www.riaukontras.com
| Jaksa Agung: Musrenbang Kejaksaan Diharapkan Mampu Mewujudkan Transformasi Sistem Penuntutan | | Wakajati Riau Ikuti Penutupan Musrenbang Kejaksaan RI Tahun 2024 Secara Virtual | | Menyikapi Persoalan Hukum Menjerat Wartawan, Wahyudi El Panggabean: Taati KEJI | | Kejati Riau Hentikan Penyelidikan Dugaan Tipikor pembangunan Payung Elektrik Masjid Raya Annur | | Kajati Riau Ikuti Kegiatan Musrenbang Kejaksaan RI Tahun 2024 | | Wakajati Riau Hadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 27 April 2024
 
Evaluasi Desa Binaan PAAP Oleh TP. PKK Prov. Sumut di Desa Fulolo Salo,o Sitelu Ori 2018
Editor: | Kamis, 08-11-2018 - 22:09:58 WIB


TERKAIT:
   
 

NIAS UTARA, RIAUKontraS.com - Berdasarkan SK Bupati Nias Nomor : 441.4/119/K/2018, Tanggal 27 April 2018 tentang pelaksanaan Desa terbaik Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), bahwa Desa Fulolo Salo’o adalah Pelaksana terbaik Pola Asuh Anak dan Remaja se-Kabupaten Nias Utara, yang dibacakan Oleh Ketua TP. PKK Desa Fulolo Saloo dalam Laporannya,  Berdasarkan SK tersebut Tim Penilai TP. PKK Provinsi Sumatera Utara melakukan Evaluasi Desa Binaan PAAR di Desa Fulolo Salo’o Kecamatan Sitolu Ori Kabupaten Nias Utara, Rabu 31 Oktober 2018, Kegiatan tersebut diawali dengan peninjauan lokasi Kelompok pelaksana simulasi kegiatan, oleh Tim Penilai dari Provinsi Sumatera Utara dengan didampingi oleh Ibu ketua TP. PKK Kabupaten Nias Utara beserta Anggota Ketua TP. PKK Kecamatan Sitolu Ori beserta anggota, Ketua TP. PKK Desa Fulolo Saloo beserta anggota.

Ketua TP. PKK Kabupaten Nias Utara Ny. Dermawani M. Ingati Nazara dalam Sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Evaluasi dari Provinsi Sumatera Utara di Kabupaten Nias Utara secara umum dan di Desa Fulolo secara khusus, selanjutnya ia menjelaskan bahwa PAAR ini merupakan hal baru bagi kita namun dengan penuh semangat  TP. PKK Kabupaten Nias Utara mencoba menetapkan sebuah desa sebagai kategori Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), kami sadar bahwa pelaksanaan PAAR di Desa Fulolo Salo’o belum sempurna sesuai dengan yang kita kehendaki tetapi dengan penuh keberanian kami mencoba memasuki areal persaingan di tingkat Provinsi dengan harapan kami akan mendapat banyak ilmu dan pengetahuan yang berkaitan dengan PAAR, Pada kesempatan ini kami sampaikan kepada Tim Evaluasi dari Provinsi Sumatera Utara bahwa TP. PKK Kabupaten Nias Utara beserta Dinas terkait  telah melaksanakan pembinaan dan pembenahan di desa Fuloo Salo’o sesuai dengan program masing-masing dengan harapan pelaksanaan PAAR ini tidak berhenti setelah di lakukan penilaian hari ini tetapi bisa berkelanjutan dimasa yang akan datang .

Sambutan Ibu Ketua TP. PKK Provinsi Sumatera Utara yang dibacakan oleh Ny. Mahareni Aspan Batubara Wakil Ketua I Pokja I Provinsi Sumatera Utara saat ini secara serentak TP. PKK Provinsi beserta Dinas terkait mengunjungi Kabupaten/Kota yang masuk nominasi lima kegiatan lomba yaitu Tertip Administrasi, PAAR, UP2K PKK, Hatinya PKK, Ivates dari hasil evaluasi ini akan di peroleh juara satu sampai harapan tiga untuk Kabupaten, sedangkan untuk kota hanya sampai juara tiga adapun maksud dan tujuan dari tahap evaluasi ini adalah mencari juara satu tingkat Provinsi yang akan diwakili oleh Sumatera Utara untuk lomba di tingkat Nasional, kepada seluruh tim evaluasi dari provinsi untuk melihat dan menilai sesuai dengan instrumen dari tim penggerak PKK Pusat.

Arahan Bupati Nias Utara yang dibacakan oleh Asisten Bidang Pengembangan Ekonomi Jhonny Efendi Sihombing, SH, M.AP menyampaikan kegiatan TP. PKK Kabupaten Nias Utara khususnya pola asuh anak dan remaja (PAAR) merupakan salah satu kegiatan PKK yang sangat baik  dan menunjang kemajuan bangsa karena bertujuan membangun karakter dalam berkehidupan berkeluarga, membangun generasi yang berkualitas, menciptakan generasi yang kuat dan handal, untuk dapat mencapai tujuan tersebut diperlukan gerak langkah bersama dari berbagai pihak, TP. PKK, Kader PKK berperan sebagi penggerak masyarakat dalam program PAAR, diharapkan lembaga dan dinas terkait agar mendukung kegiatan ini, mewujudkan warga indonesia yang berdaya saing, maju dan sejahtera merupakan salah satu program unggulan nasional yang tertuang dalam visi misi bapak Presiden Jokowi Dodo, selanjutnya say a menghimbau mengingat kegiatan PAAR ini sangat baik maka diharapkan kepada seluruh instansi terkait, tokoh masyarakat, para kader, TP PKK desa untuk dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan bukan hanya kegiatan seremonial belaka tetapi dibuktikan dengan hasil yang dicapai dilapangan yang nyata. 

Pada kegiatan tersebut hadir Asisten Bidang Pengembangan EkonomI Jhonny Efendi Sihombing, SH, M.AP, Ketua TP. PKK Kabupaten NiasUtara Ny. M. Ngati Nazara beserta Anggota, Wakil Ketua I Pokja I Provinsi Sumatera Utara Ny. Mahareni Aspan Batubara bersama rombongan, Para kepala OPD, Kabag Humas, Camat Sitolu Ori, Ketua TP. PKK Kecamatan Sitolu Ori, beserta Anggota, Kepela Desa beserta aparat perangkat Desa Fulolo Salo’o, Ketua TP. PKK Desa Fulolo Salo’o beserta anggota, Tokoh Adat, Agama, Pendidikan, Masyarakat se-Desa Fulolo Salo’o serta seluruh undangan lainnya yang berkesempatan hadir. (Gea)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 081261018886 / 085278502555
via EMAIL: riaukontras@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Evaluasi Desa Binaan PAAP Oleh TP. PKK Prov. Sumut di Desa Fulolo Salo,o Sitelu Ori 2018
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 "MEMORI" Dari Sisilah Marga Gea
    3 Diberitakan Tentang Dugaan VC Sex, Oknum PNS MW di Nias Mencoba Intimidasi dan Melaporkan Wartawan
    4 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    5 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    6 Kembali Diamanahkan sebagai Pj Walikota Pekanbaru, ini Program Prioritas yang Sukses Dijalankan
    7 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    8 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    9 Menelisik Geliat Prostitusi Online Kota Duri, Antara Sindikat Prostitusi dan Penipuan
    10 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman | SOP Perlindungan Wartawan | Kode Perilaku Perusahan Pers | Visi-Misi | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2015-2022 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved