www.riaukontras.com
| Pulau Bengkalis Kembali Digegerkan Penemuan Sosok Mayat Laki-Laki di pinggir Jalan | | Kapolda Riau : Disini Dibentuk Ketrampilan, Pikiran, dan Sikap Sebagai Polri Sejati | | DPRK Aceh Timur Terima Laporan LKPJ 2020 Bupati | | Polsek Bangko Perketat PPKM Mikro Cegah Penyebaran Cluster Baru Covid-19 | | Jalin Silaturahmi, Ketua IKDR Berkunjung Ke Mapolres Inhil | | Dua Pekerja Bunuh dan Rampok Majikan Karena Sakit Hati
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 27 Juli 2021
 
Wagub Marlin, Wujudkan Misi dan Visi ,Prioritas Pemulihan Ekonomi Dan Pembangunan
Editor: | Selasa, 13-07-2021 - 10:11:17 WIB


TERKAIT:
 
  • Wagub Marlin, Wujudkan Misi dan Visi ,Prioritas Pemulihan Ekonomi Dan Pembangunan
  •  

    Dompak Kepri, Riaukontras.com - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menetapkan arah kebijakan dalam penyelenggaraan pemerintahan dari Tahun 2021 sampai dengan tahun 2026 dengan penekanan pada Pemulihan Ekonomi dengan Penguatan Jaring Pengaman Sosial Melalui Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dengan Menjunjung Nilai-nilai Budaya Melayu dan Nasional.

    Hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj. Marlin Agustina saat memberikan jawaban Pemerintah Terhadap Pandangan Umum Fraksi- Fraksi DPRD Provinsi Kepulauan Riau Tentang Ranperda RPJMD Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2021-2026 di Ruang Sidang Utama Gedung DPRD Kepri, Senin (12/7).

    “Sebagai dampak dari pandemi Covid-19, maka pemulihan ekonomi akan menjadi prioritas utama dari Pemerintah Provinsi kedepannya,” kata Wagub Marlin.

    Wagub Marlin pada kesempatan itu menyebutkan jika upaya pemerintah dalam mengatasi permasalahan Covid-19 terbagi ke dalam dua misi yaitu melalui Misi pertama terkait dengan pemulihan dan peningkatan pertumbuhan ekonomi dan Misi kedua terkait dengan pembangunan manusia unggul yang berkarakter.

    Dijelaskan oleh Wagub Marlin, dalam menjalankan Misi 1 terdapat berbagai macam strategi yang dirancang untuk mengatasi permasalahan pandemi Covid-19 antara lain memberikan insentif dan akses permodalan bagi para industri yang terdampak, memfasilitasi sarana dan prasarana pendukung investasi.

    “Strategi-strategi ini diharapkan dapat meningkatkan akselerasi pertumbuhan ekonomi,” ujar Wagub Marlin.

    Lalu untuk menjalankan Misi 2 maka strategi yang dirancang antara lain adalah percepatan pemerataan penyediaan infrastruktur kesehatan di seluruh wilayah Kepri. Selain itu, dari aspek pendidikan strategi yang dirancang adalah dalam bentuk peningkatan layanan serta sarana dan prasarana pendidikan.

    Wagub Marlin selanjutnya menjelaskan jika keunggulan wilayah yang paling menonjol dari Provinsi Kepulauan Riau adalah kondisi geografis Kepulauan Riau yang kaya akan sumber daya alam dan letak yang strategis.

    “Maka kondisi ini merupakan potensi yang harus dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kemakmuran masyarakat,” tuturnya.

    Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau optimis dan berkomitmen untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepulauan Riau selama lima tahun ke depan. Di dalam rancangan RPJMD Provinsi Kepulauan Riau tahun 2021 target pertumbuhan ekonomi yang diharapkan adalah sebesar 1.5% sampai nanti tahun 2026 target pertumbuhan ekonomi 6,3%.

    “Oleh karena itu, upaya pemerintah dalam mencapai hal tersebut dilakukan melalui tahapan-tahapan pembangunan yang dituangkan dalam arah kebijakan pembangunan Provinsi Kepri,” jelas Wagub Marlin.

    Tahapan-tahapan tersebut adalah pada tahun pertama arah kebijakan diarahkan pada pemulihan ekonomi. Setelah ekonomi pulih maka di tahun kedua arah kebijakan diarahkan dalam rangka peningkatan ekonomi. Setelah ekonomi meningkat maka selanjutnya di tahun ketiga kebijakan diarahkan dalam rangka peningkatan investasi dan daya saing daerah. Di tahun keempat dan kelima maka fokus pemerintah diarahkan pada optimalisasi PAD dan keberlanjutan pembangunan.

    Wagub Marlin pun mengharapkan agar pembahasan Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2021 – 2026 dapat berjalan dengan lancar demi terwujudnya tujuan bersama pembangunan Provinsi Kepulauan Riau lebih baik lagi di masa depan.

    Tampak yang hadir dalam sidang paripurna tersebut Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, Wakil Ketua II DPRD Kepri Raden Hari Tjahjono, dan Wakil Ketua III DPRD Kepri Tengku Afrizal Dahlan.

    (MZ)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Wagub Marlin, Wujudkan Misi dan Visi ,Prioritas Pemulihan Ekonomi Dan Pembangunan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    5 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 "MEMORI" Dari Sisilah Marga Gea
    10 Mayat Siswi SMP Diduga Korban Pemerkosaan Ditemukan Setengah Bugil di Riau
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2021 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved