www.riaukontras.com
| Usai Bada Jumat, Kejari Temu Ramah Bersama Jurnalis Pulau Bengkalis | | Alfedri: Apresiasi Pembangunan di Kampung Rawang Kao Berkembang Pesat | | Pimpinan DPRD Bengkalis Hadiri Penyampaian LHP LKPP Tahun 2023 | | Pansus RPJPD Bengkalis Sinkronkan Draft Ranperda ke Bappedalitbang Provinsi Riau | | Wakil Ketua DPRD Bengkalis Silaturahmi dan Sambut Aspirasi Guru P3K | | Wakil Ketua DPRD Bengkalis Sofyan Hadiri Launching KBS
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jumat, 12 Juli 2024
 
DPRD Kepri: Penyampaian Pidato Perdana Sambutan Gubernur Kepri Masa Jabatan 2021-2024
Editor: | Jumat, 05-03-2021 - 15:08:00 WIB


TERKAIT:
   
 

Dompak, Riaukontras.com - Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) provinsi kepulauan Riau menggelar rapat tentang penyampaian pidato sambutan gubernur Kepri masa jabatan 2021-2024.acara digelar diBalai ruang sidang gedung DPRD Kepri, pelaksanaan mengikuti protokol kesehatan Covid-19  dompak  Kamis,4 /2/21.

Hadir Pimpinan ketua DPRD Kepri "Jumaga Nadeak,Wakil ketua I Dra Hj ,Dewi Kumalasari M.Pd,Wakil ketua II  Raden Hary Tjahyono,Wakil Ketua III Tengku Afrizal Dahlan,para anggota DPRD provinsi Kepri,rekan rekan anggota Forum koordinasi pimpinan daerah, Danlanud, Bupati dan walikota kepulauan Riau, OPD lingkup Pemprov Kepri, lembaga adat Melayu kepri dan para tamu undangan yang hadir.

Dalam penyampainya Jumaga Nadeak menerangkan"Pada tanggal 25 Februari 2021 yang lalu,presiden Republik Indonesia telah melantik dan mengambil sumpah dan mengukuhkan   H,Ansar Ahmad SE ,MM sebagai Gubernur Kepri dan Hj, Marlin Agustina sebagai wakil gubernur Kepri masa jabatan 2021 sampai 2024.

"Atasnama pimpinan DPRD Kepri dan seluruh anggota DPRD Kepri' sebagai Representatif  Masyarakat, mengucapkan selamat  mengemban amanah  semoga senantiasa diberikan petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pemimpin pemerintahan di provinsi kepulauan Riau

Gubernur kepulauan Riau H.Ansar Ahmad dalam pidato perdananya menyampaikan"mengucapakan terima kasih dan apresiasi yang tinggi, kepada pimpinan ketua DPRD dan anggota DPRD provinsi Kepri  atas perhatian khususnya dalam proses sampai pelantikannya dari bapak presiden Republik Indonesia .

"DPRD provinsi Kepri telah memberikan perhatian khusus dan apresiasi tinggi , sehingga setelah keputusan dari mahkamah konstitusi yang memutuskan pasangan Ansar Marlin  sebagai pemenang dalam pilkada ,dalam waktu Yang begitu singkat" DPRD menggelar rapat paripurna dan dalam waktu singkat pula DPRD menyampaikan hasil dari rapat paripurna kepada bapak menteri dalam negri sehingga dalam waktu Yang singkat pula Ansar Marlin dapat dilantik oleh bapak presiden Republik Indonesia.

Berdasarkan surat edaran menteri dalam negri  nomor 273 /487/ SG" tentang penegasan dan penjelasan terkait pelaksanaan pemilihan  kepala daerah serentak tahun 2020 nomor XI (2) menyatakan,bahwa gubernur ,bupati  dan walikota yang telah dilantik agar menyampaikan pidato sambutan sebagai gubernur dan wakil gubernur bupati, wakiil bupati, walikota dan wakil walikota pada sidang paripurna  di   masing-masing DPRD provinsi dan dikabupaten kota setelah menerima serah terima jabatan  pada hari yang sama.

Dengan terpilihnya kami sebagai gubernur dan wakil gubernur provinsi Kepri"maka kami akan bertanggung jawab untuk merealisasikan visi yang telah disampaikan kepada masyarakat provinsi kepulauan Riau, yaitu terwujudnya kepulauan Riau, yang makmur berdaya saing dan berbudaya.

Untu mewujudkan visi tersebut kami , sudah  menyusun 5 misi utama yaitu:

Pertama: percepatan peningkatan pertumbuhan ekonomi berbasis  maritim dan keunggulan wilayah untuk meningkatkan kemakmuran masyarakat.

Ke-2: mewujudkan kualitas sumber daya manusia yang berkualitas sehat dan berdaya saing Dengan berbasiskan iman dan takwa.

Ke-3: melaksanakan tata kelola pemerintahan yang bersih, terbuka berorientasi pelayanan dan berwawasan lingkungan.

Ke-4:mengembangkan dan melestarikan budaya Melayu dan budaya nasional dalam mendukung pembangunan berkelanjutan.

Ke-5: mempercepat pemerataan pembangunan infrastruktur antar pulau ,guna pengintegrasian dan percepatan pembangunan kawasan pesisir.

Untuk membuat menjadi kenyataan 5 misi tersebut, kami Jabarkan pada 7 program unggulan,

pertama:program percepatan pemulihan ekonomi dan peningkatan pertumbuhan ekonomi.
Ke-2:penguatan jaring pengaman sosial , kesehatan  masyarakat.
Ke-3: pembangunan manusia yang unggul dan berkarakter .
Ke-4:tata kelola pemerintahan yang bersih .
Ke-5: pembinaan keagamaan pelestarian budaya dan harmonis masyarakat.
Ke-6: percepatan pemerataan pembangunan infrastruktur dan pengintegrasian antar pulau, guna mengimbangi ketimpangan pembangunan antar pulau dan transportasi yang terbatas.
Ke-7: optimalisasi potensi kemaritiman pertambangan dan lingkungan.

Editor;M.zen

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 081261018886 / 085278502555
via EMAIL: riaukontras@gmail.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


 
Berita Lainnya :
  • DPRD Kepri: Penyampaian Pidato Perdana Sambutan Gubernur Kepri Masa Jabatan 2021-2024
  •  
    Komentar Anda :

     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 "MEMORI" Dari Sisilah Marga Gea
    3 Diberitakan Tentang Dugaan VC Sex, Oknum PNS MW di Nias Mencoba Intimidasi dan Melaporkan Wartawan
    4 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    5 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    6 Kembali Diamanahkan sebagai Pj Walikota Pekanbaru, ini Program Prioritas yang Sukses Dijalankan
    7 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    8 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    9 Menelisik Geliat Prostitusi Online Kota Duri, Antara Sindikat Prostitusi dan Penipuan
    10 Dimasa Pandemi Covid-19, Parma City Hotel Diduga Sediakan PSK Pada Tamu yang Menginab
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman | SOP Perlindungan Wartawan | Kode Perilaku Perusahan Pers | Visi-Misi | Tentang Kami | Info Iklan
    © 2015-2022 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved