut menjadi motivasi serta spirit bagi kita pemerintah daerah untuk lebih meningkatkan kinerja termasuk dalam pengelolaan, penatausahaan dan pertanggungjawaban keuangan daerah dan kami sangat mengharapkan dukungan dari rekan-rekan pimpinan anggota DPRD untuk memperkuat komitmen pembangunan melalui pelaksanaan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2022 dan penyiapan rencana kerja Pemerintah Daerah 2023 yang semakin partisipatif dan adaptif terhadap aspirasi dan kebutuhan masyarakat," tegasnya.


Setelah penyampaian laporan LKPJ, dilanjutkan dengan Paripurna penetapan Panitia Khusus Pokok-Pokok Pikiran dan Perubahan AKD DPRD Kabupaten Bengkalis.


Tampak hadir pada acara tersebut Sekretaris Daerah Bustami HY, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andres Wasono, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Toharudin, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri, Inspektur Radius Akma, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas PMD Syahrial, Kepala Kependudukan dan Pencatatan Sipil Ismail, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Sufandi, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura dan Perternakan Tarmizi, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Suwarto, Kepala Bapenda Syahruddin, Kepala Bappeda Rinto dan Kabag Prokopim Syafrizal.**


Indra


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 081261018886 / 085278502555
via EMAIL: riaukontras@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • DPRD Sampaikan Laporan Badan Anggaran Terkait LKPJ Bupati Bengkalis Tahun 2021
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 "MEMORI" Dari Sisilah Marga Gea
    3 Diberitakan Tentang Dugaan VC Sex, Oknum PNS MW di Nias Mencoba Intimidasi dan Melaporkan Wartawan
    4 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    5 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    6 Kembali Diamanahkan sebagai Pj Walikota Pekanbaru, ini Program Prioritas yang Sukses Dijalankan
    7 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    8 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    9 Menelisik Geliat Prostitusi Online Kota Duri, Antara Sindikat Prostitusi dan Penipuan
    10 Dimasa Pandemi Covid-19, Parma City Hotel Diduga Sediakan PSK Pada Tamu yang Menginab
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman | SOP Perlindungan Wartawan | Kode Perilaku Perusahan Pers | Visi-Misi | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2015-2022 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved