www.riaukontras.com
| Rapat Paripurna ke 1 Masa Sidang III, DPRD Pekanbaru Umumkan Pergantian Pimpinan | | DPRD Kota Pekanbaru Gelar Paripurna Pemberhentian Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru | | DPRD Kota Pekanbaru Gelar Paripurna, Agenda Jawaban Pemerintah tentang 2 Ranperda Kota Pekanbaru | | Sinergitas DPRD Dengan OPD Dalam Perencanaan Pembangunan Kota Bekasi Tahun Anggaran 2023 | | Paripurna DPRD Kota Bekasi Mengenai Pelantikan Ketua dan Penyusunan AKD Serta Komisi I,II,III dan IV | | LBH-PERMATA Dampingi Nurul Huda Hutamam Hingga Selesai dan Menang Dalam Perkara
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 26 Mei 2022
 
DPP SAFU Sukses Melaksanakan Ultah Yang Ke -5 Tahun
Editor: | Senin, 09-05-2022 - 21:55:04 WIB

Ket. Foto Ketua SAFU dan beberapa paguyuban saat menyampaikan Konfrensi Pers (foto made Riaukontras.com)
TERKAIT:
 
  • DPP SAFU Sukses Melaksanakan Ultah Yang Ke -5 Tahun
  •  

    PEKANBARU, Riaukontras.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP- SAFU) Riau sukses melaksanakan hari ulang tahun SAFU (Safety For Union) yang ke 5 Tahun, yang diadakan Gedung Jambur, jalan Baja ujung Pasir Putih Kabupaten Kampar, acara berjalan dengan baik, Minggu (8/5/2022).

    Sebelum acara dimulai diawali Do'a dan Pujian yang di pimpin Pdt Baziduhu Waruwu, sebagai protokol / pembawa acara ' Messawansyah Halawa ' atau yang kerab disapa ( Iwan Halawa ) tak lain adalah Owner dari BMJ musik yang ikut terlihat memeriahkan acara ini.

    Iwan Halawa mengawali acara dengan pembukaan  Anniversary ke 5 DPP SAFU, Iwan Halawa mengajak para tamu undangan untuk menyambut yel - yel  salam kebersamaan DPP SAFU yaitu SAFU ......SAFU terus .......SAFU ..... Maju terus ......SAFU ..... Kita bersatu, usai menyampaikan tertib acara  kini giliran ketua panitia menyampaikan laporan pertanggungjawaban .

    Kamarudi Harefa (ketua panitia) menyampaikan rasa syukurnya atas kehadiran para tamu undangan, baik dari oraganisasi perkumpulan marga, STM maupun organisasi perkumpulan Nias yang ada di provinsi Riau yang hadir dalam perayaan Anniversary DPP SAFU yang ke 5, tambahnya.

    Kamarudi mengakui suksesnya acara hari ini tidak terlepas dari dukungan dari semua pihak yang ikut berpartisipasi memberikan suport, baik dari segi materi, tenaga dan pemikiran.

    Semua bantuan dan perhatian yang diberikan semua pihak agar terselenggaranya acara ini, tak luput kami mengucapkan terimakasih banyak dan semoga Tuhan membalaskan semuanya, ucap Kamarudi.

    Sambutan selanjutnya disampaikan ketum DPP SAFU " Toris Lase . Dengan memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan dan kepada seluruh para tamu undangan , Toris Lase mengucapkan trimakasih kepada
    1 " Dewan Pembina / Dewan Penasehat keluarga besar SAFU .
    2 " Ketua DPD Himmi ( Himpunan masyarakat Nias )  Riau
    3 " Ketua Umum IKNR
    4 " Ketua umum PNK ( Perkumpulan Nias Kampar )
    5 " Ketua umum ONUR
    6 " Ketua perkumpulan Nias Barat Riau .
    7 " Ketua umum GPNB ( Generasi Pemuda Nias Bersatu )
    8 " Ketua DPC Himmi kabupaten Pelalawan
    9 " Tokoh masyarakat Nias Talabu
    10 " Ketua Ikatan marga Harefa Riau .
    11 " Ketua himpunan Lase bersatu
    12 " Ketua ikatan marga Telaumbanua Riau .
    13 " Ketua ikatan keluarga besar Waruwu
    14 " Ketua Saralala Pekanbaru
    15 " Ketua STM keluarga Pekanbaru.

    Dalam kesempatan ini tak luput ketua DPP SAFU berkisah ringkas awal berdirinya DPP SAFU, 5 tahun silam ada seseorang datang dari Jakarta untuk meminta tolong kepada saya dan meminta jasa saya untuk mengurus sengketa lahan nya.

    Lewat jasa yang ditawarkan seseorang tersebut kesaya dan teman- teman berhasil menyelesaikan urusan bapak tersebut.

    Usai menyelesaikan urusan bapak tersebut lalu saya berpikir dan menemukan ide untuk meneruskan pekerjaan jual jasa, singkat cerita kami pun berkumpul beberapa orang dan menyimpulkan untuk membentuk SAFU yang bergerak di bidang penjagaan lahan dan penagihan utang piutang.

    Tidak segampang membalikkan telapak tangan, awal berdirinya DPP SAFU, banyak hal badai gelombang cobaan yang kami alami, namun berkat kerja kerasnya saya bersama rekan - rekan, hari ini genap diusia yang ke 5 pergerakan kami dalam menjalankan roda organisasi DPP SAFU di provinsi Riau yang bermarkas di kota Pekanbaru, ucap Toris Lase.

    Diakhir penyampaiannya Toris Lase, memohon doa dan suport dan dukungan dari seluruh rekan - rekan ketua organisasi yang ada terutama bagi Ono Niha provinsi Riau.

    Izinkan saya meminta maaf kepada bapak / ibu keluarga besar Ono Niha Riau, yang hadir, jika tutur kata saya selama ini yang kurang berkenan, semoga semua nasehat dari bapak / ibu dapat menguatkan saya dalam menjalankan roda organisasi SAFU kearah yang lebih baik.

    Berikut visi dan misi DPP SAFU
    Visi " Menjadi pemersatu bagi semuanya pemuda Nias yang ada di Pekanbaru dan Provinsi Riau.

    " Menjadi sarana partisipasi dan kepedulian terhadap sesama, tutur Toris.

    Misi " Membina tali persaudaraan dan optimalisasi peran dan fungsi sebagai pengamanan

    " Menjadi solusi yang efektif dalam setiap permasalahan.

    "Menyelenggarakan dan turut serta dalam misi pengamanan pada setiap kegiatan sosial.

    Tak luput kata sambutan juga disampaikan yang mewakili seluruh paguyuban Riau yaitu bapak D Lase SH MH (Ama enjel Lase  ) dalam sambutannya menyampaikan " Tidak  terasa selama 5 tahun SAFU telah berdiri di provinsi Riau yang  telah mengukir banyak sejarah dan berkarir.

    " Saya akui dalam menjalankan organisasi salama ini selama 5 tahun berjalannya oraganisasi banyak hal tantangan dan rintangan yang telah dilalui.

    Harapan kami semoga kedepannya SAFU dapat berkarya kearah yg lebih baik lagi dan membangun mental spritual anak muda dan generasi muda Nias.

    " Mari kita bergandengan tangan kepada seluruh Ono Niha bahwa kita bukan hanya sebagai penonton, marilah kita sebagai pemain artinya marilah kita berkarya demi Ono Niha, SAFU adalah bagian dari himpunan masyarakat Nias di Riau .

    Saya sampaikan juga bahwa keberadaan SAFU adalah menjadi sorotan seluruh paguyuban Nias yg ada di Riau, lanjutkan lah perjuangan ini, demi memajukan pemuda / pemudi Nias, berkaryalah dalam oraganisasi dan berikan yg terbaik bagi Ono Niha, ucap D Lase.

    Usai sambutan dari berbagai elemen organisasi dan paguyuban Nias Riau , rangkaian acara dilanjutkan dengan perayaan Anniversary ( ulang tahun ) DPP SAFU.

    Tamu undangan yang hadir di persilahkan untuk maju bersama keluarga besar DPP SAFU untuk acara perayaan tiup lilin dan bagi - bagi kue ulang tahun yang langsung dilakukan ketua DPP SAFU bapak Toris Lase.

    Usai meniup lilin ulang tahun, suapan satu persatu bagi tamu undangan dilakukan Toris Lase , serta ucapan selamat disampaikan para tamu undangan yang hadir kepada keluarga besar DPP SAFU .

    Turut memeriahkan acara Anniversary DPP SAFU ke 5, kader - kader DPP SAFU yang tampil begitu memukau untuk memperagakan atraksi pencak silat Nias, atraksi demi atraksi yang di lakukan begitu sangat hebat dan mendapatkan sambutan yang meriah dari tamu undangan.

    Diakhir acara, acara penutup diakhiri dengan Maena (tradisi lagu Nias) yang ditampilkan saat acara berlangsung. Usai acara Maena tamu undangan dipersilahkan untuk makan bersama dan diteruskan dengan acara hiburan yang diiringi BMJ music.

    Reporter: Sabam Tanjung
    Editor: Emos Gea


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 081261018886 / 085278502555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • DPP SAFU Sukses Melaksanakan Ultah Yang Ke -5 Tahun
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    3 Diberitakan Tentang Dugaan VC Sex, Oknum PNS MW di Nias Mencoba Intimidasi dan Melaporkan Wartawan
    4 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    5 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    6 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    7 "MEMORI" Dari Sisilah Marga Gea
    8 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    9 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    10 Menelisik Geliat Prostitusi Online Kota Duri, Antara Sindikat Prostitusi dan Penipuan
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman | SOP Perlindungan Wartawan | Kode Perilaku Perusahan Pers | Visi-Misi | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2015-2022 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved