www.riaukontras.com
| 10 Muharam, Baznas Kabupaten Siak Gelar Lebaran Yatim | | Keluhan Antrian dari Masyarakat, Komisi II Panggil Dishub Terkait Pelayanan Ro-Ro | | Persiapan Hari Jadi Bengkalis ke-512, Sekwan; Kepanitian Libatkan Seluruh Staf Sekretariat DPRD | | Dua Ranperda Disetujui DPRD Bengkalis dalam Paripurna Laporan Badan Anggaran TA 2023 | | Histori: Rumahnya Sempat Digeledah KPK, Dugaan Keterlibatan DH Dalam Kasus Amril Mukminin Senyap | | Sempat Disomasi Pembatalan Tender 53,7 Miliar, Kata H Irwan Pokja Bersangkutan Bisa Menjawab
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Rabu, 17 Juli 2024
 
Mendadak Kunjungan Wakil Bupati H.Indra Gunawan dan Ketua DPRD, Petugas RSUD Rohul Terkejut
Editor: | Kamis, 08-07-2021 - 13:02:39 WIB


TERKAIT:
   
 

Rohul, Riau Kontras.com - Baru 16 hari dilantik sebagai Wakil Bupati Rokan Hulu, H.Indra Gunawan langsung melaksanakan kunjungan  Sidak ke RSUD Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu, Selasa (6/7/2021) Pagi.

H Indra Gunawan yang didampingi dua pimpinan DPRD Rokan Hulu yaitu ketua Novliwanda Ade Putra, ST, M.Si dari Fraksi Partai Gerindra dan Nono Patria Pratama, SE Wakil Ketua DPRD Rokan Hulu dari Fraksi Partai Golkar, tiba di RSUD sekira jam 11.00 wib.

Kunjungan secara mendadak yang dilakukan Wakil Bupati Rokan Hulu dan Rombongan membuat para petugas jaga di Ruang Unit Gawat Darurat (UGD) terkejut, sebab mereka tidak mengetahui bahwasanya ada kunjungan yang dilakukan Wakil Bupati dan rombongan ke RSUD Rokan Hulu.

Setibanya di Ruang UGD, Wakil Bupati Rokan Hulu langsung menanyakan kepada petugas jaga tentang jumlah personil yang jaga dan dokter yang stanby di ruang UGD , kemudian setelah dari UGD Wabub dan Rombongan yang juga didampingi oleh Direktur RSUD Rokan Hulu dr. Novil bergerak ke ruang Farmasi dan dilanjutkan ke Ruang Isolasi Pasien Covid-19.

"Saya berharap pihak manajemen RSUD Rokan Hulu lebih meningkatkan kedisiplinan serta memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat, baik itu pasien rumah sakit dan juga keluarga pasien yang menjaga keluarganya, karna tadi masih kita jumpai keluarga pasien yang duduk diteras dan diluar ruangan rawat anak, hal ini tentu kurang pas dan kurang tepat rasanya, apalagi saat ini kita masih berada di zona merah covid19, ungkap  H. Indra Gunawan yang akrap disapa Ujang Lurah.

Pria yang akrab disapa Bang Ujang Lurah itu, meminta manjemen RSUD Rohul membenahi pelayanan, dengan benar-benar menerapkan SOP terhadap pasien yang berobat ke rumah sakit.

Disebutkannya juga saat ini ketersedian tempat tidur untuk pelayanan pasien Covid- 19 di RSUD Rokan Hulu sebanyak 22 tempat tidur. Saat ini, sudah 12 tempat tidur telah terisi pasien positif Covid- 19 dengan bergejala berat dan sedang, yang kini mendapat perawatan dari tim medis RSUD Rohul.

‘’Kita minta pelayanan terhadap pasien Covid- 19 di RSUD Rohul, jangan sampai terganggu ruang pelayanan pasien lainnya. Sebagai bentuk pelayanan, tenaga medis maupun para medis untuk dapat berkomunikasi dengan baik kepada keluarga Pasien,’’ tutur H.Indra Gunawan.

Pada kesempatan yang sama, Novliwanda Ade Putra, ST, M. Si selaku ketua DPRD Rohul juga mengingatkan kepada Dirut RSUD Rohul untuk memaksimalkan pelayanan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, demi menjaga pasien serta para tenaga medis.
Sementara Politisi Partai Golkar yang juga pimpinan DPRD Rohul Nono Patria Pratama, SE menyatakan bahwa dirinya menemukan ada obat yang masa pakainya tinggal 1 bulan lagi, dirinya berharap kepada Dirut dan jajaran rumah sakit, khususnya bagian farmasi agar lebih teliti lagi melihat dan mengontrol masa berlakunya obat, karna jangan sampai karena kelalaian kita malah memberikan obat yang sudah kadaluarsa kepada masyarakat.

Direktur RSUD Rokan Hulu saat dikonfirmasi membenarkan adanya kunjungan secara mendadak yang dilakukan Wakil Bupati Rokan Hulu bersama Dua Pimpinan DPRD Rohul ke RSUD. Dan dalam kesempatan itu, dr.Novil yang merupakan Direktur RSUD menyampaikan pihaknya telah menerapkan SOP pelayanan terhadap pasien yang berobat ke RSUD Rohul.

Dia juga mengaku telah menerima sejumlah masukan dan saran dari Wabup dan Pimpinan DPRD Rohul terutama pelayanan terhadap pasien yang berkunjung ke RSUD Rohul segera ditindaklanjutinya.

Novil mengharapkan dukungan dari Tim Satgas Covid- 19, terutama dalam mengantisipasi terjadinya lonjakan pasien positif Covid- 19 dan keterbatasan tempat tdiur di RSUD Rohul, agar menyiapkan tempat perawatan pasien positif yang bergejala ringan.

‘’Pemkab mungkin bisa menyewa rumah atau tempat yang bisa digunakan untuk melayani pasien positif bergejala ringan untuk melakukan isolasi mandiri. Karena pasien itu hanya membutuhkan oksigen. Artinya RSUD Rohul hanya melayani pasien bergejala berat, sehingga penanganan lebih serius dan intensif’’ katanya.(vp)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 081261018886 / 085278502555
via EMAIL: riaukontras@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • Mendadak Kunjungan Wakil Bupati H.Indra Gunawan dan Ketua DPRD, Petugas RSUD Rohul Terkejut
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 "MEMORI" Dari Sisilah Marga Gea
    3 Diberitakan Tentang Dugaan VC Sex, Oknum PNS MW di Nias Mencoba Intimidasi dan Melaporkan Wartawan
    4 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    5 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    6 Kembali Diamanahkan sebagai Pj Walikota Pekanbaru, ini Program Prioritas yang Sukses Dijalankan
    7 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    8 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    9 Menelisik Geliat Prostitusi Online Kota Duri, Antara Sindikat Prostitusi dan Penipuan
    10 Dimasa Pandemi Covid-19, Parma City Hotel Diduga Sediakan PSK Pada Tamu yang Menginab
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman | SOP Perlindungan Wartawan | Kode Perilaku Perusahan Pers | Visi-Misi | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2015-2022 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved