www.riaukontras.com
| Pulau Bengkalis Kembali Digegerkan Penemuan Sosok Mayat Laki-Laki di pinggir Jalan | | Kapolda Riau : Disini Dibentuk Ketrampilan, Pikiran, dan Sikap Sebagai Polri Sejati | | DPRK Aceh Timur Terima Laporan LKPJ 2020 Bupati | | Polsek Bangko Perketat PPKM Mikro Cegah Penyebaran Cluster Baru Covid-19 | | Jalin Silaturahmi, Ketua IKDR Berkunjung Ke Mapolres Inhil | | Dua Pekerja Bunuh dan Rampok Majikan Karena Sakit Hati
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 27 Juli 2021
 
Senkom Hadir Rakor 4 Pilar Kota Bekasi Dalam Masa PPKM Darurat
Editor: Indra | Selasa, 13-07-2021 - 19:29:14 WIB


TERKAIT:
 
  • Senkom Hadir Rakor 4 Pilar Kota Bekasi Dalam Masa PPKM Darurat
  •  

    Kota Bekasi, RIAUkontraS.com - Rapat Koordinasi 4 Pilar Wilayah Se-Kota Bekasi di Stadion Patriot Candrabhaga, Selasa (13/7/2021)

     Rakor dihadiri oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol A. Suprijadi, Dandim 0507 Bekasi, Kolonel Arm Iwan Apriyanto serta dihadiri oleh Kasubdit Bintibsos Korbinmas POLRI, Kombes Asep Irfan Rosadi, SIK, M.PA,

    Dalam pesan Wali Kota Bekasi saat amanat menegaskan peran 4 Pilar wilayah dari Lurah, Puskesmas, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa secara menyeluruh bergerak dalam koordinasi PPKM Mikro Darurat ini untuk mengecek dan mengantisipasi laporan dari warganya yang sedang terindikasi maupun terpapar Covid 19, bergerak dan cepat tanggap dalam situasi mendesak yang mengakibatkan naiknya kasus aktif di wilayah zona merah.

    "Atas izin Kapolres dan Dandim, 4 pilar wilayah aktif 24 jam pelayanan warga di masing-masing kelurahan, dan menyiapkan di posko PPKM dalam hal tanggap cepat dan siaga" tegas Wali Kota.

    Wali Kota mengatakan kerja dan sinergitas dari 4 pilar Kota Bekasi yang tentunya kerjasama dari wilayah sudah semaksimal mungkin dalam upaya pencegahan Covid 19, mulai dari PSBB hingga PPKM Mikro Darurat saat ini, akan direncanakan bahwa pelayanan aktif 24 jam bagi Kelurahan, Puskesmas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa wilayah masing masing sehingga warga tidak kesusahan lagi mencari solusi dengan adanya posko PPKM 24 jam.

    Hal serupa disebutkan oleh Kapolres Metro Bekasi Kota atas ucapan terima kasih kerjasamanya yang telah dalam penanganan upaya pencegahan ini pada pandemi ini terutama pada masa PPKM darurat atas atensi dari Pusat, kembali dipertegas melalui sosialisasi penegakkan protokol kesehatan dan aksi cepat tanggap di posko PPKM tiap Kelurahan.

    Kapolres menambahkan peran aktif tambahan dari mitra Polri yakni Senkom Mitra Polri dan Pokdarkamtibmas  akan diberdayakan membantu peran sinergitas dari Forkopimda dalam hal pencegahan bagi warga masa pandemi ini, terdapat 2 hal yang harus melakukan pembatasan mobilitas masyarakat secara keras dan program vaksinasi. Kapolres juga mengingatkan kepada mitra polri yang telah ikut berkontribusi tenaga dalam hal membantu terjun ke wilayah masyarakat serta mengingatkan kepada warga yang telah menjalani masa isolasi mandiri dirumah agar tidak keluar rumah.

    Selanjutnya, arahan dari Kasubdit Bintibsos Korbinmas Polri, mengenai pelaksanaan PPKM darurat di Kota Bekasi akan dijadikan percontohan sejak Kapolri dan Panglima TNI hadir meninjau ke Kelurahan Jaticempaka Kecamatan Pondokgede yang memantau berjalannya posko PPKM serta keaktifan melalui program serbuan vaksinasi yang telah digelar secara bertahap hingga tahap 5 pada hari Kamis mendatang menyebarkan 140.000 vaksin yang terbagi di semua Kelurahan se Kota Bekasi. Kegiatan ini akan disebarluaskan bahwa Kota Bekasi menjadi Prototype untuk Kota dan Kabupaten agar Kota Bekasi menjadikan percontohan agar mengadopsi program program mengenai pencegahan penanganan Covid 19. 

    Selain itu, kita akan memulai tagline baru yang sebelumnya mewajibkan gratis untuk vaksin akan berubah menjadi pelayanan kesehatan gratis untuk warga dan juga warga yang disampaikan untuk tidak keluar rumah akan berubah tagline menjadi jika ingin keluar rumah harap memakai masker ganda. dengan upaya itu penekanannya akan berubah padahal penyampaian pesannya sama saja. Di tambahkan kepada Humas dan media agar memberitakan dengan secara lugas dan aktual, jika foto harap semua petugas yang telah melayani warga bisa sampai ke media sosial yang baik.

    Wali Kota Bekasi kembali menegaskan bahwa pada masa pandemi ini 4 pilar wilayah bergerak aktif kepada warga dalam upaya pencegahan penanganan Covid 19 di Kota Bekasi, dan untuk posko PPKM di wilayah akan dibuka selama 24 jam yang akan melayani masyarakat selama 24 jam penuh.

    Sementara itu Senkom Mitra Polri yang ikut menghadiri Rakor di stadion Patriot Chandrabaga melalui ketuanya Suyono menyampaikan kesiapan Senkom di perbantukan dalam berbagai kegiatan sesuai dengan 3 Cluster Senkom yang selama ini di lakukan.

    "Hari ini kami hadir, ketua saya sendiri Suyono, Wakil ketua Siyamto, Bendahara Surasa dan kami bawa  144  personil. 
    Untuk kontribusi Senkom Mitra Polri  dari mulai giat bersama dengan tiga pilar, sampai kerjasama dengan 3 cluster. Dengan Polri kita bermitra dalam hal kamtibmas, dengan BNPB kita kerjasama dengan Senkom Rescue dibidang kebencanan, dan dengan  Kemenhan, kita siapkan anggota Senkom untuk bela negara,” Jelas Suyono.

     Lanjutnya," Apa lagi dengan adanya covid-19 yang belum berakhir, kita terus membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebarannya termasuk membantu mensosialisasikannya, termasuk juga yang saat ini kami hadir, kami di minta menjadi relawan Tracer mendampingi 4 Pilar, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kelurahan dan Nakes. kami senkom selalu siap.Senkom Mitra Polri sebagai relawan tracer virus Covid-19 sekaligus tenaga yang mensosialisasikan protokol kesehatan di tengah masyarakat, dan kami dari Senkom sudah mengikuti pelatihan menjadi Tracer covid-19 atau virus Corona yang di lakukan di Auditorium PTIK Jakarta.

    Pesan Senkom kepada seluruh warga masyarakat dimasa pandemi taati peraturan pemerintah yang ada, tetap melaksanakan prokes 5 M secara ketat, harapan dengan kita melaksanakan prokes secara ketat termasuk melaksanakan PPKM Darurat bisa menekan perkembangan, penularan Virus Covid ini sehingga segera berlalu dari Indonesia khususnya kota Bekasi."tutup Suyono**(JNI)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Senkom Hadir Rakor 4 Pilar Kota Bekasi Dalam Masa PPKM Darurat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    5 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 "MEMORI" Dari Sisilah Marga Gea
    10 Mayat Siswi SMP Diduga Korban Pemerkosaan Ditemukan Setengah Bugil di Riau
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2021 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved