www.riaukontras.com
| Kades Silimabanua Adakan Rapat Pelaksanaan RPJMDES | | Walikota Padangsidimpuan Peroleh Dua Penghargaan Secara Bersamaan | | Walikota Padangsidimpuan Hadiri Pelantikan PAW Anggota DPRD Dari PKS | | Satbrimob dan Bhayangkari Aramiyah Semarakkan HUT RI di Pulau Terluar | | Bawaslu Riau Temukan 51.520 Pemilih Tidak Memenuhi Syarat Masuk Dalam Daftar Pemilih | | Polres Dumai dan Polsek jajaran Polres Dumai dilakukan dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada 2020
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 13 08 2020
 
Banda Aceh
Alumni SMEA Aceh Barat Gelar Reuni
Editor: Muhammad Abubakar | Minggu, 08-12-2019 - 18:09:28 WIB

TERKAIT:
 
  • Alumni SMEA Aceh Barat Gelar Reuni
  •  

    BANDA ACEH, RIAUKontraS.com -  Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, yang juga seorang tokoh masyarakat Aceh Barat bersama sang istri Hj Nurmiaty AR, Sabtu (7/12/2019) menggelar kegiatan reuni bersama alumni Sekolah Menengah Ekonomi Atas (SMEA) Meulaboh, Aceh Barat di pendopo Wali Kota Banda Aceh di kawasan Blang Padang.

    Sebanyak 50 peserta yang tercatat sebagai alumni SMEA angkatan tahun 1975, 1976, 1977 hingga 1980 datang dari berbagai daerah berkumpul dalam agenda silaturahmi dan temu ramah perdana. Hadir juga ditengah para alumni itu sesosok guru yang pernah mengajar di sekolah yang kini menjadi SMKN 1 itu, ia adalah Ibu Rosnila (70).

    Mengusung tema "Mari Kita Bangun Keakraban dan Perkokoh Silaturahmi", acara itu digelar sekaligus dengan pembentukan Forum Komunikasi Alumni SMEA Aceh Barat (FK Asmabar). Aminullah sendiri ditunjuk sebagai ketua dan dikukuhkan langsung oleh Darmawan.

    Dalam sambutannya, Aminullah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada rekan sekolahnya yang turut hadir dalam acara tersebut.

    "Terima kasih banyak atas kehadirannya dan telah mempercayakan Saya sebagai ketua organisasi. Yang paling penting adalah organisasi ini bisa aktif dan berjalan dengan baik. Ini bukan hanya beban ketua, bersama kita jalankan forum ini," ujar Aminullah.

    Ia juga meminta kepada jajaran alumni untuk memberitahu rekan lainnya bahwa telah terbentuknya organisasi tersebut. "Alhamdulillah hari ini sudah kita Kukuhkan, nantinya di wadah ini kita bisa saling berbagi informasi".

    Ia juga mengisahkan sekilas perjalanan panjang seorang anak Seuradeuk, sebuah desa terpencil di Kecamatan Woyla Timur, Aceh Barat dimulai saat ia di SMEA, karirnya di Bank Aceh Syariah hingga menjadi orang nomor satu di Banda Aceh.

    "Saya dulunya tidak pernah membayangkan untuk menjadi seperti saat ini. 27 tahun berkarir di Bank Aceh, 10 tahun sebagai Direktur Bank Aceh, dan sekarang saya menjadi Wali Kota," kata Aminullah.

    "Hari ini kita telah menjadi keluarga besar di Asmabar, sehebat apapun kita masih saja butuh dukungan orang lain. Karenanya, mahal sekali nilai silaturahmi ini," tambahnya.

    Salah seorang alumni yang juga mantan Sekda Aceh, Darmawan, mengatakan sangat senang atas kehadiran rekan sekolahnya dulu. Pada kesempatannya, ia menceritakan momennya kala itu sedang sekolah yang tinggal bersama Aminullah.

    "Saya dan Pak Amin (panggilan untuk Wali Kota) dulunya tinggal bersama, banyak hal yang tidak bisa kami lupakan. Dan kami bisa sukses seperti ini semua berkat kerja keras dan tak pernah dibayangkan sebelumnya," ungkap Darmawan.

    Ia juga mengharapkan acara ini tak hanya satu kali, namun terus digelar tiap tahunnya. "Kita harap kedepannya kita buat di Meulaboh, berhubung alumni banyak disana".(Riz/Muhammad Abubakar)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Alumni SMEA Aceh Barat Gelar Reuni
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    3 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Kasmarni Terima Gratifikasi Rp 23,6 Miliar di Kasus Dugaan Korupsi Bupati Bengkalis Non Aktif
    6 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    7 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    8 Bupati Nias Barat Diduga Terima Uang Fee Proyek
    Na'aso Daely Tuding Wabub Lebih Tau Tentang Video, Khenoki Waruwu: Na,aso itu Manusia Konyol
    9 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    10 Sibuk Menjadi Bandar Togel, Seorang Pria di Kuansing, Ditangkap Polisi
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved