www.riaukontras.com
| Empat Target dalam Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 | | Silaturahmi Dengan Walikota, DPD KAMUS Dumai Siap Bersinergi | | Menandatangani MoU untuk Sinergi Program Antara Kadin dengan Polbeng | | Kementrian LHK RI Peduli kepada PWRK dan LSM IPMPL, Telah Menyumbang 1 Unit Transportasi | | Mantan Teller Bank BRI Bobol Rekening Nasabah Hingga Miliyaran Rupiah Berhasil Dibekuk Polisi | | Lakukan Pencegahan Gangguan KAMTIB, Lapas Kelas IIA Bengkalis Gelar Razia Bersama Jajaran
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 21 09 2021
 
Polsek Bangko Perketat PPKM Mikro Cegah Penyebaran Cluster Baru Covid-19
Editor: | Senin, 26-07-2021 - 16:20:18 WIB


TERKAIT:
 
  • Polsek Bangko Perketat PPKM Mikro Cegah Penyebaran Cluster Baru Covid-19
  •  

    Rohil - Polsek Bangko Polres Rokan Hilir, memperketat pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro guna untuk mencegah penyebaran cluster baru Covid-19.

    Penguatan PPKM mikro mendesak dilakukan untuk mencegah lonjakan COVID-19 mengingat dalam beberapa hari terakhir terjadi peningkatan kasus di sejumlah daerah," katanya. 

    " Menghindari terjadinya cluster baru covid 19 di wilayah Bangkok yang beberapa hari kebelakang ini terjadi peningkatan masyarakat Bagansiapiapi," kata Kapolsek Bangko, Kompol Sasli Rais, SH. 

    Jelas Kapolsek Bangko, perketat PPKM Mikro serta pendisplinan protokol kesehatan, dimana pelaksanaan giat PPKM Mikro serta pendisiplinan protokol kesehatan covid-19 dalam rangka Implementasi Inpres No.06 Tahun 2020, Pergub Riau No.55 Tahun 2020 dan Perbup Rohil No.52 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Bagansiapiapi yang telah dilaksanakan Polsek Bangko beserta Kepenghuluan yang terdampak covid 19.

    " Pengetatan PPKM Mikro pembatasan dilakukan di Kelurahan Bagan Timur dan Kelurahan Bagan Barat, dimana masyarakat yang keluar masuk melewati pos PPKM Mikro jalan Pulau Baru dan jalan  Siak di berhentikan petugas kepolisian memeriksa suhu badan, dan menanyakan kepentingan keluar rumah," terang Kompol Sasli Rais SH. 

    Kata Sasli Rais, petugas kepolisian sektor Bangko bersama pihak Kepenghuluan juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar menjaga jarak aman fisik, 1 - 2 meter. Mengajak masyarakat agar selalu menggunakan masker dan mengajak masyarakat yg belum Vaksinasi agar segera melaksanakan vaksinasi di Puskesmas Bagansiapiapi. 

    Tim juga Mengajak masyarakat agar sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.terlebih lagi petugas PPKM Mikro juga meminta masyarakat Membatasi kegiatan masyarakat di luar rumah, dan menghimbau tetap di rumah saja 
    jika tidak ada keperluan mendesak, disamping itu petugas kepolisian dari sektor bangko juga melaksnakan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah dan di rumah warga yang terpapar covid 19.

    Sementara itu, Lurah Bagan Barat Abdul Salam SE mengatakan dalam beberapa hari ini terjadi peningkatan cluster baru covid 19, yang terpapar dalam keluarga di wilayah Kelurahan Bagan Barat, mari bersama kita patuhi protokol kesehatan, bagi masyarakat yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri diminta tetap mematuhi prokes,tidak berkeliaran dan tetap menjaga jarak meski di dalam rumah, sehingga menghindari timbulnya cluster baru di dalam keluarga, termasuk warga luar yang datang bekunjung ataupun keperluan lainnya diminta kepada warga agar tetap mematuhi prokes, meskipun keluarga kita yang jauh datang kerumah kita belum mengetahui pasti apakah steril dari covid-19, lebih baik mencegah dari pada mengobati.

    Abdul Salam juga mengapresiasi serta terimakasih kepada Polri khususnya Polsek Bangko dalam kecepatan respon antisipasi serta pengawasan terhadap warga yang terpapar covid 19. Semoga wabah ini cepat berakhir sehingga kita bisa kembali beraktivitas seperti biasa tanpa di barengi keterbatasan dan ketakutan.


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Polsek Bangko Perketat PPKM Mikro Cegah Penyebaran Cluster Baru Covid-19
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    5 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 "MEMORI" Dari Sisilah Marga Gea
    9 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    10 Mayat Siswi SMP Diduga Korban Pemerkosaan Ditemukan Setengah Bugil di Riau
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2021 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved