www.riaukontras.com
| Lomba Video Inovasi New Normal Tingkat Nasional, Bupati Inhil Seleksi 7 Video Terbaik | | Masyarakat Nias Menyerukan Keadilan Serta Tegaknya Supermasi Hukum | | Kabupaten Siak Bersiap Ikuti Lomba Implementasi Tatanan Normal Baru Tingkat Nasional | | Rapat Paripurna Ranperda RDTR Kawasan Perkotaan Siak, Bupati Alfedri Apresiasi Dukungan Pansus DPRD | | Proyek Multiyears Jalan Duri-Sei Pakning di Kab Bengkalis Masuk Tahap II Oleh Penyidik KPK | | Oknum Honorer Damkar di Koto Gasib, Gagahi Anak Dibawah Umur
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 06 Juni 2020
 
Banda Aceh
Banda Aceh Seminarkan Grand Design Kota Layak Anak
Editor: Muhammad Abubakar | Senin, 02-12-2019 - 22:38:25 WIB

TERKAIT:
 
  • Banda Aceh Seminarkan Grand Design Kota Layak Anak
  •  

    BANDA ACEH, RIAUKontraS.com- Pemerintah Kota Banda Aceh melalui DP3AP2KB menggelar seminar penyusunan pedoman pengembangan (Grand Design) dan rencana aksi daerah Kota Layak Anak.

    Kegiatan ini dibuka Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin, Senin (2/12/2019) di Hotel Grand Arabia Banda Aceh.

    Seminar ini diikuti oleh 60 peserta yang merupakan perwakilan unsur SKPK, lembaga masayarakat, media massa, dunia usaha dan forum anak.

    Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota yang akrab disapa Chek Zainal mengatakan kegiatan ini selaras dengan target Pemko Banda Aceh, yakni pada tahun 2021 dapat menjadi Kota Layak Anak sesuai yang ditetapkan Pemerintah Pusat.

    “Saat ini Banda Aceh telah ditetapkan sebagai Kota Layak Anak katagori Madya. Kita tentu ingin naik kelas dengan cepat sebagai KLA katagori Utama,” harap Chek Zainal.

    “Kita harap dengan adanya grand design Kota Layak Anak (KLA), percepatan KLA semakin terarah sehingga dokumen ini nantinya jadi pedoman bagi pemerintah, masyarakat, media dan dunia usaha untuk melakukan upaya-upaya pemenugan hak-hak sesuai dengan kewenangan dan perannya,” harap Chek Zainal.

    Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Banda Aceh, Media Yulizar dalam laporannya mengatakan kegiatan ini digelar bertujuan untuk memberikan informasi kepada seluruh SKPK, lembaga mitra, media dan dunia usaha tentang dokumen pedoman pengembangan (Grand Design) dan rencana aksi daerah Kota Layak Anak. Kemudian memperkaya substansi dokumen pedoman pengembangan (Grand Design) dan rencana aksi daerah Kota Layak Anak dengan menggali masukan dan saran dari peserta seminar.

    Media Yulizar mengungkapkan, penyusunan grand design ini telah dimulai sejak September 2019 dengan melakukan persiapan menggali ide, menyusun konsep arah dan panduan untuk pengembangan KLA. 

    Kemudian juga telah dilakukan Focus Group Discussion (FGD) sebanyak enam kali yang menghadirkan unsur terkait dari setiap klaster hak anak untuk menggali sebanyaknya informasi tentang kondisi eksisting Kota Banda Aceh terkait upaya pemenuhan hak dan perlindungan anak bersama Gugus Tugas Klaster Hak Sipil dan Kebebasan, Klaster Lingkungan Keluarga dan Pengasuhan Alternatif, Klaster Kesehatan Dasar dan Kesejahteraan, Klaster Pendidikan pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya, Klaster perlindungan khusus.

    “Pertemuan dengan Forum Anak Kota Banda Aceh untuk menggali dan mendengarkan suara anak dan 

    Rapat Koordinasi bersama mitra perwakilan lembaga masyarakat, media dan dunia usaha juga dilakukan,” ungkap Media Yulizar.

    Tim penyusun penyusunan dokumen pedoman pengembangan (Grand Design) dan rencana aksi daerah KLA ini terdiri dari tim Konsultan yang berasal dari Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry, Fasilitator Kota Layak Anak Aceh, Ketua Gugus Tugas KLA (Kepala Bappeda), Sekretaris Gugus Tugas KLA (Kepala DP3AP2KB) beserta jajaran, SKPK penanggung jawab klaster dan Bagian Hukum.(Muhammad Abubakar)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Banda Aceh Seminarkan Grand Design Kota Layak Anak
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    3 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    6 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    7 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    8 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
    9 Hanya Karna Rupiah, Kepala Sekolah SMK 3 Lahewa Larang Siswi Ikut Ujian
    10 Polemik Pembangunan Jalan TOL di Riau Menggurita, Dana APBN Diduga Menjadi Dana Talangan
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved