www.riaukontras.com
| Masyarakat Simandolak Percaya Komperensi Bisa Perjuangkan Aspirasi Masyarakat | | Kunker Kapolres Bengkalis Ke Pembibitan Kayu Gerunggang | | Pemkab Bengkalis Salurkan BLT ODP PMI kepada 4.107 Penerima | | 131 KK Desa Senggoro Tuntas Sudah Menyalurkan BLT Dana Desa Tahap III | | Bansos Covid-19 Sukses Diselenggaraan Pemkab Siak Dinas Sosial, DPRD Kampar Studi Banding ke Siak | | Hadapi Covid-19, Rasidah Alfedri Ajak Kaum Ibu Konsumsi Ikan
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 07 Juli 2020
 
SEA Games 2019: Indonesia Berhasil Kalahkan Thailand 2-0
Editor: | Rabu, 27-11-2019 - 10:11:08 WIB

TERKAIT:
 
  • SEA Games 2019: Indonesia Berhasil Kalahkan Thailand 2-0
  •  

    Riaukontras.com,Jakarta - Indonesia berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 2-0 dalam laga SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial. Gol Indonesia dicetak oleh Egy Maulana Vikri dan Osvaldo Haay.

    Indonesia berhasil mencetak gol cepat di menit keempat. Gol Indonesia dicetak oleh pemain Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri.

    Gol Egy bermula dari sepak pojok yang dilepaskan oleh Evan Dimas ke arah Asnawi Mangkualam. Bola kemudian dikembalikan pada Evan.

    Evan lalu melepaskan umpan silang datar ke muka gawang yang menghadirkan kemelut. Egy berhasil menguasai bola dan melepaskan tendangan dari jarak dekat.

    Pertandingan di babak pertama terbilang berjalan imbang. Indonesia memiliki sejumlah peluang yang bermula dari tusukan-tusukan Saddil Ramdani dan Egy di sisi lapangan.

    Thailand juga beberapa kali mengancam lewat Suphanat Muenta dan Anon Amornlertsak. Tetapi lini belakang Indonesia mampu tampil disiplin sehingga gawang Nadeo Winata tetap bersih hingga babak pertama berakhir.

    Di babak kedua, Indra Sjafri memutuskan untuk menarik keluar Egy Maulana Vikri dan memasukkan Feby Eka Putra. Indra juga kemudian menarik keluar Evan Dimas dan memberi kesempatan bermain untuk Rachmat Irianto.

    Pada 20 menit awal babak kedua, Thailand lebih banyak mendominasi permainan. 'Pasukan Gajah Perang' berhasil mengurung pertahanan Indonesia dan menghasilkan sejumlah peluang. Srayut Sompom dan Anon Amornlertsak sempat melepaskan ancaman ke gawang Indonesia.


    Di menit ke-67, Osvaldo Haay masuk menggantikan Muhammad Rafli yang terlihat mengalami masalah dan harus ditandu keluar lapangan.

    Semenit berselang, tendangan bebas Anon mendarat tepat di kaki Supachi Chaided. Namun Supachi tidak bisa menguasai bola dengan baik sehingga Nadeo berhasil mengamankan bola.

    Pada menit ke-71, Sittichok Paco melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Bola masih melebar di atas gawang.

    Tekanan-tekanan dari Thailand memaksa pemain-pemain Indonesia lebih banyak fokus bertahan di babak kedua. Seringkali ada 7-8 pemain yang berdiri di area sekitar kotak penalti untuk meminimalisir ruang gerak pemain-pemain Thailand.

    Skuat Garuda kesulitan melakukan serangan karena terkadang hanya Osvaldo Haay yang berada di lini depan.

    Dalam situasi sulit tersebut, Indonesia sempat punya peluang emas lewat Saddil Ramdani di menit ke-75. Saddil melakukan penetrasi dari sisi kiri dan diakhiri oleh tendangan keras. Bola hanya melenceng tipis di atas gawang.

    Serangan balik Indonesia mulai terlihat efektif. Di menit ke-83, Feby Eka Putra melepaskan tendangan tepat sasaran yang mampu diblok oleh Nont Muangngam.

    Tiga menit berselang, Indonesia akhirnya mampu mencetak gol kedua ke gawang Thailand lewat Osvaldo. Serangan cepat yang disusun oleh Saddil diakhiri umpan matang ke Osvaldo. Osvaldo dengan dingin menceploskan bola ke dalam gawang.

    Indonesia berhasil menjaga keunggulan 2-0 hingga akhir pertandingan.

    Susunan Pemain

    Timnas Indonesia

    Nadeo Winata; Asnawi Mangkualam, Andy Setyo Nugroho, Bagas Adi Nugroho, Firza Andika; Zulfiandi, Evan Dimas (Rachmat Irianto 59), Syahrian Abimanyu; Egy Maulana Vikri (Feby Eka Putra 46), Muhammad Rafli (Osvaldo Haay 67), Saddil Ramdani

    Thailand

    Nont Muangngam, Srayut Sompom, Shinnaphat Leeaoh, Thitathorn Auksornsri, Saringkan Promsupa; Anon Amornlertsak, Jaroensak Wonggorn, Chatmongkol Tongkiri, Kritsada Kaman; Supachi Chaided, Suphanat Muenta (ay)

    Sumber: CNN Indonesia




    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • SEA Games 2019: Indonesia Berhasil Kalahkan Thailand 2-0
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    6 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    7 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    8 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    9 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
    10 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved