www.riaukontras.com
| Sempat Disomasi Pembatalan Tender 53,7 Miliar, Kata H Irwan Pokja Bersangkutan Bisa Menjawab | | Tender 53,7 Miliar Dibatalkan, Komisi II DPRD; Media Turut Awasi Pembangunan Kabupaten Bengkalis | | Kurangi Angka Kecelakaan dan Pelanggaran, Polres Bengkalis Gelar Operasi Patuh 2024 | | Camat Rafli Kurniawan Secara Resmi Tutup MTQ ke-XXIX Tingkat Kecamatan Bantan | | Perjuangan Agamudin, Menembus Batas untuk Meraih Kompetensi Wartawan | | Desa Senggoro Kembali Raih Juara Umum, Jumiarti Qoriah Terbaik di MTQ Tingkat Kecamatan Bengkalis
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 16 Juli 2024
 
Bupati H. Sukiman Terima Penghargaan Anugerah Treasury Award dari DJPb Riau Terbaik II
Editor: | Senin, 03-04-2023 - 20:41:11 WIB

TERKAIT:
   
 

Rohul, RiauKontras.com – Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman mengikuti Rapat Koordinasi daerah (Rakorda) pelaksanaan APBN dan APBD daerah Provinsi Riau tahun 2023, yang secara resmi dibuka Gubernur Riau Syamsuar, di Gedung Daerah Balai Serindit, Kota Pekanbaru, Senin (03/04/2023).

Dalam Kegiatan Rakorda itu, Bupati Rokan Hulu H. Sukiman juga menerima Penghargaan Anugerah Treasury Award tahun 2023 kategori Kinerja Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Ultra Mikro Terbaik tahun 2022 diserahkan langsung Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Riau Ismed Saputra.

Bupati Rohul H. Sukiman menuturkan Pemkab Rohul memberikan apresiasi kepada Kantor Wilayah DJPb Riau dan Gubernur Riau yang telah memberikan penghargaan kepada Kabupaten Rohul dalam Kategori Penghargaan Anugerah Treasury Award tahun 2023 kategori Kinerja Penyaluran Kredit Usaha Rakyat dan Ultra Mikro Terbaik tahun 2022.

Ia juga mengaku bahwa penghargaan yang diterima saat ini pada prinsipnya dijadikan Pemkab Rohul sebagai motivasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan kinerja aparatur agar KUR dapat dilaksanakan secara optimal, bermanfaat dan tepat sasaran di Negeri Seribu Suluk.

“Terimakasih kepada Kanwil DJPb Riau dan Pemprov atas penghargaan ini, tentunya ini menjadi penyemangat dan motivasi bagi Pemkab Rohul dalam usaha untuk pemberdayaan ekonomi kerakyatan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya bagi pelaku UMKM, ” harap Sukiman

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah DJPb Provinsi Riau Ismed Saputra menjelaskan Kanwil DJPb Provinsi Riau sebagai instansi vertikal kementerian keuangan memberikan apresiasi atas kinerja pelaksanaan anggaran 2022 kepada seluruh satuan kerja dan mitra lingkup Provinsi Riau ini.

Ismed menjelaskan dalam kegiatan ini juga di laksanakan rapat koordinasi pelaksanaan anggaran baik pusat dan daerah tahun 2023 serta seminar Badan Layanan Umum (BLU) tentang pengelolaan dana.

“Izinkan kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terutama seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Riau yang telah melakukan kolaborasi kerja sama dengan baik,” ujarnya.

Dijelaskan dia, kerja sama ini dalam rangka melaksanakan rapat koordinasi pelaksanaan anggaran baik pusat dan daerah ini dengan baik dan bisa berjalan dengan lancar dan produktif.

Masih dalam Rakorda Pelaksanaan APBN dan APBD, Gubernur Riau juga menjelaskan anggaran pusat dan daerah yang diwujudkan dalam bentuk APBN dan APBD merupakan salah satu instrumen fiskal di daerah yang mempengaruhi pertumbuhan ekonomi suatu daerah.

Hal ini telah ditetapkan DPR dan DPRD setiap tahun anggaran sebagai upaya untuk memberikan jaminan kesejahteraan kepada rakyat.

“Dalam pengelolaannya APBN dan APBD dikelola dengan prinsip good governance secara tertib, taat pada peraturan perundang-undangan, efisien, efektif, ekonomis, transparan, dan bertanggung jawab,”

“Dengan memperhatikan rasa keadilan dan kepatuhan melalui rekening kas umum negara dan daerah. Serta dipertanggungjawabkan kepada Presiden dan Gubernur, Bupati, Wali Kota dalam bentuk laporan keuangan pemerintahan pusat dan laporan keuangan pemerintah daerah,” ucap Gubri.

Gubernur Syamsuar jelaskan, pelaksanaan rapat koordinasi daerah APBN dan APBD Provinsi Riau tahun anggaran 2023 yang dilaksanakan pada kesempatan ini bertujuan untuk dapat memperkuat fungsi monitoring dan evaluasi pelaksanaan anggaran tahun 2022. Serta persiapan kita untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan anggaran pada tahun anggaran 2023.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak, bahwa kita telah melalui Tahun Anggaran 2002 dengan sangat baik. Hal ini terlihat dengan capaian indikator ekonomi provinsi Riau yang sangat baik sepanjang tahun anggaran 2022,” jelasnya.


Editor : VP


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 081261018886 / 085278502555
via EMAIL: riaukontras@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Bupati H. Sukiman Terima Penghargaan Anugerah Treasury Award dari DJPb Riau Terbaik II
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 "MEMORI" Dari Sisilah Marga Gea
    3 Diberitakan Tentang Dugaan VC Sex, Oknum PNS MW di Nias Mencoba Intimidasi dan Melaporkan Wartawan
    4 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    5 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    6 Kembali Diamanahkan sebagai Pj Walikota Pekanbaru, ini Program Prioritas yang Sukses Dijalankan
    7 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    8 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    9 Menelisik Geliat Prostitusi Online Kota Duri, Antara Sindikat Prostitusi dan Penipuan
    10 Dimasa Pandemi Covid-19, Parma City Hotel Diduga Sediakan PSK Pada Tamu yang Menginab
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman | SOP Perlindungan Wartawan | Kode Perilaku Perusahan Pers | Visi-Misi | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2015-2022 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved