www.riaukontras.com
| Dumai Masyarakat dan Pemuda Tanjung Penyebal Besok Menolak Mobil PT Surya Dumai Ambil Air | | KNPI Protes PT Surya Dumai Ambil Air Dari Lingkungan Parit Masyarakat Penulis E,Marpaung, | | Apul Sihombing, SH, MH Resmi Ambil Formulir Pendaftaran Calon Dari Partai PDIP | | Babinsa Pulau Burung Laksanakan Pendampingan KB-Kes di UPT Puskesmas Kecamatan Pulau Burung | | Kejuaraan Tinju Amatir Piala Pangdam IM CUP II Memasuki Session Kedua 13 Tim Bertanding | | Sertijab Pangdam XVII Cenderawasih, Dua Kodam di Papua Dipimpin Putra Daerah
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 19 09 2019
 
Banda Aceh
Anggota DPRK Banda,Aceh 2019-2024 Dilantik Ini Pesan Gubernur Disampaikan Walikota
Editor: Anggota DPRK Banda,Aceh 2019-2024 Dilantik Ini Pesan Gubernur Disampaikan Walikota | Rabu, 11-09-2019 - 20:23:12 WIB

TERKAIT:
 
  • Anggota DPRK Banda,Aceh 2019-2024 Dilantik Ini Pesan Gubernur Disampaikan Walikota
  •  

    BANDA ACEH, RIAUKontraS.com - Sebayak 30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh resmi dilantik dan diambil sumpahnya di gedung dewan setempat. Prosesi pengucapan sumpah dipimpin langsung oleh ketua Pengadilan Negeri Banda Aceh Ainal Mardhiah, Rabu (11/09/2019).

    Pada kesempatan itu juga diumumkan pimpinan sementara dewan yakni Tati Meutia Asmara dari PKS sebagi ketua dan Usman dari PAN sebagai wakil ketua. Penentuan pimpinan sementara itu berdasarkan perolehan kursi terbanyak.

    Adapun tugas pimpinan sementara ini antara lain memimpin rapat, memfasilitasi pembentukan fraksi dan penyusunan tata tertib dewan, serta memproses penetapan pimpinan dewan definitif.

    Prosesi selanjutnya yakni serah terima pimpinan sidang yang ditandai dengan penyerahan palu sidang dan dokumen memori persidangan dari Ketua DPRK periode sebelumnya Arif Fadillah kepada pimpinan sementara Tati Meutia.

    Rangkaian acara pelantikan legislator Banda Aceh ditutup dengan pidato Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah. Amanat dalam bentuk tertulis itu dibacakan oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman yang mewakili gubernur.

    Dalam sambutannya, ia berpesan agar sebutan sebagai wakil rakyat hendaknya jangan hanya menjadi slogan saja. "Sebutan itu mesti dipegang teguh agar tidak mengalami degradasi makna setelah Bapak/Ibu duduk di lembaga legislatif ini. Sampai kapanpun, hubungan dengan rakyat harus diperkuat tanpa pernah membangun tembok birokrasi yang seolah tidak tersentuh."

    Menurutnya, sebagaimana posisi lembaga eksekutif, pihak yang duduk di lembaga legislatif ini pada hakikatnya juga merupakan pelayan masyarakat. "Agar mampu melayani rakyat dengan baik, maka kerja sama antar lembaga –sesuai kewenangan masing-masing–harus dapat diperkuat," katanya.

    "Maka dari itu, jika ingin memuaskan hati rakyat, kualitas kerja Bapak/Ibu sebagai wakil rakyat mestinya diperkuat, sehingga mampu mendorong pemerintah daerah bergerak lebih cepat, bertindak efektif, dan bekerja akurat. Dengan demikian, setiap gerak pembangunan yang dirancang, akan berjalan dengan baik serta mampu menghasilkan pencapaian yang terukur."

    Ia menambahkan, berbagai tugas penting sudah menanti dewan, terutama dalam menuntaskan agenda reformasi, menegakkan supremasi hukum, mendorong terciptanya pemerintahan yang bersih, terlebih lagi menjalankan kebijakan otonomi khusus yang berlaku di Aceh.

    "Oleh karenanya, sebagai wakil rakyat Bapak/Ibu diharapkan mampu bersikap kritis dan cermat dalam membahas regulasi lokal untuk melindungi kepentingan masyarakat demi terwujudnya cita-cita pembangunan," harapnya.

    Terakhir, berkaitan dengan peran legislatif sebagai pengawasan bagi jalannya pemerintahan, diharapkan agar dapat dijalankan dengan berpedoman kepada perundang-undangan yang berlaku.

    "Silahkan lakukan pengawasan dengan ketat dan suarakanlah dengan nyaring berdasarkan data-data akurat. Pemerintah Daerah tentu sangat terbantu dengan pengawasan dari /Bapak/Ibu sekalian, sehingga jika ada kebijakan yang salah, dapat diperbaiki, dan kebijakan yang benar akan dapat kita perkuat," pungkas Aminullah menutup sambutan Plt Gubernur Aceh. (Muhammad Abubakar/Rls)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Anggota DPRK Banda,Aceh 2019-2024 Dilantik Ini Pesan Gubernur Disampaikan Walikota
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved