www.riaukontras.com
| 200 Pesantren dan UMKM di Jatim Deklarasikan Closed Loop Economy | | Pangdam IM Mengajak Masyarakat Jaga Perdamaian Aceh | | Gelar Bakti Sosial, Polwan Jajaran Polres Dumai Menyalurkan Bantuan Sembako Menggunakan Sepeda Dan S | | Ormas Pekat IB, Aparat Hukum Bertindak Tegas Indikasi Pembiaran dan Mubazir Uang Negara | | Sergap Seorang Pelaku Saat Akan Transaksi Narkotika Jenis Shabu | | Kyai Gufron: Pemerintah Cukup Pantau Dai Dadakan, Bukan Sertifikasi Dai
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 15 08 2020
 
Banda Aceh
Wali Kota Resmikan Rumah Pengolahan Tiram Desa Alue Naga
Editor: Muhammad Abubakar | Kamis, 13-02-2020 - 09:25:48 WIB

TERKAIT:
 
  • Wali Kota Resmikan Rumah Pengolahan Tiram Desa Alue Naga
  •  

    BANDA ACEH, RIAUKontraS.com - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meresmikan Rumah Pengelolaan Tiram Desa Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala, Rabu (12/2/2020) di lingkungan desa setempat.

    Peresmian bangunan tersebut ditandai dengan pemotongan pita secara simbolis oleh Wali Kota didampingi Camat Syiah Kuala, Aulia R Dahlan , Keuchik Alue Naga, Faisal dan Plt Perkim, Rosdi.

    Dalam kesempatan itu juga, Wali Kota turut menyerahkan bantuan berupa alat budidaya tiram, kartu dan santunan bencana, buku bacaan dan paket pelatihan yang didukung penuh oleh sponsor, yakni PT Tunas Astra, Natural Aceh, Politeknik Kutaraja Banda Aceh, PT FIF, PT ACC dan tim fasilitator KOTAKU.

    Dalam sambutannya, Aminullah mengatakan peresmian rumah pengolahan tiram tersebut merupakan bentuk pemanfaatan potensi alam desa yang berada di pesisir Kota Banda Aceh itu.

    "Ini sangat menyentuh dan bermanfaat bagi warga Alue Naga, karena 30 persen ibu-ibu disini mata pencahariannya itu adalah dari tiram dan Pemko sudah menginvestasikan dalam bentuk budidaya tiram dan mulai tahun ini sudah mulai dilaksanakan, "ujar Aminullah.

    Seperti gayung bersambut, lanjutnya, oleh karena itu tempat tersebut akan sangat bermanfaat Wali Kota berharap kepada Keuchik dan seluruh warga dapat memanfaatkan fasilitas gedung yang diberikan oleh Kementerian PUPR semaksimal mungkin. 

    "Selama ini kan prosesnya sederhana, setelah diambil dari sungai para petani tiram langsung menjualnya, namun kini berbeda, memanfaatkan teknologi kita mengolah tiram ini menjadi produk makanan lainnya seperti kerupuk tiram, nugget tiram dan makanan semacamnya, tentu harganya pun meningkat, "terang Wali Kota.

    Aminullah pun mengatakan, dengan adanya fasilitas ini maka akan menambah kesempatan kerja bagi warga lainnya, "jadi disini akan ada yang mengambil, ada yang mengolah dan ada yang menjual, pendapatan warga juga semakin bertambah.

    "Yang paling penting bagi saya adalah jangan lagi ada warga Alue Naga ini yang mengambil tiram ini dengan menyelam, kita bantu para warga ini dengan pemanfaatan teknologi, jadi lebih efektif intinya, "ungkap Aminullah.

    Sementara itu, Keuchik Desa Alue Naga, Faisal menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota atas pembangunan rumah dan berbagai bantuan lainnya kepada desanya. 

    "Terima kasih kepada Bapak Wali Kota khususnya dan berbagai pihak yang telah memberikan perhatian berupa bantuan juga santunan kepada warga kami disini," kata Faisal.

    "Alhamdulillah Pemko memberikan bantuan berupa jalan akses ke lokasi budidaya tiram, dermaga serta perahu untuk para petani tiram, "tuturnya lagi.

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas BPBD Kota, Fadhil, Kepala DPMG, Dwi Putrasyah, Ketua PKK, Nurmiaty AR, Kabag Pembangunan Setdako, Ambiya, Dirut PT Mahirah Muamalah Syariah, T Hanansyah dan Direktur Mufied Alkamal, Wakil pimpinan Bank Aceh KPO, M Daniel dan sejumlah SKPK lainnya.(Riz/Muhammad Abubakar)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Wali Kota Resmikan Rumah Pengolahan Tiram Desa Alue Naga
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    6 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    7 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved