www.riaukontras.com
| Mobil Pencuri Lembu Warga di Aceh Utara Dibakar Massa | | TNI Bangun Jalan Menuju Pesantren MUNA | | TNI Bangun Jalan Menuju Pesantren MUNA | | Gelar Roadshow Millenial Road safety Festival, Kapolres Berpesan Hargai Orang Tua Dan Guru | | Melalui Latorsar Korem 011 Lilawangsa Tingkatkan Kualitas dan Kemampuan Prajuritnya | | Wali Kota Minta Komite Memajukan Sekolah
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 22 Januari 2019
 
Akibat Pembangunan Jembatan Pulau Birandang 2016, Jalan Desa Sawah Baru Rusak Total
Editor: | Kamis, 15-09-2016 - 02:03:09 WIB
Ket- Foto Jalan  Pulau Rambai
TERKAIT:
 
  • Akibat Pembangunan Jembatan Pulau Birandang 2016, Jalan Desa Sawah Baru Rusak Total
  •  

    PEKANBARU, RiauKontras.Com- Dengan adanya pembangunan jembatan pulau birandang yang di kerjakan oleh PT. SINTA LESTARI Tahun 2016, jalan Desa Sawah Baru dan Desa Pulau Rambai  Kec. Kampar Timur Kab. Kampar, mengalami rusak berat.

    Menurut warga masyarakat Desa Pulau Rambai yang di jumpai wartawan Riaukontras.com Tanggl 14/09/2016 mengatakan kerusakan yang terjadi pada Jalan kampung disebabkan lalu lalangnya mobil bermuatan berat bahan material proyek pembangunan Jembatan Pulau Birandang tersebut, sehingga mengakibatkan kerusakan disepanjang Jalan Desa hingga menuju lokasi proyek, akibatnya Masyarakat sangat terganggu transportasinya mau anak sekolah yang hendak pergi dan pulang sekolah.

    Salah seorang warga desa Pula Rambai Mawardi menuturkan kepada wartawan saat di wawancara atas hancurnya Jalan Desa tersebut mengatakan "Semejak adanya  pembangunan jembatan Pulau Birandang ini, jalan kami rusak parah, karna mobil yang mengangkut bahan material mondar mandir melewati jalan ini. akibatnya jalan yang dibangun dengan aspal macadam tidak terlihat lagi yang terlihat lumpur dan lubang besar, kami tidak tahu menahu, harus kontraktornya bertanggungJawab" ujar mawardi.                   

    Mawardi menambahkan "Seharusnya pihak kontraktor  memperbaikin kembali seperti semula Jalan Desa Pulau Rambai sebelum kecil hati warga terhadap kontraktor Jembatan, karna ini satu-satunya jalan keluar dan menuju desa kami". Ujarnya.

    Dalam pada itu, ketika dikonfirmasikan M. Darus, Sekcam Kec. Kampar Timur, tentang kerusakan jalan Desa Pulau Rambai akibat pembangunan Jembatan Birandang di daerah Kec. Kampar Timur mengatakan "Memang benar, ada pembangunan Jembatan Multi years selama 3 tahun ini, tapi tidak ada kerusakan jalan, mana ada jalan yang rusak, itu tidak benar, itu tidak ada masalah, kontraktornya sepakat dengan kami dan kontraktornya sudah menitipkan dana perbaikan, nanti kalau sudah selesai jembatan baru diperbaiki, dananya sudah dititip dengan pak kades sawah baru, dan itu masih utuh kok, kemaren sudah saya tanya dengan pak kades Syopian, katanya masih utuh kok".tutur sekcam.

    Namun ketika konfirmasi dana perbaikan jalan desa itu kepada Kades Sawah baru, Syopian membantah bahwa dana itu sebagai dana perbaikan Jalan. "itu dana yang dititip kontraktor adalah untuk biaya bongkar-pasang Gapura yang rusak akibat sangkutnya kendaraan yang bermuatan bahan rangka jembatan proyek yang keluar masuk" jelas syopian.

    Syopian menjelaskan bahwa uang untuk perbaikan jalan Desa yang rusak tidak ada sama sekali dari kontraktor pelaksana pembangunan Jembatan. Yang ada adalah perjanjian pihak kontraktor sekarang  (PT. Sinta Lestari) dengan Desa Sawah Baru yang diwakili oleh Joni dari perusahaan. Tapi sekarang pak Joni nya tidak bisa dihubungi no Hp yang pernah dia berikan kepada kami. Ujarnya.

    Ketikan dikonfirmasi Maisar Damri, ST. MT Kasi Jembatan dikantor Dinas Bina Marga Provinsi Riau jalan SM. Amin Rabu 14/09/2016 mengatakan berjanji akan melakukan pengecekan pada kerusakan Jalan Kampung Desa Pulau Rambai tersebut, "Nanti saya cek dulu, saya belum pernah lewat di jalan tersebut" ujarnya....Emos***


     


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Akibat Pembangunan Jembatan Pulau Birandang 2016, Jalan Desa Sawah Baru Rusak Total
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    6 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    7 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    8 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved