www.riaukontras.com
| Diduga Bantuan BPNT Dikorupsi, 6 Kabupaten di Lapor ke Kejati SulSel | | Jadi Tersangka, Jusuf Rizal: Itu Resiko Pemimpin LSM LIRA yang Tegas | | FPII Kuansing: Tidak Hanya Kades,Istri Kades pun di Sinyalir Ikut Serta dalam Pemungutan Dana BLT-DD | | Sat Reskrim Polres Bengkalis Tangkap Pelaku Diduga Maling, Ternyata Penyabu | | Persiapan Penanaman Perdana PSR, Distan Bengkalis Langsung Cek Bibit Sawit, Idris Mengaku Puas | | Warga Bengkalis Keluhkan Puskesmas Tidak Layanin Rapid Test
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 04 Juni 2020
 
Banda Aceh
Donny Erwin Jabat Keuchik Deah Glumpang
Editor: Muhammad Abubakar | Selasa, 22-10-2019 - 08:35:33 WIB

TERKAIT:
 
  • Donny Erwin Jabat Keuchik Deah Glumpang
  •  

    BANDA ACEH, RIAUKontraS.com - Gampong Deah Glumpang Kecamatan Meuraxa resmi dipimpin Donny Erwin hingga enam tahun kedepan. Pelantikan Donny Erwin yang memenangkan kontestasi Pilchiksung Deah Glumpang dilakukan oleh Camat Meuraxa, Ardiansyah, Senin (21/10/2019) di halaman Masjid Al-I’tibar.

    Pelantikan keuchik Gampong Deah Glumpang ini disaksikan langsung Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin, Ketua TP PKK Kota Banda Aceh, Hj Nurmiaty AR, Wakil Ketua TP PKK, Hj Fauziah dan Asisten Bidang Pemerintahan Setdakota, Faisal.

    Ikut juga hadir anggota DPRA Tezar Azwar, anggota DPRK Banda Aceh, Daniel Abdul Wahab dan sejumlah anggota DPRK lainnya. Selain itu, prosesi pelantikan Donny Erwin juga disaksikan Muspika Meuraxa, tokoh masyarakat dan unsur pemuda gampong setempat.

    Usai pelantikan, Zainal Arifin menyampaikan beberapa arahan, diantaranya mengingatkan keuchik yang baru dilantik untuk selalu mengedepankan mufakat dan musyawarah dengan tuha peut gampong dalam merencanakan dan menjalankan roda pemerintahan.

    “Harus selalu bangun komunikasi dengan tuha peut. Pesan Saya jangan pernah tinggalkan Tuha Peut agar setiap program pembangunan gampong berjalan sukses,” kata Cek Zainal.

    Lanjut Cek Zainal, Hal pertama yang perlu dibahas dengan Tuha Peut adalah Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Gampong. 

    “Ini perlu, karena semua visi dan misi yang disampaikan sebelum Pilchiksung dulu dapat dimasukkan ke RPJM Gampong,” kata Zainal Arifin.

    Kemudian, Cek Zainal menegaskan bahwa Keuchik Donny Erwin saat ini merupakan pemimpin bagi seluruh elemen masyarakat Gampong Deah Glumpang.

    “Proses pemilihan keuchik telah selesai, tidak ada lagi istilah kubu yang kalah dan yang menang. Dan keuchik terpilih merupakan keuchik bagi seluruh masyarakat Deah Glumpang,” ujar sosok yang akrab disapa Cek Zainal ini.

    “Jadi, dalam mengeluarkan setiap kebijakan harus bisa mengakomodir kebutuhan seluruh masyarakat gampong, termasuk masyarakat yang kemarin (Pilchiksung) tidak menjatuhkan pilihan untuk Pak Donny Erwin,” tambah Zainal Arifin yang juga pernah menjabat sebagai keuchik.

    Pelantikan Keuchik Deah Glumpang ini terbilang istimewa, bukan hanya dihadiri Wakil Wali Kota tapi juga dihadiri langsung Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman. Aminullah tiba di lokasi usai melakukan penandatanganan MoU terkait penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) Banda Aceh bersama 21 pimpinan instansi dan lembaga di Aula lantai IV Gedung Mawardy Nurdin, Balai Kota.

    Saat tiba, Aminullah menyalami Donny Erwin dan memberikan ucapan selamat bertugas menakhodai Gampong Deah Glumpang. Di lokasi, Aminullah juga berkesempatan berbincang-bincang dengan masyarakat dan unsur pemuda Deah Glumpang.(Muhammad Abubakar/Rls)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Donny Erwin Jabat Keuchik Deah Glumpang
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Bansos Covid-19 Kota Pekanbaru Diduga di Korupsi Hingga 3 Miliar Satu Kali Penyaluran
    2 ABG Tewas Dikamar Hotel di Bengkalis, Pelaku "SAN" Dijerat Pasal Berlapis
    3 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    4 Penundaan Pembayaran Disetujui BCA Finance dinilai Merugikan Masyarakat, Terapkan Bunga 18/23% Lebih
    5 Diduga Kades dan Perangkat Desa Pungut BLT-DD di Kuansing Mendapat Sorotan FPII Kuansing
    6 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    7 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    8 Ida Yulita: Anggaran Honor PMB RW Sebesar Rp. 13 Miliar, RT/RW Cuma Dapat Caci Maki
    9 Hanya Karna Rupiah, Kepala Sekolah SMK 3 Lahewa Larang Siswi Ikut Ujian
    10 Polemik Pembangunan Jalan TOL di Riau Menggurita, Dana APBN Diduga Menjadi Dana Talangan
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved