www.riaukontras.com
| Kapolda Riau serta Rombongan Take Off dari Bengkalis ke Pekanbaru | | DPC Projo Pelalawan Taja Vaksinasi Untuk Masyarakat dengan 500 Dosis | | Humanity Rice Truck ACT Salurkan 3 Ton Beras Gratis | | Kapolda Riau bersama Kapolres dan Bupati, Launching Aplikasi BSR di Kantor Bupati Bengkalis | | Kapolda Riau Tinjau Pelaksana Vaksinasi Kompak di Lapangan Tugu Bengkalis | | Koramil 03/Bgs Lakukan Serbuan Vaksin di Yayasan Al Fikri
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 26 Oktober 2021
 
Wabup Siak: Pasar Seni Jadi Fokus Kita Bagaimana Bisa di Fungsikan
Editor: | Jumat, 17-09-2021 - 16:42:43 WIB


TERKAIT:
 
  • Wabup Siak: Pasar Seni Jadi Fokus Kita Bagaimana Bisa di Fungsikan
  •  

    Siak, Riaukontras.com - Wakil Bupati Siak Husni Merza meminta penataan ulang kawasan pasar seni, yang saat ini kondisinya memperihatinkan. Hal itu di ungkapnya, saat memimpin rapat persiapan pembukaan istana Siak dan destinasi lain.

    Semula pasar seni di bangun sebagai pusat penjualan oleh-oleh atau buah tangan bagi wisatawan yang berkunjung ke kota Siak. Namun seiring waktu berjalan, aktivitas jual beli terbilang rendah akibatnya satu-persatu para pemilik kios lebih memilih berdagang di luar.

    "Kemarin saya bersama pak Sekda meninjau  pasar seni, saat ini kondisinya rusak, tidak mungkin kita arahkan pelaku usaha untuk berdagang di sini. Kita rehap dulu dan dilakukan penataan ulang,"kata Husni di Ruang rapat pucuk rebung, kantor Bupati Siak, rabu (15/9/21).

    Ia mengatakan, pasar seni merupakan aset Pemkab yang harus di fungsikan. Karena di bangun mengeluarkan anggaran yang cukup besar. Melalui rapat itu ia meminta kepada Dinas pariwisata, Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Dinas Koperasi dan UMKM mengevaluasi agar pasar seni ini kembali di fungsikan.

    "Hasil rapat ini akan kita laporkan dengan pak Bupati, terkait uji coba buka tempat wisata dan rehap pasar seni. Akan kita coba usulkan anggarannya di 2022 kalau tak bisa di 2023,"harapnya.

    Ia melihat semenjak wabah pendemi covid-19 melanda, sangat berdampak di semua sektor. Termasuk pelaku umkm dan jasa usaha lain. Sebagai daerah tujuan wisata mereka di perhatikan.

    "Banyak di luar sana pelaku usaha ekonomi kreatif, UMKM dan usaha kuliner yang perlu mendapat perhatian kita, salah satu jawabnya mengaktifkan pasar seni, sehingga mereka bisa memamerkan hasil karyanya di situ, harapan kita ekonomi mereka di tengah pendemi ini kembali pulih,"pintanya.

    Sementara itu Sekda Siak Arfan Usman menyampaikan memajukan pariwisata di butuhkan sinergi lintas OPD. Terkait penataan pasar seni, ia minta adanya rekayasa lalu lintas.

    "Jadi nanti para pangunjung bisa kita arahkan, dari jalan mana dia masuk kelokasi wisata, dan di mana ia parkir, sehingga para pengunjung bisa kita arahkan ke pasar seni kelak. Saya minta Dishub dapat merekayasa lalu lintasnya,"ujarnya.

    Lanjutnya, terkait akan di bukanya Istana Siak dinas terkait juga menata ulang aktifitas seputar kawasan istana, mulai dari lahan parkir, lokasi penjualan suvenir, para pedagang, dan kendaraan wisata atau odong-odong yang di anggap kurang wajar segera ditertipkan.

    "Saya minta lokasi di seputar kawasan Istana dan pedukungnya di tata ulang, kita tidak melarang orang berdagang namun mereka kita arahkan dimana posisi berjualan, agar terlihat tertip dan indah di lihat,"tutupnya.

    Dwi/Infotorial

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Wabup Siak: Pasar Seni Jadi Fokus Kita Bagaimana Bisa di Fungsikan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    5 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 "MEMORI" Dari Sisilah Marga Gea
    9 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    10 Mayat Siswi SMP Diduga Korban Pemerkosaan Ditemukan Setengah Bugil di Riau
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2021 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved