www.riaukontras.com
| Polsek LTD Bina Kelompok Tani | | Bupati Inhil jadi Pemateri Webinar | | BPJS Sosialisasi JKN-KIS di Lapas Kelas IIB Langsa | | Brimob Disinfektan Pendopo dan Bambu Runcing Lapangan Merdeka | | Bertambah 12 Kasus Positif Covid-19 di Siak, Total 81 Kasus | | Festival Siak Bermadah Ikut Dalam Ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2020
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Rabu, 05 08 2020
 
Aceh Tamiang
Terpapar Covid-19, Rumah Sakit Umum Aceh Tamiang di Tutup
Editor: Muhammad Abubakar | Kamis, 30-07-2020 - 14:03:10 WIB

TERKAIT:
 
  • Terpapar Covid-19, Rumah Sakit Umum Aceh Tamiang di Tutup
  •  

    ACEH TAMIANG, RIAUKontraS.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Tamiang mulai hari ini, Kamis (30/07/20) memindahkan sementara pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) ke tenda Posko di depan halaman Poli RSUD Aceh Tamiang.

    Hal tersebut dilakukan oleh pihak rumah sakit karena adanya tenaga kesehatan di ruangan IGD terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil Swab PCR yang dikeluarkan oleh Balitbangkes Aceh.

    Kabag Humas Pemkab Aceh Tamiang selaku juru bicara gugus tugas pencegahan dan penanganan Covid-19 Aceh Tamiang, Agusliayana Devita, S.STP, M.Si, mengatakan kebijakan menutup sementara ruangan IGD untuk di sterilisasi baik terhadap petugas medis yang bertugas, maupun terhadap pembersihan alat-alat kesehatan dan ruangan IGD.

    Hal ini diputuskan setelah dilakukan rapat koordinasi tim gugus tugas Aceh Tamiang yang di pimpin langsung oleh Bupati Aceh Tamiang selaku ketua dan dihadiri oleh sekretaris gugus tugas Kepala BPBD, Asisten Administrasi Keuangan, Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD beserta tim RSUD Aceh Tamiang pada Kamis (30/07/2020), di pendopo Bupati Aceh Tamiang.

    "Seluruh tenaga medis yang bertugas di RSUD khususnya di ruangan IGD hari ini akan dilakukan pengambilan Swab dan untuk alat-alat medis akan dilakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan," ujar Devi.

    Namun, dalam rangka memberikan pelayanan darurat kepada masyarakat, RSUD Aceh Tamiang akan tetap membuka pelayanan Gawat Darurat pada tenda Posko Darurat yang dibangun di depan halaman ruangan Poli RSUD Aceh Tamiang, dengan melibatkan para Dokter dan tenaga medis dari Puskesmas di beberapa wilayah Kabupaten Aceh Tamiang, sambil menunggu keluarnya hasil Swab para tenaga medis RSUD Aceh Tamiang.

    "Bagi petugas medis RSUD yang negatif akan diminta untuk aktif kembali, namun jika ada yang positif, maka akan di minta untuk melanjutkan isolasi mandirinya dirumah," lanjut Devi.

    Dalam pada itu juga, bagi warga Aceh Tamiang yang membutuhkan perawatan darurat, pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang juga telah berkoordinasi dengan pihak Rumah Sakit Pertamina untuk membuka pelayanan, serta seluruh Puskesmas dalam Kabupaten Aceh Tamiang agar dimaksimalkan, sembari menunggu sterilisasi dan normal kembali pelayanan di RSUD Aceh Tamiang.

    Terhadap para Nakes RSUD yang terkonfirmasi positif umumnya masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG), dan saat ini sudah di minta untuk menjalani karantina mandiri di rumah mereka masing-masing.

    Dengan bertambahnya jumlah kasus warga yang terkonfirmasi positif sebanyak 14 orang, maka total warga Aceh Tamiang yang terkonfirmasi positif berdasarkan hasil Swab PCR menjadi 27 orang dengan rincian, 8 orang sudah sembuh dan 19 orang lagi masih terkonfirmasi positif Covid-19.

    Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang kembali menghimbau, agar seluruh masyarakat Aceh Tamiang patuhi protokol kesehatan.

    Pandemi Covid-19 ini belum hilang dari muka bumi, kita harus bekerjasama memutuskan mata rantaibpenyebarannya dengan mematuhi aturan yang ada, seperti gunakan masker, hindari berkerumunan dan jaga jarak antar sesama, serta meningkatkan imunitas tubuh, berolah raga teratur dan istirahat yang cukup.

    Sumber: Humas Sekdakab Aceh Tamiang

    Penulis: Muhammad Abubakar

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Terpapar Covid-19, Rumah Sakit Umum Aceh Tamiang di Tutup
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    6 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    7 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved