www.riaukontras.com
| Kapolda Riau serta Rombongan Take Off dari Bengkalis ke Pekanbaru | | DPC Projo Pelalawan Taja Vaksinasi Untuk Masyarakat dengan 500 Dosis | | Humanity Rice Truck ACT Salurkan 3 Ton Beras Gratis | | Kapolda Riau bersama Kapolres dan Bupati, Launching Aplikasi BSR di Kantor Bupati Bengkalis | | Kapolda Riau Tinjau Pelaksana Vaksinasi Kompak di Lapangan Tugu Bengkalis | | Koramil 03/Bgs Lakukan Serbuan Vaksin di Yayasan Al Fikri
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 26 Oktober 2021
 
Kapolsek Benai Pimpin Patroli Pengecekan Aktifitas Pertambangan Emas Tanpa Izin
Editor: | Senin, 11-10-2021 - 20:28:08 WIB

Ket. Foto Kapolsek Benai Saat ngecek Lokasi
TERKAIT:
 
  • Kapolsek Benai Pimpin Patroli Pengecekan Aktifitas Pertambangan Emas Tanpa Izin
  •  

    KUANTAN SINGINGI, Riaukontras.com - Kapolsek Benai Iptu Donal Jonson  Tambunan,SH Pimpin Patroli atau Pengecekan Aktifitas Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di aliran sungai Batang Kuantan Kec. Benai tepatnya di antara Desa Banjar Benai dengan Desa Ujung Tanjung Kec. Benai Senin (11/10/2021) sekira pukul 14.00 wib.

    Kegiatan patroli tersebut di lakukan sehubungan dengan adanya laporan masyarakat tentang PETI yang selama ini beraktifitas di aliran sungai Batang Kuantan yang sudah sering dilakukan penertiban oleh Polsek Benai dan Polres Kuansing," Ujar Kapolres Kuansing AKBP Rndra Oktha Dinata,SIK MSi melalui Kasubag Humas Polres Kuansing AKP Tapip Usman,SH kepada wartawan di Teluk Kuantan.

    Di katakan Kasubbag Humas Polres,  Kapolsek Benai Iptu Donal Jonson Tambunan,SH bersama personil Kanit Reskrim Aipda Eko Kurnia.SH,  Kanit Provos Aipda Ade Irwandi, Bripka Robby, Bripka Fajar Irawan (Bhabinkamtibmas), Brigadir Deca M Kawi.

    Dengan menggunakan  menggunakan 2 (dua) Unit Mobil Kapolsek dan personil  tiba dilokasi aliran sungai batang kuantan tepatnya ditepian sungai sebelah Desa Ujung Tanjung, ditempat tersebut personil Polsek Benai didampingi oleh Kepala Desa Ujung Tanjung.

    Dari tempat atau lokasi tepatnya di tepian tebing Sungai Kuantan Desa Ujung Tanjung Personil menemukan 2 (Dua) unit rakit Dompeng yang sedang beroperasi, namun pada saat pekerja PETI melihat kedatangan personil Polsek Benai, para pekerja Peti langsung melarikan diri dengan cara menyebrangi ketepian sungai kuantan sebelah Desa Banjar Benai.

    Selanjutnya melihat para pekerja melarikan diri dengan meninggalkan  rakit mesin dompengnya, personil Polsek Benai mencoba menyebrangi sungai yang terlihat dangkal diseberang Desa Banjar Benai untuk secara langsung menyentuh sasaran rakit/mesin dompeng karena posisi nya berada di tengah-tengah sungai lebih kurang berjarak 50 meter dari tepian dengan kondisi sungai dangkal karena kurangnya turun hujan sekarang ini.

    Karena personil Polsek Benai tidak dapat menyentuh langsung rakit/mesin dompeng melalui tepian sungai sebelah Desa Ujung Tanjung, maka personil Polsek Benai yang dipimpin oleh Kapolsek langsung menuju tepian sungai sebelah Desa Banjar Benai dengan perjalanan lebih kurang 20 menit sampai tujuan tepian sungai kuantan Desa Banjar Benai.

    Akhirnya, Personil Polsek Benai tiba di tepian sungai kuantan sebelah Desa Banjar Benai, dan langsung menyeberangi sungai ke rakit/mesin dompeng sebanyak 2 (dua) unit yang berada di tengah-tengah aliran sungai yang berjarak lebih kurang 50 meter dari tepian Desa Banjar Benai dan dapat disebrangi karena kondisi sungai surut dimusim kurangnya turun hujan.

    Dilokasi itu,  Personil Polsek Benai melakukan tindakan dengan cara merusak peralatan PETI terhadap 2 (dua) unit rakit/mesin dompeng tersebut, sehingga peralatan PETI tersebut tidak dapat digunakan lagi," Kata Kapolres Kuansing melalui Kasubag Humas Polres.

    Dalam giat Patroli tersebut diamankan  barang bukti  2 (dua) unit mesin sedot air merek Robin," jelasnya.

    Saat patroli beberapa hamabatan personil dilapangan yakni belum adanya sarana untuk mencapai lokasi apabila Rakit untuk pertambangan emas tersebut di parkirkan atau di tambatkan di tengah-tengah aliran sungai batang kuantan apabila kondisi air besar.

    Kegiatan Patroli seringkali terendus duluan oleh pelaku PETI, kemungkinan mendapat laporan dari warga sekitar sehingga sebelum kedatangan personil ke lokasi sudah di ketahui oleh para pelaku pertambangan emas tersebut, sehungga melarikan diri," jelas Kasubag Humas

    Sumber : Humas Polres Kuansing

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Kapolsek Benai Pimpin Patroli Pengecekan Aktifitas Pertambangan Emas Tanpa Izin
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    5 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 "MEMORI" Dari Sisilah Marga Gea
    9 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    10 Mayat Siswi SMP Diduga Korban Pemerkosaan Ditemukan Setengah Bugil di Riau
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2021 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved