www.riaukontras.com
| 10 Muharam, Baznas Kabupaten Siak Gelar Lebaran Yatim | | Keluhan Antrian dari Masyarakat, Komisi II Panggil Dishub Terkait Pelayanan Ro-Ro | | Persiapan Hari Jadi Bengkalis ke-512, Sekwan; Kepanitian Libatkan Seluruh Staf Sekretariat DPRD | | Dua Ranperda Disetujui DPRD Bengkalis dalam Paripurna Laporan Badan Anggaran TA 2023 | | Histori: Rumahnya Sempat Digeledah KPK, Dugaan Keterlibatan DH Dalam Kasus Amril Mukminin Senyap | | Sempat Disomasi Pembatalan Tender 53,7 Miliar, Kata H Irwan Pokja Bersangkutan Bisa Menjawab
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Rabu, 17 Juli 2024
 
Untuk Penanganan Vaksinasi, Pemda Natuna Lakukan Rapat Koordinasi
Editor: | Selasa, 22-06-2021 - 10:55:59 WIB


TERKAIT:
   
 

Natuna, Riaukontras.com - Pemda Natuna kembali melakukan rapat koordinasi terkait percepatan vaksinasi di daerah Kabupaten Natuna. Rapat koordinasi ini bertujuan untuk  mengawasi langsung perkembangan proses vaksinasi, serta sebagai bentuk evaluasi terkait Kendala kendala teknis di lapangan.

Wakil Bupati Kabupaten Natuna, Rodhial Huda yang memimpin langsung rapat koordinasi tersebut menjelaskan bahwa banyak Kendala yang terjadi dilapangan sehingga proses vaksinasi mengalami keterlambatan dari target yang telah kita tetapkan.


“Kami menemukan laporan, proses vaksinasi di Kabupaten Natuna mengalami keterlambatan dari target yang kita rencanakan, Jadi sengaja saya kumpulkan satuan gugus untuk melakukan rapat koordinasi hari ini, guna percepatan proses vaksinasi di Kabupaten Natuna. Disini kita sama sama mencari solusi dari kendala kendala yang Tim satgas temukan dilapangan. Waktu kita sangat singkat karena kita mengejar tanggal kadaluarsa vaksin itu sendiri. Kita berharap dapat mengejar target 50 persen sebelum akhir Juni ini” Ujar Rodhial Huda pada rapat koordinasi di ruang rapat Kantor Bupati lantai 2, tanggal 15/06/2021.

Rodhial Huda juga menambahkan bahwa gotong royong dokter dalam mendukung percepatan pencapaian target vaksinasi sangat dibutuhkan untuk mengejar target vaksinasi.

“Kami berharap kerjasamanya bagi seluruh dokter baik dari komposit, puskesmas, RSUD dan TNI untuk sama sama mendukung proses percepatan target vaksinasi Kabupaten Natuna. Nanti pak Hikmat selaku plt kadis kesehatan yang akan berkoordinasi dengan dokter dokter yang terlibat, kemudian menetapkan simulasinya bagaimana membagi tugas dan jadwal, agar sebelum akhir bulan Juni target kita dapat terpenuhi” Tambah Rodhial Huda.

Hikmat Aliansyah plt Kadis Kesehatan Kabupaten Natuna yang juga hadir dalam rapat koordinasi tersebut melaporkan perkembangan proses vaksinasi di kabupaten Natuna.

“Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan bahwa target vaksinasi di Kabupaten Natuna yaitu 70 persen dari jumlah penduduk Natuna yaitu 56.354 jiwa. Untuk target sampai akhir Juni kita harus memvaksin sekitar 22.177 jiwa. Namun sampai tanggal 14 Juni 2021 kita baru bisa mengakomodir Jumlah vaksinasi sekitar 12.537 jiwa dengan rata rata daya tampung perhari hanya 760 orang. Keterlambatan pencapaian target ini perlu kita sampaikan karena kita memang kekurangan tenaga dokter” jelas Hikmat.

Hikmat juga menjelaskan sisa vaksin dikabupaten Natuna 1.335 vial dan harus digunakan sebelum tanggal 30 Juni 2021.