www.riaukontras.com
| Alfedri: Semoga ini, menjadi Keberkahan buat kita semua | | Lakukan Peletakan Batu Pertama Ponpes MQ,Alfedri berharap perkembangan Ponpes di Kab Siak ‎ | | Ada Dugaan Maraknya "Mafia" Lahan yang Bercokol Status HGU, Akibatnya Negara Dirugikan | | Masyarakat Dusun Pulau Bintang Desa Pasarbaru Pangean Peringati World Clean Up Day 2020 | | Pembagian Sembako di Kampung Paluh, Ini Pesan Bupati Alfedri | | Bupati Alfedri Berharap Generasi Muda Berperan Lestarikan Adat Tradisi
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Senin, 21 09 2020
 
Banda Aceh
Mahasiswa UIN AR-Raniry Dukung Kebijakan Plt Gubernur Aceh
Editor: Muhammad Abubakar | Selasa, 15-09-2020 - 09:20:41 WIB

TERKAIT:
 
  • Mahasiswa UIN AR-Raniry Dukung Kebijakan Plt Gubernur Aceh
  •  

    BANDA ACEH,RIAUKontraS.com - Polemik Proyek Multi Years terus hangat diperbincangkan seantero Provinsi Aceh. Mulai dari pembatalan yang dilakukan oleh lembaga Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, hingga sikap Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh yang tetap melanjutkan proses tender proyek tersebut seakan menjadi babak baru perseturuan antara Legislatif dan Eksekutif pemegang kekuasaan di negeri Serambi Mekah.

    Menanggapi hal itu, Koordinator Kaukus Peduli Aceh, Muhammad Hasbar Kuba, mengatakan bahwa proyek Multi Years merupakan lanjutan dari proyek Ladia Galaska yang sudah dicetuskan oleh pemimpin-pemimpin terdahulu di Aceh, Senin (14/09/2020).

    “Kalo kita melihat item-item dalam proyek multi years, jelas ini merupakan lanjutan dari proyek Ladia gGaaska yang sangat dirindukan oleh seluruh Rakyat Aceh. Bedanya jika ladia galaska didukung oleh DPR Aceh, Gubernur Aceh hingga Menteri Permukiman dan Prasarana Wilayah pada saat itu, proyek Multi Years ini justru ditolak oleh DPR Aceh”, jelas Hasbar yang sedang menempuh pendidikan di UIN Ar-Raniry ini.

    “Ladia Galaska sendiri merupakan proyek pembangunan jalan di pedalaman Aceh yang akan menghubungkan antara Barat Selatan (Barsela), Aceh bagian tengah dan Pantai Timur Utara (Pantura), sama halnya dengan 14 ruas jalan yang terdapat dalam proyek multy years", tambahnya.

    Masih kata Hasbar Kuba, sejatinya pembangunan seluruh ruas jalan di Aceh harus disambut dengan riang gembira oleh segenap lapisan masyarakat di Aceh termasuk para perwakilannya yang duduk di kursi empuk parlemen Aceh

    “Pembangunan jalan merupakan kebutuhan primer bagi rakyat Aceh guna meningkatkan ekonomi masyarakat dan mempermudah mobilisasi logistik dari kabupaten satu ke kabupaten lainnya. Nah, jika DPR menolak pembangunan jalan ini patut dipertanyakan mereka bekerja untuk siapa, untuk kepentingan rakyat kah? Atau untuk kepentingan koalisi mereka?”, tanya Hasbar merasa heran.

    “Sebagai bagian dari rakyat Aceh, kami Kaukus Peduli Aceh mendukung penuh kebijakan pemerintah Aceh melanjutkan proyek Multi Years tersebut karena memang sangat dibutuhkan oleh Rakyat Aceh secara keseluruhan dan kami siap melawan oknum-oknum yang mencoba menang sendiri tanpa memikirkan derita jutaan Rakyat Aceh menghirup debu dari jalan yang tak beraspal”, Tegasnya.

    “DPR Aceh sebagai perwakilan rakyat dan Pemerintah Aceh sudah saatnya duduk semeja membahas pembangunan Aceh secara totalitas, kita bersatu untuk membangun Aceh dan tinggalkan kepentingan jangka pendek yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan kita sebagai Bangsa Aceh”, pungkasnya.

    Penulis: Muhammad Abubakar

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Mahasiswa UIN AR-Raniry Dukung Kebijakan Plt Gubernur Aceh
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    6 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    7 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved