www.riaukontras.com
| Mobil Pencuri Lembu Warga di Aceh Utara Dibakar Massa | | TNI Bangun Jalan Menuju Pesantren MUNA | | TNI Bangun Jalan Menuju Pesantren MUNA | | Gelar Roadshow Millenial Road safety Festival, Kapolres Berpesan Hargai Orang Tua Dan Guru | | Melalui Latorsar Korem 011 Lilawangsa Tingkatkan Kualitas dan Kemampuan Prajuritnya | | Wali Kota Minta Komite Memajukan Sekolah
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 22 Januari 2019
 
Staf Firdaus, MT, Walikota Pekanbaru di Panggil Oleh Reskrimsus Polda Riau
Editor: | Jumat, 29-07-2016 - 12:44:08 WIB
FOTO PPTK SHANTI
TERKAIT:
 
  • Staf Firdaus, MT, Walikota Pekanbaru di Panggil Oleh Reskrimsus Polda Riau
  •  

    PEKANBARU, RiauKontras- Salah seorang Staf Firdaus, MT,  Walikota Pekanbaru dari Dinas PU Bina Marga Kota Pekanbaru, mulai satu persatu mendatangi Reskrimsus Polda Riau Kamis 28/07/16 terkait Kasus Korupsi.

    Menurut informasi yang dihimpun wartawan di Reskrimsus Polda Riau, diketahui nama Staf Firdaus itu, adalah Shanti Rahmawati yang menjabat sebagai PPTK  disejumlah Paket Proyek Dana DAK pada Dinas PU Bina Marga Kota Pekanbaru.

    Shanti  terlihat datang bersama supirnya  dengan memakai Mobil Nissan Juke BM 1414 TA, dan Langsung masuk ke ruang penyidik Reskrimsus Polda Riau.

    Menurut informasi, Shanti di panggil oleh Reskrimsus terkait dugaan korupsi dalam pelaksanaan proyek Pelebaran Jalan Rajawali Sakti- Jalan Bima di Kec. Tampan-Pekanbaru, yang di kerjakan oleh kontraktor PT. Bumi Riau Indah Jaya dengan sumber Dana APBN (DAK) Tahun Anggaran 2015.

    Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan di Polda Riau, Shanti sempat mangkir satu hari dari Jadwal yang seharusnya datang Hari Rabu Tanggal 27/07/16.

    Pemanggilan ini dilakukan oleh penyidik untuk meminta klarifikasi dan dokumen proyek, sehubungan adanya dugaan tindak pidana korupsi dalam Proyek Pelebaran Jalan, dengan Nilai Proyek  sebesar Rp 8. 702, 532, 000, 00.

    Setelah selesai pemeriksaan selama 4 (Empat) Jam, Shanti keluar sekitar  pukul 14.14 wib  dengan tergopoh-gopoh.

    Wartawan yang ingin konfirmasi  kepada Shanti terkait pemanggilannya, namun sangat disayangkan Shanti, memilih bungkam. Shanti hanya mengatakan  "No Comment" sembari naik mobil Dinas BM 1906 TP, yang sudah Standby menunggunya.

    Beberapa LSM yang menaruh perhatiannya dalam kasus tersebut di atas, menyampaikan tanggapan, misalnya M. Naser Faisal. AP, Ketua Umum LSM-Gerakan Pemuda Melayu (GPM) Riau, "meminta Kepada Reskrimsus untuk mengusut tuntas kasus PPTK Shanti CS, hingga ke meja hijau. dan mendesak Polda Riau, agar segera memeriksa Zulkfli Harun sebagai Kepala Dinas PU Bina Marga terkait Kasus tersebut, bahkan lebih bagusnya lagi bila pihak penyidik Reskrimsus berani memeriksa Firdaus, MT, Walikota Pekanbaru dalam kasus itu, sebab Staf atau bawahan walikota hanya menuruti perintah saja. Semua keputusannya di tangan Firdaus, MT.

    Faisal menambahkan, "Kendati menurut infomasi pihak yang terlibat dalam kasus itu, telah mengembalikan kerugian Negara, 80%, hal itu, tidak menghapus perbuatan melawan hukum. Sebab Dana Proyek yang dikontrakan kepada Rekanan Bukan tempat Simpan Pinjam, atau Bank perkreditan yang bisa saja dikembalikan ketika ditagih".ujarnya.

    Dalam pada itu, ketika Wartawan meminta tanggapan Haryanto Ketua Umum LSM-Forum Pengawasan Pembangunan Indonesia (LSM-FPPI) yang melaporkan kasus itu kepolda Riau Bulan Februari 2016 mengatakan "Kita serahkan saja kepada Penyidik Reskrimsus Polda Riau, kami berharap dalam kasus itu penyidik bisa mencari 2 (dua) alat bukti,  agar oknum yang terlibat tidak lepas dari jeratan hukum" pintanya. Emos***


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Staf Firdaus, MT, Walikota Pekanbaru di Panggil Oleh Reskrimsus Polda Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    6 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    7 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    8 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved