www.riaukontras.com
| Jaga Marwah Adat, Tameng Adat LAMR Mandau Jalin Sinergitas Dengan Aparat Keamanan | | Program Bimtek ke Bali Tak Mencerminkan Peningkatan Ekonomi Masyarakat Desa, Ini Ungkap 2 Ketua LSM | | Desa Kembung Baru Jadi Tuan Rumah di Piala Karang Taruna Rayon Bengkalis Timur Jilid VI | | Pemdes Senggoro: Pentingnya Imunisasi Tetes Manis Polio untuk Balita dan Anak-anak, Ini Jadwalnya | | Berikut Penjelasan, Tunda Pembayaran Honor RT/RW se Kota Pekanbaru | | Jebakan Dukun Politik Ala RZ, Paslon Tunggal & Kotak Kosong
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Senin, 22 Juli 2024
 
Kejari Rohil Lakukan Pemusnahan BB Telah Berkekuatan Hukum Tetap
Editor: Jarmain | Rabu, 26-06-2024 - 21:44:10 WIB

TERKAIT:
   
 

RiauKontras.com, Bagansiapiapi - Kejaksaan Negeri Rokan Hilir melakukan Pemusnahan Barang Bukti (BB)  yang Telah Berkekuatan Hukum Tetap (Inkracht Van Gewijsde) Bidang PB3R.


Kegiatan Pelaksanaan pemusnahan BB Rabu,  (26/6/ 2024) sekira pukul 11.00 Wib di halaman Belakang Kantor tersebut berdasarkan putusan Pengadilan Negeri Rokan Hilir (Sebagaimana terlampir). Jo Surat Perintah Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hilir No.Print - 92/L.4.20/Kpa.5/06/2024 tanggal 21 Juni 2024, yang amar putusannya memutuskan / memerintahkan pemusnahan Barang Bukti Tindak Pidana Umum dan Barang Bukti Lainnya.


Kepala Kejari Rokan Hilir Andi Adikawira Putera, S.H., M.H saat dikonfirmasi melalui Kasi Intel Kejari Rohil Yopentinu Adi Nugraha, S.H., M.H., menyampaikan ke media ini adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Andi Adikawira Putera, S.H., M.H. (Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hilir), Jumieko Andra, S.H., M.H. (Kepala Sub Bagian Pembinaan pada Kejaksaan Negeri Rokan Hilir), Yopentinu Adi Nugraha, S.H., M.H. (Kepala Seksi Intelijen pada Kejaksaan Negeri Rokan Hilir), Priandi Firdaus, S.H., M.H. (Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus pada Kejaksaan Negeri Rokan Hilir, Hari Naurianto, S.H. (Kepala Seksi Tindak Pidana Umum pada Kejaksaan Negeri Rokan Hilir, Rendi Panalosa, S.H., M.H. (Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara pada Kejaksaan Negeri Rokan Hilir, Jupri Wandy Banjarnahor, S.H., M.H. (Kepala Seksi PB3R pada Kejaksaan Negeri Rokan Hilir, Peltu Wan Fahrizal (Barisan Tinggi Urusan Dalam pada Koramil 01/Bangko, Ners Afrida S.Kep, M.Kes (Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir, Iptu Irwandi Turneb (Kanit Reskrim Polsek Bangko, Para Kepala Subseksi, Kepala Urusan, Jaksa Fungsional, dan seluruh Pegawai maupun Hononer pada Kejaksaan Negeri Rokan Hilir.


Kata Kasi Intel Kejari Rohil Yopentinu Adi Nugraha SH. MH., Barang Bukti yang  dimusnahkan pada siang ini yaitu Barang Bukti Tindak Pidana Umum meliputi :


- Narkotika sebanyak 30 (Tiga Puluh) Perkara dengan total berat bersih 128,99 (Seratus Dua Puluh Delapan Koma Sembilan Puluh Sembilan) Gram dan 1 (satu) Butir Pil Extacy, dengan rincian terdiri dari :


- Shabu-shabu dengan berat bersih 124,08 (Seratus Dua Puluh Empat Koma Nol Delapan) Gram.


- Pil Extacy dengan jumlah 1 (Satu) butir.


- Daun Ganja Kering dengan berat bersih 4,91 (Empat Koma Sembilan Puluh Satu) Gram.


- Barang Bukti Lainnya sebanyak 12 (Dua Belas) Perkara, terdiri dari Pakaian, Kayu, Handphone, Gembok, Timbangan Digital, Alat Hisap Sabu, Linggis, Parang serta barang bukti lainnya yang dinyatakan dirampas untuk dimusnahkan.


Dengan demikian jumlah keseluruhan perkara tindak pidana umum sebanyak 42 (Empat Puluh Dua) perkara, ujar Kasi Intel Kejari Rohil Yopentinu Adi Nugraha SH., MH.


Dalam sambutannya,  Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hilir Andi Adikawira Putera, S.H., M.H. menyampaikan bahwa pihak Kejari Rokan Hilir melakukan Pemusnahan Barang Bukti yang Telah Berkekuatan Hukum Tetap (Inkracht Van Gewijsde) yang leading sector nya yaitu Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan;


Kajari Rohil Andi Adikawira Putera, S.H., M.H., memaparkan adapun perkara yang paling banyak ditangani oleh Kejaksaan Negeri Rokan Hilir yaitu  perkara pelimpahan dari Polsek maupun Polres Rokan Hilir yaitu Perkara Narkotika.


Kenapa paling banyak masalah perkara Narkotika, sebab letak strategis wilayah Kabupaten Rokan Hilir merupakan perlintasan ke wilayah Provinsi Sumatera Utara dan Rohil berbatasan langsung dengan Kota Dumai yang merupakan kota dengan Pelabuhan yang cukup banyak.


Saya menghimbau kepada seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Rokan Hilir, untuk tidak mendekati bahkan mencoba barang haram tersebut, apabila kedapatan dengan saya jajaran dan anggota saya yang mengkonsumsi Narkotika, akan saya tindak tegas, tutup Kajari Rohil Andi Adikawira Putera, S.H., M.H. dalam pengarahannya.


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 081261018886 / 085278502555
via EMAIL: riaukontras@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Kejari Rohil Lakukan Pemusnahan BB Telah Berkekuatan Hukum Tetap
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 "MEMORI" Dari Sisilah Marga Gea
    3 Diberitakan Tentang Dugaan VC Sex, Oknum PNS MW di Nias Mencoba Intimidasi dan Melaporkan Wartawan
    4 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    5 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    6 Kembali Diamanahkan sebagai Pj Walikota Pekanbaru, ini Program Prioritas yang Sukses Dijalankan
    7 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    8 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    9 Menelisik Geliat Prostitusi Online Kota Duri, Antara Sindikat Prostitusi dan Penipuan
    10 Dimasa Pandemi Covid-19, Parma City Hotel Diduga Sediakan PSK Pada Tamu yang Menginab
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman | SOP Perlindungan Wartawan | Kode Perilaku Perusahan Pers | Visi-Misi | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2015-2022 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved