www.riaukontras.com
| Aktivis Larshen Yunus Temui Tokoh Masyarakat Riau | | Didampingi Kapolres Inhil, Diresnarkoba Polda Riau Pantau Langsung Gelar Vaksinasi di Tembilah Hulu | | Plt Wali Kota Bekasi Grand Opening Football Cafe (Outdoor) di Graha Girsang | | Dihadiri 2 Kapala Daerah, 217 Pengurus, T Rusli Ahmad Pimpin Rapat Perdana PWNU Riau | | Sudah Berapa Kali Diberitakan SPBU 13.282.611 Diduga Kebal Hukum | | Tragedi Kapal Tenggelam, 3 Orang Dinyatakan Meninggal Dunia, 3 Orang Masih Dicari
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Senin, 17 Januari 2022
 
Diprakarsai GP Anshor dan Komunitas Lintas Agama, LA NKRI Hadir Dalam Peresmian Rumah Toleransi
Editor: | Kamis, 13-01-2022 - 18:24:19 WIB

TERKAIT:
 
  • Diprakarsai GP Anshor dan Komunitas Lintas Agama, LA NKRI Hadir Dalam Peresmian Rumah Toleransi
  •  

    Jakarta, RIAUkontraS.com - Ketua Umum LA NKRI Wikan Selur didampingi Wakil Ketua Umum LA NKRI Alfonsius Lienardy menghadiri peresmian Rumah Toleransi yang diprakarsai oleh GP Anshor dan komunitas lintas di Pesantren Assidiqiyah, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu, 12/01/2022.


    Seperti yang kita ketahui bahwa akhir-akhir ini banyak peristiwa intoleran yang terjadi antar umat beragama, untuk itu, Ini merupakan moment yang sangat baik dan tepat.


    Di Tahun 2022 ini pemerintah telah menetapkan DKI Jakarta sebagai salah-satu Provinsi percontohan dalam menggelar tahun Toleransi Nasional.


    Ketua Umum LA NKRI Wikan Selur mengatakan, acara seperti ini seperti setetes air pelepas dahaga.
    “Acara seperti ini seperti setetes air pelepas dahaga, banyak sekali kasus-kasus intoleran terjadi karena rasa toleransi sudah menipis,” katanya dengan mimik muka serius.


    Selanjutnya, Wikan Selur menyayangkan kasus-kasus intoleran yang selama ini terjadi.
    “Sangat menyayangkan kasus-kasus intoleran yang selama ini terjadi hanya diselesaikan diatas materai 10,000, jelas ini menjadi preseden buruk bagi penegakan hukum kasus intoleran,” ujarnya semangat.


    Wikan Selur berharap agar apa yg dilakukan oleh GP Ansor Jakarta Barat dan Komunitas Lintas Agama ini bisa menginspirasi wilayah-wilayah lain di seluruh Indonesia.


    Sehingga akan menciptakan iklim berbangsa dan bernegara yg harmonis, toleran dalam satu kesatuan NKRI dan tentunya LA NKRI akan sangat mendukung gerakan-gerakan seperti ini karena memang Pluralisme merupakan kerangka dasar berdirinya LA NKRI


    Turut hadir dalam acara ini yaitu Plt. Wakil Wali Kota Jakarta Barat Iin Mutmainnah. Dalam sambutannya mengatakan untuk menjaga keharmonisan sesuai dengan Bhinneka Tunggal Ika dan UUD 1945.
    “Menjaga keharmonisan sesuai dengan Bhinneka Tunggal Ika untuk membangun Indonesia khususnya Jakarta Barat dengan satu pemahaman bahwa kita adalah bagian dari keseluruhan sejarah bangsa,” katanya dengan tegas.


    Ketua Umum LA NKRI Wikan Selur sangat mendukung peresmian rumah toleransi ini. “Kami LA NKRI sangat mendukung peresmian rumah toleransi ini dan berharap agar toleransi beragama di Indonesia dapat terus terjaga,” katanya dengan semangat.


    Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang Ansor Jakarta Barat, M. Muhazab mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama semua pihak.
    “Terima kasih atas dukungan dan kerja-sama semua pihak hingga dapat terwujudnya Sekretariat Ansor dan Rumah Toleransi Komite Lintas Agama yang dapat menjadi tempat untuk berdiskusi dan berdialog terkait masalah toleransi,” tuturnya.


    Kegiatan ini diisi pula dengan pembacaan Ikrar dan penanda-tanganan prasasti kerukunan oleh setiap perwakilan agama dan penguntingan pita atas peresmian Sekretariat Ansor dan Rumah Toleransi Komite Lintas Agama Jakarta Barat.**(Jsy).


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 081261018886 / 085278502555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Diprakarsai GP Anshor dan Komunitas Lintas Agama, LA NKRI Hadir Dalam Peresmian Rumah Toleransi
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    5 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 "MEMORI" Dari Sisilah Marga Gea
    9 Menelisik Geliat Prostitusi Online Kota Duri, Antara Sindikat Prostitusi dan Penipuan
    10 Mayat Siswi SMP Diduga Korban Pemerkosaan Ditemukan Setengah Bugil di Riau
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2021 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved