www.riaukontras.com
| Dua Unit Rumah Ludes Dilalap Sijago Merah Akibatkan Satu Orang Korban Luka Bakar | | Kuansing Terima 11.933 Bansos Dalam Minggu Ini | | Abdul razak: Cetak Adminduk Tidak Perlu Antri Lagi, Bisa Dari Rumah | | Dishub dan Diskes Kabupaten Siak serta TNI Polri, Siaga Covid-19 di Perbatasan Wilayah Siak | | Terdampak Covid-19, Warga Terima BST Tahap III | | Kodim 0103 Aceh Utara Gelar Pelatihan Binsiap Apwil dan Puanter
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 14 Juli 2020
 
SURABAYA
Aminullah Usman Terima Golden Award Wali Kota Peduli Olahraga 2019
Editor: Muhammad Abubakar | Sabtu, 09-02-2019 - 09:58:14 WIB

TERKAIT:
 
  • Aminullah Usman Terima Golden Award Wali Kota Peduli Olahraga 2019
  •  

    SURABAYA, RIAUKontraS.com - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menerima Golden Award "Wali Kota Peduli Olahraga 2019" dari Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Pusat.


    Penghargaan dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) ini diserahkan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi kepada Aminullah, Jumat (8/2/2019) malam di Gedung Grahadi, Surabaya, Jawa Timur.


    Kadispora Banda Aceh Hamdani Basyah yang ikut mendampingi wali kota, mengatakan, penghargaan ini diberikan kepada Wali Kota Aminullah karena dinilai sebagai salah satu kepala daerah di Indonesia yang memiliki dedikasi tinggi dalam memajukan olahraga di daerahnya.


    "Proses seleksi mendapatkan penghargaan ini sangat ketat yang dimulai dengan pengajuan nama oleh SIWO PWI Provinsi Aceh yang kemudian dilakukan pengamatan oleh tim keabsahan, sebelum akhirnya diputuskan oleh dewan juri yang dibentuk oleh PWI Pusat," katanya.


    "Aminullah mendedikasikan penghargaan ini untuk seluruh masyarakat Banda Aceh khususnya para pegiat olahraga. "Insyaallah ini akan menjadi tonggak kebangkitan olahraga Banda Aceh dan Aceh pada umumnya. Saya meyakini majunya dunia olahraga akan berbanding lurus dengan kemajuan suatu daerah bahkan bangsa.


    Menurutnya, sejak menjabat sebagai wali kota dirinya memang bertekad untuk menggelar sebanyak mungkin event olahraga di Banda Aceh. "Tujuannya adalah untuk menciptakan warga kota yang sehat. Mensana Incorpore Sano; di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat pula.” 


    "Kemudian sebagai wadah silaturrahmi,  mengasah berprestasi, memberi hiburan bagi masyarakat, serta menghidupkan perekonomian kota," kata Aminullah.


    Dari sisi ekonomi, sambungnya, event olahraga yang melibatkan banyak orang sangat efektif untuk mengdongkrak ekonomi rakyat. "Itu akan berdampak positif bagi dunia usaha mulai dari restoran, perhotelan, transportasi, hingga pedagang asongan."


    "Dan yang tak kalah penting, olahraga adalah cara paling efektif dan efisien untuk menjauhkan generasi muda dari pengaruh Narkoba. Seorang atlet tentu akan berjuang semaksimal mungkin agar tubuhnya prima sehingga mampu berprestasi dan mengharumkan nama daerah," katanya.


    Terakhir, Aminullah menyampaikan terima kasih kepada SIWO PWI atas penghargaan tersebut. "Apresiasi ini sangat berharga dan semoga menjadi pelecut semangat kami untuk terus memberikan yang terbaik dalam upaya memasyarakatkan olahraga sekaligus mengolahragakan masyarakat," pungkasnya.


    Seperti diketahui, mantan Dirut Bank Aceh sudah lama bergelut dengan dunia olahraga khususnya sepakbola dan tenis lapangan. Saat ini Aminullah menjabat sebagai Pembina Pelti Aceh dan Pembina Aceh Tennis Club (ATC). Selain itu, ia juga concern membina klub sepakbola kebanggaan Aceh Persiraja.(***)


    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Aminullah Usman Terima Golden Award Wali Kota Peduli Olahraga 2019
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    6 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    7 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    8 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    9 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
    10 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved