www.riaukontras.com
| Kapolda Riau serta Rombongan Take Off dari Bengkalis ke Pekanbaru | | DPC Projo Pelalawan Taja Vaksinasi Untuk Masyarakat dengan 500 Dosis | | Humanity Rice Truck ACT Salurkan 3 Ton Beras Gratis | | Kapolda Riau bersama Kapolres dan Bupati, Launching Aplikasi BSR di Kantor Bupati Bengkalis | | Kapolda Riau Tinjau Pelaksana Vaksinasi Kompak di Lapangan Tugu Bengkalis | | Koramil 03/Bgs Lakukan Serbuan Vaksin di Yayasan Al Fikri
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 26 Oktober 2021
 
Tingkatkan Disiplin Prokes Dan Tertib Berlalu Lintas, Polda Riau Gelar Ops Patuh Lancang Kuning 2021
Editor: Indra | Senin, 20-09-2021 - 11:03:38 WIB


TERKAIT:
 
  • Tingkatkan Disiplin Prokes Dan Tertib Berlalu Lintas, Polda Riau Gelar Ops Patuh Lancang Kuning 2021
  •  

    Pekanbaru, RIAUkontraS.com - Kepolisian Daerah (Polda) Riau dan jajaran menggelar operasi Patuh Lancang Kuning 2021 mulai hari Senin (20/9) hingga Minggu (3/10). Dalam amanatnya, Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Effendi yang memimpin apel gelar pasukan dihalaman Mapolda mengatakan operasi patuh merupakan operasi terpusat dan dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah untuk meningkatkan kesadaran
    dan kepatuhan masyarakat dibidang keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

    Mengusung tema “Melalui operasi patuh 2021 kita tingkatkan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas dalam rangka mencegah penyebaran corona virus disease (covid 19) serta mewujudkan kamseltibcar lantas yang mantap”, Kepolisian mengharapkan peningkatan disiplin masyarakat dalam menjalankan ptotokol kesehatan, disiplin dalam berlalu lintas serta bersama sama mencegah penyebaran virus covid-19.
     
    “Dalam operasi yang akan berlangsung selama 14 hari (mulai tanggal 20 september s.d 3 oktober 2021), petugas akan melakukan kegiatan yang bersifat preemtif dan preventif, baik di bidang protokol kesehatan maupun kamseltibcar lantas dengan mengedepankan giat edukatif, persuasif, simpatik dan humanis sehingga menuai simpati masyarakat,” urai Irjen Agung.
     
    “Yang akan menjadi sasaran dari operasi patuh meliputi segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menjadi cluster penyebaran covid-19, masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan serta masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas termasuk lokasi yang rawan macet, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta rawan kerumunan,” lanjutnya.

    Kapolda berharap dengan sasaran penindakan pelanggaran tersebut, operasi patuh tahun ini dapat menurunkan laju penyebaran covid-19 dan menekan jumlah korban fatalitas serta meminimalisir kemacetan lalu lintas untuk mewujudkan kamseltibcar lantas yang mantap di Riau.

    Agung berpesan kepada petugasnya dilapangan agar mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur.

    “Hindari tindakan pungli dan lakukan tugas operasi patuh lancang kuning 2021 dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat,” pesannya.

    Sementara itu Direktur Lalu Lintas Kombes Firman Darmansyah mengatakan target yang ingin dicapai dalam operasi kali ini.

    “Target kita adalah memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini dan mencegah terjadinya kerumuman massa. Disamping itu juga terciptanya kamseltibcar lantas pada jalur TOL, arteri dan tempat wisata serta memperlancar arus lalu lintas, menurunkan jumlah fatalitas korban laka lantas. Dan yang paking penting adalah menurunkan level PPKM diwilayah hukum Polda Riau ini,” papar Direktur humanis berdarah Minang tersebut.**

    Indra

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Tingkatkan Disiplin Prokes Dan Tertib Berlalu Lintas, Polda Riau Gelar Ops Patuh Lancang Kuning 2021
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    5 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 "MEMORI" Dari Sisilah Marga Gea
    9 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    10 Mayat Siswi SMP Diduga Korban Pemerkosaan Ditemukan Setengah Bugil di Riau
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2021 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved