www.riaukontras.com
| Sempat Disomasi Pembatalan Tender 53,7 Miliar, Kata H Irwan Pokja Bersangkutan Bisa Menjawab | | Tender 53,7 Miliar Dibatalkan, Komisi II DPRD; Media Turut Awasi Pembangunan Kabupaten Bengkalis | | Kurangi Angka Kecelakaan dan Pelanggaran, Polres Bengkalis Gelar Operasi Patuh 2024 | | Camat Rafli Kurniawan Secara Resmi Tutup MTQ ke-XXIX Tingkat Kecamatan Bantan | | Perjuangan Agamudin, Menembus Batas untuk Meraih Kompetensi Wartawan | | Desa Senggoro Kembali Raih Juara Umum, Jumiarti Qoriah Terbaik di MTQ Tingkat Kecamatan Bengkalis
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 16 Juli 2024
 
Pemkab Padang Lawas(Prop Sumut) dan Pemkab Rohul Memperkuat Hubungan Kerja Antar Daerah
Editor: | Senin, 30-05-2022 - 19:18:29 WIB

TERKAIT:
   
 

Rokan Hulu, Riaukontras.com - Kabupaten Padang Lawas, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) memiliki hubungan Psikososial dan Kulturasi dengan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau. Kedua Kabupaten yang berbatasan ini sejak ratusan tahun telah memiliki hubungan bathin yang kuat antar masyarakat.

Untuk meningkatkan hubungan kerja antar daerah, Pemkab Padang Lawas melakukan Silaturrahmi dan dilanjutkan dengan kerja sama antar daerah dengan Pemkab Rohul.

Kedatangan Pemkab Padang Lawas dipimpin langsung Plt Bupati Padang Lawas drg H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM M.Si bersama OPD,Ke Negeri Seribu Suluk mendapat sambutan hangat dari Pemkab Rohul.

Bupati Padang Lawas dan Rombongan disambut Bupati Rohul H. Sukiman dan Wabup Rohul H. Indra Gunawan dengan kesenian gondang borogong dan tari tepak sirih khas Rohul, di Rumah Dinas Bupati Rohul, Senin (30/5/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Rohul H. Sukiman menjelaskan kondisi geografis Kabupaten Rokan Hulu sejak dimekarkan pada tahun 1999. Beberapa capaian pembangunan baik dibidang Infrastruktur, Kesehatan, Pendidikan dan ekonomi kerakyatan telah dirasakan untuk kesejahteraan masyarakat.

Dijelaskan Bupati Sukiman, saat ini Pemkab Rohul juga telah mengusulkan ruas jalan rantau berangin Kampar ke Perbatasan Sumut statusnya menjadi jalan nasional ke Kementerian PUPR. Karena, 80 persen pejabat Pemkab Padang Lawas ketika dinas ke Jakarta juga melintasi Rohul.

Untuk itu, dihadapan Bupati Padang Lawas, Bupati Sukiman juga meminta Pemkab Padang Lawas melakukan hal yang sama untuk mengusulkan peningkatan status jalan ke Pusat, sebagai upaya untuk memperkuatkan usulan Rohul ke Pusat yang merupakan berbatasan langsung dengan Padang Lawas.

“Kita sangat menyambut baik  kunjungan silaturrahmi Bupati Padang Lawas dan rombongan ke Rohul. Karena kita ini berbatasan langsung dengan Padang Lawas. Pada kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada beliau (Bupati Padang Lawas-red) bersama stafnya hadir disini untuk meningkatkan kerjasama antara Pemkab Rohul dengan Pemkab Padang Lawas,” ujarnya

Bupati Sukiman berharap silaturahmi dan pertemuan menghasilkan kerjasama yang baik diseluruh bidang, karena kedua daerah ini merupakan daerah berbatasan langsung. Dengan terjalinnya kerjasama yang baik antar daerah, dengan harapan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Bupati Padang Lawas drg H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM M.Si mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati dan Wabup Rohul beserta jajaran yang telah memberikan penyambutan yang istimewa bagi Pemkab Padang Lawas.

Lanjutnya, kedua daerah ini sudah terjalin kerjsama yang baik antar masyarakat didaerah perbatasan. Ikatan bathin kedua daerah ini sudah terjalin sejak duluya.  Namun perlu ditidnak lanjuti secara administrasi kemitraan antar daerah dalam bentuk kerjasama.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Rohul, yang telah menyambut kami dengan kalungan bunga. Alhamdulillah ini menjadi awal kita menjalin kerjasama. Sejak 14 tahun berdiri, Padang Lawas dan Rohul ini memiliki Psikososial luar Baisa, banyak desa Padang lawas, seperti Desa Mondang, Sosa, tanjung baru, Tangun itu lebih dekat dengan Rohul,” ujarnya

“Makanya saya dan jajaran Pemkab Padang Lawas menjalin silaturrahmi dengan Pemkab Rohul, dengan memuat rencana strategis kerjasama antar daerah. Kerjasama ini harus kita tindkalanjuti, seperti di Jawa sudah ada kerja sama baik antar daerah,”

“Jadi perlu kita sampel, kita berbatasan langsung, kerjsama harus terbentuk bermuara pada sebagai dasar penggunaan anggaran, Puskesmas yang dekat dengan Rohul, sehingga masyarakat Padang Lawas Bisa berobat dalam kondisi kedaruratan medis"

"Kerjasama antar daerah akan bisa terjalin dibidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, sehingga bermuara pada pelayanan masyarakat,” pungkasnya.


Editor : Kominfo/Vernando Panjaitan


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 081261018886 / 085278502555
via EMAIL: riaukontras@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Pemkab Padang Lawas(Prop Sumut) dan Pemkab Rohul Memperkuat Hubungan Kerja Antar Daerah
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 "MEMORI" Dari Sisilah Marga Gea
    3 Diberitakan Tentang Dugaan VC Sex, Oknum PNS MW di Nias Mencoba Intimidasi dan Melaporkan Wartawan
    4 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    5 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    6 Kembali Diamanahkan sebagai Pj Walikota Pekanbaru, ini Program Prioritas yang Sukses Dijalankan
    7 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    8 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    9 Menelisik Geliat Prostitusi Online Kota Duri, Antara Sindikat Prostitusi dan Penipuan
    10 Dimasa Pandemi Covid-19, Parma City Hotel Diduga Sediakan PSK Pada Tamu yang Menginab
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman | SOP Perlindungan Wartawan | Kode Perilaku Perusahan Pers | Visi-Misi | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2015-2022 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved