www.riaukontras.com
| Kejati Riau Ajukan 2 Perkara Penghentian Penuntutan Restoratif Justice Ke Kejagung  | | Kejati Riau DR. Supardi Sampaikan Tausiyah Ba'da Dzuhur | | 270 WBP Rutan Pekanbaru adakan Natal Bersama | | SPBU JL. Bypass Bukitinggi Mengutamakan Pengisian Jerigen Dari Pada Kendaraan Bermotor | | Satu Orang Tersangka, Kasus Kegiatan Fiktif Desa Tanjung Karang | | DPRD Bersama Pemkab Rohil Sahkan APBD 2023 Sebesar 2,1 Triliun
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Senin, 5 Desember 2022
 
Gubernur Riau Beri Penghargaan Untuk 40 Koperasi
Editor: | Rabu, 09-11-2022 - 19:18:00 WIB

Ket. Foto Gubernur Riau Beri Penghargaan Untuk 40 Koperasi
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU, Riaukontras.com - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyerahkan piagam penghargaan untuk Koperasi berprestasi pada tingkat Provinsi tahun 2022.

Kegiatan ini diselenggakaran oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) di SKA CoEX, Kota Pekanbaru, Rabu (09/11/2022).

Pada kesempatannya, Gubri Syamsuar mengatakan selamat untuk Koperasi yang telah meraih prestasi sekaligus melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tepat waktu.

“Saya mengucapkan selamat kepada bapak ibu yang telah berhasil baik dalam rangka melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) sesuai dengan waktunya, kemudian juga telah berprestasi dari hasil penilaian untuk koperasi yang sehat dan maju,” katanya.

Menurutnya, hal ini dapat menjadi motivasi terhadap koperasi dalam melakukan kerja maksimal. Sehingga nanti kedepannya banyak koperasi di Provinsi Riau yang lebih maju dalam mendorong pelaku usaha kecil dan menengah agar memberikan dampak positif untuk perekonomian masyarakat.

Dirinya jelaskan berbagai langkah penanganan era pandemi Covid 19 dan juga pemulihan ekonomi yang dilaksanakan oleh pemerintah menunjukan hasil baik serta diakui dunia. Sehingga pada saat ini perekonomian nasional tumbuhnya baik, dan Provinsi Riau juga pertumbuhan ekonominya baik.

“Jadi kalau dibandingkan dengan negara asing masih banyak yang jauh dibawah Indonesia. Tentunya ini harus kita pertahankan baik dalam rangka gerakan koperasi, kemudian juga gerakan pemulihan ekonomi, sekaligus juga pengendalian inflasi,” jelasnya.

Oleh karena itu, Gubernur Syamsuar berharap ke depannya koperasi yang berada di setiap daerah Provinsi Riau dapat untuk berinovasi melahirkan terobosan yang bisa memajukan koperasi.

“Karena itulah harapan kami, melalui kesempatan ini, semua kegiatan koperasi kami harapkan bisa produktif. Apalagi sesuai dengan tema hari koperasi tahun ini yaitu transformasi koperasi untuk ekonomi berkelanjutan,” harap Gubri.

Sementara, Kepala Disperindagkop UKM Provinsi Riau, M Taufiq OH menerangkan, bahwa diberikannya penghargaan ini bertujuan untuk menciptakan citra koperasi dimasyarakat dan memberikan motivasi bagi koperasi yang berkarya lebih baik.

Selain adanya pemberian piagam penghargaan, pada pertemuan tersebut juga dilakuka rapat koordinasi perencanaan pusat dan daerah se-Provinsi Riau tahun 2022.

“Sedangkan untuk tujuan rapat ini adalah untuk meningkatkan koordinasi, konsolidasi, dan sinergi antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota serta memberikan masukan,” terangnya.

Ia melanjuti, rapat ini juga sebagai wadah mengevaluasi, merencanakan program, serta membahas persoalan-persoalan yang terkait UMKM yang ada di Provinsi Riau.

Adapun daftar peraih koperasi prestasi tingkat Provinsi Riau 2022, yaitu:

Jenis Produsen

Peringkat I Koperasi Produsen Unit Desa Tani Sejahtera (Rokan Hulu) mendapat hadiah senilai Rp. 25juta.

Peringakat II Koperasi Unit Desa Tenera Mukti (Kampar) mendapat hadiah senilai Rp. 20juta.

Peringkat III Koperasi Produsen Bina Usaha Baru (Pelalawan) mendapat hadiah senilai Rp.15 juta.

Jenis Konsumen

Peringkat I Koperasi Pondok Pesantren Modern Nurul Hidayah (Bengkalis) mendapat hadiah senilai Rp. 25juta.

Peringkat II Koperasi Serba Usaha Tasmal (Indragiri Hilir) mendapat hadiah senilai Rp. 20juta.

Peringkat III Koperasi Swadarma 46 Riau (Pekanbaru) mendapat hadiah senilai Rp. 15juta.

Adapun rincian 40 koperasi yang mendapat penghargaan dari Gubernur Riau adalah yaitu, sebanyak delapan koperasi mendapatkan piagam apresiasi wilayah keanggotaan lintas kabupaten/kota dalam daerah Provinsi Riau.

Kemudian, 21 Koperasi mendaptkan penghargaan rapat anggota tahunan tepat waktu wilayah keanggotaan lintas kabupaten/kota dalam daerah Provinsi Riau.

Lalu, tiga Koperasi mendapat hadiah dan piagam Koperasi Berprestasi tingkat Provinsi Riau jenis produsen tahun 2022. Selanjutnya tiga Koperasi mendapat hadiah dan piagam Koperasi Berprestasi tingkat Provinsi Riau jenis konsumen tahun 2022

Sedangkan, untuk koperasi yang harapan 4, 5, 6 pada jenis produsen dan jenis konsumen 4, 5 hanya mendapatkan piagam Koperasi Berprestasi tingkat Provinsi Riau tahun 2022

Berita: Advertorial Prov Riau
Editor: Emos


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 081261018886 / 085278502555
via EMAIL: riaukontras@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Gubernur Riau Beri Penghargaan Untuk 40 Koperasi
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Diberitakan Tentang Dugaan VC Sex, Oknum PNS MW di Nias Mencoba Intimidasi dan Melaporkan Wartawan
    3 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    4 "MEMORI" Dari Sisilah Marga Gea
    5 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    6 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    7 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    8 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    9 Menelisik Geliat Prostitusi Online Kota Duri, Antara Sindikat Prostitusi dan Penipuan
    10 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman | SOP Perlindungan Wartawan | Kode Perilaku Perusahan Pers | Visi-Misi | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2015-2022 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved