www.riaukontras.com
| Tidak Gunakan Masker, 8 Warga Bangko Pusako Dikenakan Sanksi Tertulis | | Langgar Prokes, 10 Orang di Sanksi | | Gerakan S3 (Sedekah Seribu Sehari) | | Polres Kuansing Kedepankan Tindakan Simpatik serta Himbauan Prokes dalam Operasi Zebra | | Ketua DPRD Inhil Hadiri Perayaan Maulid Nabi di Mandah | | Taruna Akpol Riau Gelar Peringati Hari Sumpah Pemuda
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 30 Oktober 2020
 
Lsm Gerak Resmi Melaporkan Kadis PUPR Kota Pekanbaru dan Akmaludin,ST
Editor: | Jumat, 09-10-2020 - 12:49:03 WIB

TERKAIT:
 
  • Lsm Gerak Resmi Melaporkan Kadis PUPR Kota Pekanbaru dan Akmaludin,ST
  •  

    PEKANBARU, riaukontras.com - LSM Gerakan Rakyat Anti Korupsi (DPD LSM GERAK), Indonesia Riau resmi melaporkan Kepala Dinas PUPR Kota pekanbaru dan Akmaludin ST,  selaku PPK yang merangkap sebagai Kepala bidang Bina Marga pada Dinas PUPR kota pekanbaru, atas adanya dugaan korupsi pada beberapa paket kegiatan pada tahun anggaran 2019. Laporan disampaikan langsung oleh ketua DPD Lsm Gerak-Indonesia kepada Kejaksaan Negeri Pekanbaru pada Senin, 05/10/20. Dan diterima oleh Putri di Kejari Pekanbaru.

    Ketua DPD LSM GERAK Indonesia Riau  usai menyampaikan laporan di Kejari Pekanbaru, melakukan konfrensi pers dikantor Lsm Gerak-Indonesia dijalan Sentosa Perum.Alifa Blok R.08.Pekanbaru. Emos, Selaku ketua DPD Lsm Gerak membenarkan bahwa " Kita telah menyampaikan laporan Resmi Kepala Dinas PUPR dan Akmaludin, ST selaku Kabid serta semua yang diduga terlibat dalam indikasi korupsi di beberapa paket kegiatan di PUPR tahun 2019 kepada Kejari Pekanbaru.  Dengan LP Nomor: B. 019-21/LP LSM/-GERAK/P-RIAU/X/2020". Jelas Emos

    Dengan laporan yang kita sampaikan kepada Kejaksaan Negeri Pekanbaru, kita dari lsm Gerak,  berharap agar semua yang terlibat dapat di proses secara hukum yang berlaku, Tegas Emos

    Emos menyampaikan, dibeberapa paket kegiatan yang kita  laporkan diduga terindikasi pelanggaran hukum seperti pelaksanaan pekerjaan lapangan diduga kuat tidak sesuai dengan dokumen  kontrak.

    Contohnya pada Pembangunan jalan teluk lembu Ujung -KIT dengan nilai kontrak Rp. 19.900.000.159,32 yang dikerjakan oleh rekanan PT. Bima Riau Sejatera Tahun anggaran 2019. Dalam dokumen lelang pekerjaan panjang jalan 2,600 meter. Pekerjaan jalan rigid sepanjang 1.400 meter dan pekerjaan timbunan lapis pondasi agregat kelas B sepanjang 700 meter, serta pekerjaan penahanan tebing dan parit belum  dilaksanakan.

    Begitu juga pada Peningkatan jalan TAP  2 muara fazar  (lanjutan ) Kec. Rumbai  dengan nilai kontrak Rp. 1.846.666.136,91 yang di laksanakan pada rekanan CV. Panca Karya Abadi Tahun anggaran 2019. Dalam perencanaa  panjang jalan 570 meter tetapi diduga terlaksana di lapangan sepanjang 550 meter, pekerjaan bahu jalan Kiri kana diduga belum terlaksana keseluruhan dan pekerjaan drainase diduga belum dilaksanakan keseluruhan sepanjangn 1.140 meter serta kondisi drainase sekarang banyak yang rusak. Ungkap Emos

    Diteruskan Emos, pada Pembangunan Jembatan Sei. Pengambang dengan nilai Kontrak Ro. 3.055.592.000,00 yang di kerjakan oleh PT. Qinthara Cemerlang Tahun anggaran 2019. Timbunan tidak serata dengan dinding penahan, pekerjaan oprit dengan beton diduga belum terlaksana sebanyak 108 M3. Dan juga kondisi jembatan saat ini sudah banyak yang retak dan berlobang, kami menduga ada indikasi kerugian negara sebesar Rp. 21.870.000,00 + Rp. 67.5000.000,00= Rp. 89.370.000,00'-".Jelas Emos.

    Kita dari Lsm Gerak- Indonesia berharap kepada Kejaksaan Negeri Pekanbaru, untuk memanggil para pihak yang diduga terlibat, dan diperiksa secara hukum dan juga berharap agar proses hukum laporan ini dilakukan secara transparan" harap Emos.

    Ketika Wartawan mencoba melakukan konfirmasi kepada kepala dinas PUPR Kota Pekanbaru terkait berita diatas, hingga berita ini ditayangkan pihak dinas belum terkorfirmasi.

    Made waruwu

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Lsm Gerak Resmi Melaporkan Kadis PUPR Kota Pekanbaru dan Akmaludin,ST
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    6 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved