www.riaukontras.com
| 10 Muharam, Baznas Kabupaten Siak Gelar Lebaran Yatim | | Keluhan Antrian dari Masyarakat, Komisi II Panggil Dishub Terkait Pelayanan Ro-Ro | | Persiapan Hari Jadi Bengkalis ke-512, Sekwan; Kepanitian Libatkan Seluruh Staf Sekretariat DPRD | | Dua Ranperda Disetujui DPRD Bengkalis dalam Paripurna Laporan Badan Anggaran TA 2023 | | Histori: Rumahnya Sempat Digeledah KPK, Dugaan Keterlibatan DH Dalam Kasus Amril Mukminin Senyap | | Sempat Disomasi Pembatalan Tender 53,7 Miliar, Kata H Irwan Pokja Bersangkutan Bisa Menjawab
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Rabu, 17 Juli 2024
 
Vakum 2 Tahun Masa Pandemi, Hari Ini Pasar Ramadhan 1443 Kembali Dibuka
Editor: Indra | Minggu, 03-04-2022 - 19:52:12 WIB

TERKAIT:
   
 

Bengkalis, RIAUkontraS.com - Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos,.MMP diwakili Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Sentoso, S.Ag,.MP secara resmi membuka Bazar Ramadhan 1443 Hijriyah bertempat di Komplek Pasar Buah Sungai Bengkel Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis, Minggu sore (3/4/2022).


Pasar ramadhan ini, sudah dua tahun tidak diselenggerakan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis dikarenakan tingginya kasus Covid-19. Alhamudlilah tahun ini Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bengkalis kembali menggelarkan kegiatan Pasar ramadhan ini juga, digelar di 11 kecamatan se-Kabupaten Bengkalis, untuk di Kecamatan Bengkalis jumlah pedagang 72 orang.


Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Zulpan, ST dalam sambutannya menyampaikan, Ribuan terimakasih kepada para tamu undangan yang hadir. Disini kita juga akan mengadakan doorprize kepada pedagang dan juga para pembeli, dengan arti tujuannya adalah sebagai magnet untuk menarik para pembeli juga para pedagang untuk berbelanja di tempat wadah yang tepat dan sudah kita sediakan disini.


"Dalam waktu minggu kedua kita juga akan mengadakan pertandingan-pertandingan hafalan surah pendek, mewarnai dan segala macamnya, yang tujuannya tidak lain dan tidak bukan dalam mengembangkan kreativitas anak-anak kita dan juga untuk mengisi bulan suci Ramadhan ini dengan kegiatan-kegiatan yang bernuansa islami, insya Allah akan kami laksanakan pada waktu dekat ini," papar Zulpan


Jumlah pedagang yang ada di sini mulai dari membuka pendaftaran awal dan sampai tadi siang ada berjumlah 72 orang pedagang dengan segala macam jualan yang disajikan.


Kepada para pedagang agar tetap jualan dengan bahan-bahan yang tidak berbahaya, sehingga pembeli atau konsumen tidak mengakibatkan terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," cetus Zulpan Kadis Perindag Kabupaten Bengkalis.


Kata Sambutan Bupati Bengkalis yang disampaikan Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis, menyambut baik serta mendukung, atas penyelenggaraan kegiatan pasar ramadhan ini.


“Pada tahun 2022 ini, kami coba memberikan toleransi, agar pasar ramadhan ini tetap berjalan, karena kegiatan ini sangat diperlukan masyarakat, dalam mendongkrak roda perekonomian agar tetap berjalan saat berlangsungnya pandemi covid-19,”ucap Bagus.


Tambahnya lagi, kegiatan pasar ramadhan ini memiliki arti penting, dalam upaya pemerintah daerah memberikan peluang usaha kepada para pedagang makanan dan minuman dalam meningkatkan pendapatannya secara ekonomis.


Namun yang tak kalah pentingnya lagi kata Bagus, melalui kegiatan pasar ramadhan ini, diharapkan dapat pula memberikan kemudahan, kenyamanan kepada masyarakat dalam memenuhi dan mendapatkan menu takjil berbuka puasa selama ramadhan.


Masih kata Bagus, sebagai bentuk perhatian dan komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis, mefasilitasi para pedagang dengan menyediakan tempat mereka menggelarkan dagangannya dipasar oleh-oleh ini tanpa dipungut biaya."ucap Wakil Bupati.


Dalam Kesepakatan Ini Juga Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko menyampaikan Sebagai umat beragama kita tidak luput selalu mengucapkan puji syukur atas kehadiran Allah SWT yang telah kita diberikan kesehatan sehingga kita dapat hadir sore hari yang berbahagia ini ini ada berapa hal yang disampaikan yang pertama adalah ibu-ibu khususnya jangan khawatir dengan kelangkaan minyak goreng.


Saya selaku Kapolres Bengkalis dan Jajaran selamatkan bulan suci ramadhan kami selalu melakukan kegiatan pengecekan di pasar-pasar atau swalayan sekarang minyak goreng sudah seperti semula namun saya minta kepada Ibu-ibu sekalian jangan ada kebimbangan kecemasan sehingga membeli minyak goreng berlebihan yang tadinya 1 orang dibutuhkan 2 liter Tapi karena kita takut kita beli minyak goreng lebih banyak Nah itulah yang menyebabkan kelangkaan nantinya. Bukan kelangkaan produksi tetapi karena masyarakatnya ada rasa kecemasan ketakutan pada saat lebaran minyaknya habis,"ujar AKBP Indra Wijatmiko.


Selanjutnya untuk minyak solar kenapa sekarang agak sedikit langka karena kotaknya dikurangi bukan karena ada penyelundupan atau ada yang pihak ketiga tidak hanya ada yang namanya kotaknya dikurangi sekalian


"Saya secara pribadi mengucapkan selamat sebentar lagi kita buka puasa kita mau beli takjil di sini saya minta tolong ingatkan kepada keluarga kita pada saat merayakan bulan Ramadan ini jangan menggunakan knalpot racing ini ya karena banyak sekali adik-adik kita pada saat tarawih pada saat sahur menggunakan motor banyak kejadian kejadian yang tidak diinginkan mungkin saat ini seperti ini itu hal biasa tetapi kalau kita mengalami hal-hal tersebut alangkah sedihnya kita, Ibu sekalian tolong ingatkan anak-anak kita kalau perlu knalpot racing dicopot dan diganti dengan knalpot standar


"Polres Bengkalis dengan Kasat Lantas Polres Bengkalis nanti ke akan lakukan razia besar-besaran dan kami kalau aku swiping ke tempat-tempat penjualan memberikan himbauan jangan menjual lagi kenapa knalpot racing untuk bulan ini jangan kita menggunakan petasan bukan zamannya lagi, di bulan suci ini."tutur Kapolres Bengkalis mengakhiri sambutannya.


“Kami juga menghimbau kepada bapak/ibu para pedagang, di bulan yang penuh berkah dan penuh ampunan ini jangan sampai ternodai karena persaingan usaha, manfaatkanlah pasar ramadhan ini sebaik-baiknya untuk menebar nilai-nilai kebajikan. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secarat ketat."tutup Kapolres Bengkalis mengakhiri sambutannya.


Usai meresmikan Pasar Ramadhan, Wakil Bupati Bengkalis bersama Sekda Bengkalis dan para Forkompinda serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah meninjau tempat jualan sekaligus membeli tajil.


Pantau RIAUkontraS.com hadir saat pembukaan pasar Ramadhan, Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Seri H. Zainuddin Yusuf bersama Ketua Umum Dewan Pempinan Harian (DPH) LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Seri H. Sofyan Said, Sekda Bengkalis H. Bustami HY, Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko, S.I.K, Dandim 0303/Bengkalis, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Zulfan ST, Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis H. Ali Ambar,


Kemudian Wakapolres Bengkalis, Kompol Irnanda Oktora, S.I.K, M.I.K, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah, Kapolsek Bengkalis AKP Syeh Syarif Hidayatullah, serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah meninjau tempat jualan sekaligus membeli tajil.


Penulis : Indra


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 081261018886 / 085278502555
via EMAIL: riaukontras@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Vakum 2 Tahun Masa Pandemi, Hari Ini Pasar Ramadhan 1443 Kembali Dibuka
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 "MEMORI" Dari Sisilah Marga Gea
    3 Diberitakan Tentang Dugaan VC Sex, Oknum PNS MW di Nias Mencoba Intimidasi dan Melaporkan Wartawan
    4 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    5 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    6 Kembali Diamanahkan sebagai Pj Walikota Pekanbaru, ini Program Prioritas yang Sukses Dijalankan
    7 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    8 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    9 Menelisik Geliat Prostitusi Online Kota Duri, Antara Sindikat Prostitusi dan Penipuan
    10 Dimasa Pandemi Covid-19, Parma City Hotel Diduga Sediakan PSK Pada Tamu yang Menginab
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman | SOP Perlindungan Wartawan | Kode Perilaku Perusahan Pers | Visi-Misi | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2015-2022 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved