www.riaukontras.com
| Sempat Disomasi Pembatalan Tender 53,7 Miliar, Kata H Irwan Pokja Bersangkutan Bisa Menjawab | | Tender 53,7 Miliar Dibatalkan, Komisi II DPRD; Media Turut Awasi Pembangunan Kabupaten Bengkalis | | Kurangi Angka Kecelakaan dan Pelanggaran, Polres Bengkalis Gelar Operasi Patuh 2024 | | Camat Rafli Kurniawan Secara Resmi Tutup MTQ ke-XXIX Tingkat Kecamatan Bantan | | Perjuangan Agamudin, Menembus Batas untuk Meraih Kompetensi Wartawan | | Desa Senggoro Kembali Raih Juara Umum, Jumiarti Qoriah Terbaik di MTQ Tingkat Kecamatan Bengkalis
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 16 Juli 2024
 
Sertijab Kalapas Kelas II Pasirpangaraian Eri Erawan Kepada Bahtiar Sitepu Penuh Rasa Haru
Editor: | Kamis, 23-12-2021 - 11:15:28 WIB

TERKAIT:
   
 

Pasirpangaraian, Riaukontras.com - Kegiatan serah terima jabatan sekaligus pisah sambut Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu,Provinsi Riau, Eri Erawan kepada Bahtiar Sitepu ,penuh haru dan tetap patuhi protokol kesehatan.



Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Lapas Pasirpangaraian,Rabu 22/12/2021,berdasarkan SK Menteri Hukum dan HAM RI No: SEK-41.KP.03.03 Tahun 2021    tentang   Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam jabatan administrasi  di Lingkunahan Kemenkumham RI ,yang disaksikan Kepala Divisi Pemasyarakatan Maulidi Hilal yang diwakilkan oleh Kabid Yantah watkeshab Sigit Dwi Satrio Wibowo yang di hadiri Bupati Rokan Hulu H.Sukiman yang diwakilkan oleh Asisten III Edi Suherman, Ketua DPRD Rohul yang diwakilkan oleh Karneng Dimara Lubis, Kajari Rohul yang diwakilkan oleh Kepala seksi tindak pidana umum Hendar Rasyid Nasution , Kapolres Rohul yang diwakilkan oleh  Kasat Binmas AKP.Hermawan, Pimpinan Bank BRI,Pimpinan Bank BNI, Pimpinan Bank Riau Syariah dan Kepala Puskesmas Rambah Adam Budi.             

Diawali tampilan Tarian Tepak Sirih yang langsung dibawakan oleh Warga Binaan dari sanggar Terali Besi Lapas Pasir Pengaraian serta Penampilan Paskibra Warga Binaan yang membawakan cendra mata ,yang juga dari Sanggar Terali Besi  merupakan binaan Eri Erawan semasa menjabat di Lapas Pasir Pengaraian,yang membuat rasa haru dan bangga kepada warga binaan tersebut.Adapun jabatan Kalapas Pasir Pengaraian diserahkan oleh Eri Erawan kepada Bahtiar Sitepu.
 Sedangkan,Eri Erawan sendiri  mendapatkan Promosi jabatannya sebagai Kepala Rutan Kelas I Tanjung Pinang dan Bahtiar Sitepu sebelum nya menjabat sebagai Kepala Rutan Kelas IIB  Sibuhuan Kabupaten Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara.

Dalam sambutan nya, Eri Erawan mengucapkan terimakasih kepada rekan rekannya yang telah bersama-sama bahu membahu membantu pekerjaan di Lapas Pasirpengaraian.
   
"Terimakasih kepada seluruh petugas Lapas Pasir Pengaraian dan juga kepada unsur Pemerintah Kabupaten Rohul beserta Forkopimda atas kerjasama nya selama ini sehingga lapas kita menjadi lebih baik sesuai harapan bersama".Ucap Eri.
Sedangkan  Bahtiar Sitepu, Kepala Lapas Pasir Pengaraian yang baru , mengajak rekan-rekan di Lapas Pasir Pengaraian,saling bekerja sama untuk terus  menjadi yang lebih baik kedepannya. "terimakasih atas sambutan nya, saya akan teruskan program dari pak Eri dan akan menjadikan Lapas Pasir Pengaraian tetap terbaik dan terus terbaik"ujar Bahtiar.
       
Sementara itu Kadivpas Kemenkumham Riau M.Hilal mengatakan, setiap pertemuan pasti ada perpisahan tapi jangan lupa untuk terus bekerja maksimal sehingga terwujud Lapas Pasir Pengaraian yang tetap aman dan tertib.
"Semoga Lapas Pasirpangaraian ini tetap jadi yang terbaik"

 Edi Suherman,Asisten III ,Yang mewakili Bupati  Rohul ,Sukiman mengucapkan terimakasihnya kepada Bapak Eri Erawan yang selama sudah banyak membuat lapas pasirpangaraian menjadi yang lebih baik. "Kami atas nama Pemerintah Rokan Hulu mengucapkan terimakasih yang setinggi tinggi nya kepada Bapak Eri Erawan yang telah memberikan kontribusi besar dalam rangka mewujudkan Rokan Hulu maju dan semoga jauh lebih sukses ditempat yang baru serta kepada Bapak Bahtiar Sitepu kami ucapkan selamat datang mudah mudahan kita dapat mengemban tugas untuk Rokan Hulu ini dan semoga komunikasi yang telah terjalin baik dapat kita lanjutkan".Ucap Asisten III menyampaikan Sambutan Bupati Rohul.
 Kemudian acara selanjutnya Kalapas Kelas IIB Pasir Pengaraian ,Bahtiar Sitepu bersama yang lama ,Eri Erawan gelar acara pisah sambut dengan rekan-rekan media yang ada di Rokan hulu ( Rohul ) sekira pukul 14.00 yang di gelar ruang layanan pendaftaran Lapas Pasir Pengaraian.
 
Acara pisah sambut tersebut di hadiri Kalapas yang lama Eri Erawan, A.Md.IP, S.Sos.M.Si, Kalapas Yang baru Bahtiar Sitepu SH MH, Ka.KPLP Parlin Hs, Kasi Kamtib Erpis Candra, Kasi Binadik Boy Fernandes, Tim Humas dan Staf Lapas kelas IIB Pasir Pengaraian,serta puluhan rekan-rekan media dari berbagai organisasi yang ada di Rohul, seperti PWI, IWO, AWI. SPI, FOSWAR dan PWRI. Suasana haru mewarnai acara tersebut terlihat apa yang di rasakan oleh pegawai lapas dan para rekan-rekan media pada saat Kalapas yang lama menyampaikan kata sambutan.

Dalam sambutannya Eri Erawan menyampaikan kata maaf dan ucapan terima kasih selama beliau kurang lebih setahun menjabat sebagai Kalapas kelas IIB Pasir Pengaraian."Saya mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada rekan-rekan media semua atas support, dukungan serta kerjasama yang selama ini saya rasakan saat menjabat sebagai Kalapas Kelas IIB Pasir Pengaraian," ujar Eri.
 
Sementara itu Kalapas yang baru Bahtiar Sitepu memperkenalkan diri kepada rekan media sebelum menjabat Kalapas Pasir Pengaraian beliau bertugas di Sibuhuan Padang Lawas.Bahtiar Sitepu berjanji akan melanjutkan semua program-program dari kalapas yang lama, karena sudah banyak perkembangan yang beliau perbuat selama menjabat Kalapas.

"Saya juga minta kepada rekan-rekan media untuk saling bersinergi dan jalin kerja sama yang baik, peran rekan-rekan media sangat kami harapkan terutama untuk mengontrol tugas-tugas kami selaku petugas Lapas," ujarnya.
 
Sementara itu ,Acce Nauli ketua IWO Ikatan Wartawan Online diberikan kesempatan untuk mengucapkan sambutan kepada Bahtiar Sitepu ,Kalapas yang baru dan ucapan selamat bertugas ditempat yang baru kepada Eri Erawan.

" kepada pak Eri Erawan ,Selamat  bertugas ditempat yang baru semoga sehat dan sukses selalu tetap jadi yang terbaik  dan kepada Pak Bahtiar Sitepu  selamat datang dan selamat bertugas di Lapas Pasirpangaraian semoga menjadi yang lebih baik lagi dan dapat bersinergi bersama awak media "ujar Acce.

Editor    :Vernando Panjaitan


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 081261018886 / 085278502555
via EMAIL: riaukontras@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Sertijab Kalapas Kelas II Pasirpangaraian Eri Erawan Kepada Bahtiar Sitepu Penuh Rasa Haru
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 "MEMORI" Dari Sisilah Marga Gea
    3 Diberitakan Tentang Dugaan VC Sex, Oknum PNS MW di Nias Mencoba Intimidasi dan Melaporkan Wartawan
    4 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    5 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    6 Kembali Diamanahkan sebagai Pj Walikota Pekanbaru, ini Program Prioritas yang Sukses Dijalankan
    7 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    8 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    9 Menelisik Geliat Prostitusi Online Kota Duri, Antara Sindikat Prostitusi dan Penipuan
    10 Dimasa Pandemi Covid-19, Parma City Hotel Diduga Sediakan PSK Pada Tamu yang Menginab
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman | SOP Perlindungan Wartawan | Kode Perilaku Perusahan Pers | Visi-Misi | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2015-2022 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved