www.riaukontras.com
| Literasi Gemar Membaca, Pemerintah Dorong Sekolah dan Gampong Miliki Perpustakaan | | Ketua DPRD Inhil Ucapkan Selamat Kepada Pak Jokowi dan Ma'ruf Amin, Terimakasih TNI Dan Polri | | Menyedihkan Balita 1,5 Tahun Jadi Petualang Jalanan Club Vespa Sikuter | | Wali Kota Minta Pelaku UMKM Manfaatkan KUR | | Karhutla Tanggung Jawab Bersama Mencegah Kabut Asap | | Satgas TMMD Lakukan Pengecoran Lapangan Volly Karang Taruna
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 24 Oktober 2019
 
Aceh Selatan
Kasdam IM Resmikan Satuan Baru Yonif Raider Khusus 115/ML
Editor: Muhammad Abubakar | Rabu, 09-10-2019 - 10:16:16 WIB

TERKAIT:
 
  • Kasdam IM Resmikan Satuan Baru Yonif Raider Khusus 115/ML
  •  

    PASI RAJA, RIAUKontraS.com - Pangdam IM Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko yang diwakili oleh Brigjen TNI A. Daniel Chardin, S.E selaku Kasdam IM laksanakan Validasi dan resmikan Yonif Raider Khusus 115/ML yang semula Yonif 115/ML, Selasa (8/10/2019).

    Validasi dan peresmian Satuan dilaksanakan dalam suatu upacara resmi yang berlangsung khidmat, berlaku sebagai Inspektur Upacara Brigjen TNI A. Daniel Chardin, S.E, sebagai petugas Komandan Upacara Mayor Inf Agung Dwi Setyawan, S.E, Perwira Upacara Letnan Satu Inf Priya Utama yang diikuti sekitar 300 Prajurit Raider Macan Leuser bertempat di Lapangan Bola Mayonif RK 115/ML, Ds. Ujung Padang Asahan, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan.

    Di dalam upacara tersebut dilaksanakan acara peresmian dan penyerahan tanggul kebanggaan Yonif RK 115/ML dari Kasdam IM Daniel Chardin, S.E kepada Danyonif RK 115/ML, Letkol Inf Teddy Sofyan.

    Menurut Kasdam IM, perubahan ini mengandung makna yang strategis dalam rangka pengamanan wilayah sebagai respon mendukung pelaksanaan tugas TNI Angkatan Darat khususnya di daerah Aceh.

    "Saya berharap Yonif Raider Khusus 115/ML yang menjadi bagian dari perang atau pertempuran konvensional tersebut bisa melaksanakan tugas sesuai mottonya, yakni bergerak dengan cepat, senyap dan tepat untuk merebut dan menghancurkan sasaran Objek Vital dan VVIP," ucap Kasdam IM.

    Bagi Kasdam IM, perubahan status ini bukan hanya untuk membanggakan diri tetapi untuk menambah profesional dan mampu melaksanakan tugas-tugas yang diemban dari kemampuan tersebut.

    "Yonif Raider Khusus 115/ML memiliki tugas pokok, mencari, mendekati, menemukan dan menghancurkan musuh serta merebut menguasai dan mempertahankan medan di wilayah darat dengan Operasi Mobud dan Raid dalam rangka mendukung tugas pokok Brigif/Kodam IM", tutur Kasdam IM.

    Kepada jajaran Yonif Raider Khusus 115/Macan Leuser, Kasdam IM berpesan agar segera beradaptasi dan menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah, Polri dan masyarakat lainnya menyangkut dengan tugas pokok Prajurit Raider yakni Operasi Raid pada sasaran Objek Vital/VVIP dan bersifat strategis.

    "Kepada seluruh Prajurit Yonif RK 115/ML, agar melaksanakan budaya belajar dan berlatih untuk meningkatkan kemampuan, selain itu laksanakan pembinaan Teritorial Sat Non Kowil guna memelihara Kemanunggalan TNI dengan Rakyat" lanjutnya.

    "Dengan harapan yang optimis, saya yakin Danyonif RK 115/ML, mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, serta mampu mewujudkan kinerja yang berkualitas demi keberhasilan pelaksanaan tugas pokok", tutup Mayjen TNI A. Daniel Chardin, S.E.

    Diakhir Upacara Prajurit Yonif RK 115/ML menampilkan kemampuan terbaiknya melalui Demonstrasi Yong Moo Do, Repling dan Pertempuran Jarak Dekat (PJD) yang telah dipersiapkan dan dilatihkan sebelumnya sehingga membuat seluruh tamu undangan berdecak kagum dan memberikan apresiasi sebesar-besarnya.

    Acara peresmian Yonif Raider Khusus115/ML diakhiri dengan acara ramah tamah bersama Kasdam IM, Dansat Jajaran Korem 012/TU, anggota Polda Aceh, Forkompinda Aceh dan tamu undangan lainnya.(Muhammad Abubakar)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Kasdam IM Resmikan Satuan Baru Yonif Raider Khusus 115/ML
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved