www.riaukontras.com
| Alumni SMEA Aceh Barat Gelar Reuni | | Wali Kota Teken Komitmen Tolak Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak | | Terus Merugi Likwidasi atau Marger Solusi Untuk PTPN-I Aceh | | Gawat Proyek Ratusan Juta Ditengah Rawa Tidak Berfungsi | | Usai Dikerjakan Proyek Desa Abruk, Kata Kades Itu Tanggung Jawab Rekanan PU | | Kurang Pengawasan PTPN-I Aceh Setiap Tahun Rugi Puluhan Milyar
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Minggu, 08 Desember 2019
 
Aceh Timur
Kodim 0104 Aceh Timur Tanam Padi Perdana Pada Areal Cetak Sawah Baru
Editor: Muhammad Abubakar | Senin, 11-11-2019 - 16:49:45 WIB

TERKAIT:
 
  • Kodim 0104 Aceh Timur Tanam Padi Perdana Pada Areal Cetak Sawah Baru
  •  

    ACEH TIMUR, RIAUKontraS.com - Kodim 0104 Aceh Timur gelar penanaman padi perdana pada lahan perluasan sawah baru tahun 2019, yang bertempat di Gampong Blang Nisam, Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur, Senin (11-11-2019).

    Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 011/LW yang di wakili Kasiter Korem 011/LW Letkol Inf Surya, Unsur Muspida Aceh Timur, Kadisbun Aceh yang di wakili Kabid PSP Aceh Fahrulrazi, Sp. Msc, Unsur Muspika Indra Makmu, Ketua Kelompok Tani Mekar Aprilia, Tamu dan undangan.

    Salah satu program nasional dalam kerjasama antara TNI dengan Kementerian Pertanian dalam upaya pangan di Indonesia atau disebut dengan program Upsus. Seperti yang kita lakukan sekarang ini cetak sawah baru, yang sudah lakukan sejak tahun 2016 dengan luas sawah yang kita laksanakan berjumlah 872 hektar di kecamatan-kecamatan yang ada di Aceh Timur. Pada 2019  kita mendapat alokasi cetak sawah berjumlah 100 hektar yang kita alokasikan di 2 Kecamatan antara lain Kecamatan Serbajadi  70 hektar dan Kecamatan Indra Makmu 30 hektar, ungkap Kadistan Aceh Timur Usman Arahman, Sp, SH.MM saat memberikan laporan.

    Sementara itu Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) dalam sambutannya mengucapkan terimakasih banyak kepada semua unsur yang telah membantu dalam pelaksanaan cetak sawah baru pada tahun ini. Di  atas kertas kami sudah selesai dalam pelaksanaan cetak sawah baru, akan tetapi pendampingan kepada masyarakat dalam mewujudkan ketahanan pangan belum selesai, dikarenakan ketahanan pangan dengan ketahanan wilayah ini tentu saja sesuatu yang tidak bisa dipisahkan, “katanya.

    Harapan kami, mari kita bangun Aceh Timur ini melalui ketahanan pangan yang kuat, kalau ketahanan pangan kita sudah kuat Insya Allah ketahanan nasional dalam lingkup yang lebih besar juga akan kuat.

    Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin Thaib juga menambahkan bahwa kesuksesan petani kita di Aceh Timur surplus pada tahun 2012 pernah mendapat penghargaan presiden di 2014, Aceh Timur dapat dua penghargaan, mudah-mudahan di tahun ini dapat lagi, yang paling penting kami sampaikan kepada  ibu dan bapak dukungan terhadap petani Kabupaten Aceh Timur, “ungkapnya.

    Di Aceh Timur lebih banyak lahan basah, makanya disini kita mohon kepada Provinsi untuk mendukung Irigasi agar sawah-sawah yang ada di Aceh Timur tidak beralih fungsi ke tanaman Sawit. Yang sangat kami khawatir kelompok tani kita hampir 80 kelompok tani belum mendapatkan bantuan dari Pusat, dikarenakan tidak sesuai dengan data BPN ATR pada akhirnya kelompok tani ini tidak bisa terima pupuk, bibit dan tidak terima bantuan apapun dari pusat, “harapnya.

    Kadisbun Provinsi Aceh yang di wakili oleh Kabit PSP Aceh Fahrulrazi, Sp. Msc mengharapkan, nanti dimana-mana yang belum selesai dan belum rapi agar di rapikan, dikarenakan cetak sawah baru sebagai pengawas dan ahli kemudian masyarakat juga bahwasanya dalam siap ada batangnya, kemudian ada air yang bisa dialiri dan insya Allah mudah-mudahan ini akan terpenuhi, “tandasnya.(Muhammad Abubakar)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Kodim 0104 Aceh Timur Tanam Padi Perdana Pada Areal Cetak Sawah Baru
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved