www.riaukontras.com
| Polri-TNI Giat Penanganan Penyebaran Covid-19 dan Pendisiplinan PROKES di Roro Air Putih | | Pesta Shabu di kantor BPBD, Ketua DPC AJOI : Pemkab Agar Semua Honorer di Test Urin | | SK Kadin Bengkalis Dicatut untuk Minta Minuman Kaleng, Masuri: ini Sangat Hina | | 2 Pelaku Honorer Berpesta Narkoba Jenis Sabu-Sabu di Kantor BPBD Bengkalis | | Mudik Dilarang Tempat Wisata Dumai Dipadati Warga, Rahmad Pdd : Ketegasan Tebang Pilih | | Babinsa Ranmil 01 Muara Satu Rayakan Idul Fitri Bersama Masyarakat
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Minggu, 16 Mei 2021
 
Peringati Hari Kartini
Ketua DPRD Kota Bekasi: Ibu-Ibu Indonesia Adalah Kartini-Kartini Hebat di Masa Pandemi
Editor: | Senin, 03-05-2021 - 12:08:36 WIB


TERKAIT:
 
  • Ketua DPRD Kota Bekasi: Ibu-Ibu Indonesia Adalah Kartini-Kartini Hebat di Masa Pandemi
  •  

    Bekasi, Riaukontras.com - Ketua DPRD Kota Bekasi, Ir. H. Chairoman J. Putro B. Eng., M.Si., menyampaikan ucapan Hari Kartini kepada semua wanita Indonesia, khusus di Kota Bekasi, Rabu, 21/4/2021.

    Ditemui media di ruang kerjanya, di sela sela Kesibukan sidang Bamus dan tugas kunjungan kerja luar kota Aleg DPRD Kota Bekasi, Chairoman menyampaikan apresiasi dan kebanggaan kepada para wanita Indonesia Kota Bekasi di Hari Kartini 2021.

    Pada Kesempatan tersebut Chairoman menyoroti Peran Para Wanita di Masa Pandemi Covid-19 yang telah lebih dari setahun ini yang bebannya cenderung meningkat.

    "Dimasa pandemi Covid-19, selain tugas-tugas rutin yang telah berjalan, tugas para wanita terutama para Ibu yang memiliki anak-anak usia sekolah bertambah menjadi guru, pendamping dan pendidik anak-anak selama belajar jarak jauh (PJJ) di rumah, ini merupakan tugas baru yang tidak mudah dan merupakan tantangan & beban tersendiri bagi kebanyakan ibu-ibu di rumah" ungkap Chairoman.

    "Dampak Ekonomi pandemi covid juga membuat banyak kepala keluarga kehilangan pencarian, dan dampak ini sangat dirasakan para istri, sehingga mereka juga ikut berjuang untuk menjaga stabilitas ekonomi keluarga dengan berbagai kreasi yang bisa dilakukan ibu-ibu ; jualan online, usaha kuliner, dan lain-lain usaha di lakukan", lanjut Chairoman.

    "Tekanan ekonomi akibat pandemi covid selanjutnya berdampak juga pada masalah-masalah sosial rumah tangga seperti, stress/tekanan ekonomi, yang juga mengakibatkan kasus-kasus perceraian dalam rumah tangga menjadi meningkat, ini harus menjadi perhatian semua pihak agar masalah-masalah sosial tidak semakin luas", tambah Chairoman.

    Dimasa pandemi, Chairoman mengusulkan para wanita di Kota Bekasi bisa meningkatkan kerjasama dengan membuat komunitas-komunitas untuk mengatasi masalah-masalah sosial yang timbul, juga untuk meningkatkan kapasitas para wanita, seperti Komunitas peduli pendidikan jarak jauh, komunitas peduli dampak ekonomi pandemi covid, komunitas perempuan digital dan lain -lain.

    "Para wanita dengan karakteristik lebih detil dan lebih suka bersosialisasi punya peluang lebih besar di banding para laki-laki non millenial untuk lebih banyak terlibat dalam digitalisasi dan pengembangan ekonomi kreatif", pungkas Chairoman.

    Dalam sesi wawancara khusus Hari Kartini 2021 Chairoman terlihat terharu dan berkaca-kaca ketika ditanya dan bercerita tentang para wanita yang dekat disekitarnya, seperti Ibu, Istri, dan anak-anak gadisnya

    Red

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Ketua DPRD Kota Bekasi: Ibu-Ibu Indonesia Adalah Kartini-Kartini Hebat di Masa Pandemi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    3 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    4 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    5 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Mayat Siswi SMP Diduga Korban Pemerkosaan Ditemukan Setengah Bugil di Riau
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2021 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved