www.riaukontras.com
| Hari Pertama Dinasnya Sebagai Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faisal Langsung ke Lokasi Karhutla | | Dr. H. Ferryandi, ST. MM. MT Ditetapkan Sebagai Ketua DPRD Inhil | | Gubri Syamsuar Harapkan Masyarakat Merubah Pola Tanam Pengganti Sawit Berkomiditi Ekspor | | Bupati Harris Ingatkan Kepala Desa Agar Mengalokasikan ADD Untuk Pembelian Alat Pemadam Api | | Ketua Definitif DPRD Siak 2019-2024,Kandidat Kuat, Azmi dari Partai Golkar Peroleh Kursi Terbanyak | | Ini Nama dan Asal Negara Tour de Siak, Peraih Posisi Pertama Etape I Siak - Dayun - Siak
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 20 09 2019
 
Banda Aceh
146 Pejabat Baru Kota Banda Aceh, Tiga Diantaranya Eselon II
Editor: Muhammad Abubakar | Senin, 26-08-2019 - 20:46:27 WIB

TERKAIT:
 
  • 146 Pejabat Baru Kota Banda Aceh, Tiga Diantaranya Eselon II
  •  

    BANDA ACEH, RIAUKontraS.com - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman melantik 146 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemko Banda Aceh. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan, Senin (26/8/2019) di Aula Lantai IV Gedung Mawardy Nurdin Balai Kota Banda Aceh.

    Dari daftar yang dilantik, terdapat tiga orang pejabat eselon II b, yakni Hamdani sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3), Rizha sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) dan Muzakir sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

    Dijajaran eselon III a, Wali Kota melantik 14 orang pejabat, diantaranya Reza Kamilin sebagai Camat Kuta Alam, Faidian Faisal SSTP sebagai Camat Banda Raya, Akbar Mirza SSTP sebagai Pj Kepala Sekretariat Baitul Mal, Fahrul Razi SSTP sebagai Sekretaris Dinas Syariat Islam. Selanjutnya, Aminullah juga melantik Dody Haikal SSTP sebagai Sekretaris DLHK3, Nurhasanah sebagai Sekretaris BKPSDM, Heru Triwijanarko sebagai Sekretaris Satpol PP dan WH, Mirzayanto sebagai Sekretaris pada Dinas Pendidikan Dayah dan beberapa pejabat eselon III a lainnya.

    Dari 146 pejabat eselon II, III dan IV yang dilantik, rinciannya eselon II b tiga orang, eselon III a 14 orang, eselon III b 32 orang, eselon IV a 81 orang, eselon IV b 15 orang dan Kepala Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) 1 orang.

    Dalam sambutannya, Aminullah mengatakan pelantikan ini merupakan hal yang biasa dan lumrah di dalam suatu organisasi, terlebih dalam organisasi pemerintahan, guna melakukan penyegaran terhadap kinerja pemerintahan.

    “Mutasi jabatan adalah salah-satu upaya penyegaran bagi pejabat struktural  yang mendudukinya, dengan harapan dapat bekerja lebih baik pada jabatan yang baru,” ujar Aminullah.

    Bagi pejabat yang mendapatkan promosi, Wali Kota mengatakan itu adalah salah-satu bentuk penghargaan yang diberikan Pemerintah kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah memenuhi beberapa   persyaratan tertentu. 

    “Namun perlu diingat, jabatan bukanlah hak, tapi merupakan amanat dari pemerintah yang berisi serangkaian tugas dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan,” ujar Aminullah.

    Dalam kesempatan ini, Wali Kota menyampaikan sejumlah pesan kepada para pejabat yang baru dilantik. Mereka diminta segera melaksanakan konsolidasi terhadap pegawai yang ada untuk pelaksanaan kegiatan.

    “Saat ini kita berada di pertengahan Tahun 2019, masih banyak tugas-tugas yang harus diselesaikan dengan cepat dan tepat,” Wali Kota mengingat.

    Para pejabat ini juga diingatkan melaksanakan fungsi-fungsi kepemimpinan dengan tetap melakukan konsultasi keatas, serta koordinasi kesamping, juga mengawasi pihak dibawahnya, sehingga terjadi sinergi terhadap pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan.

    Bagi SKPK yang menangani PAD daerah, Aminullah meminta mereka untuk terus bekerja Maksimal dalam mengejar target PAD Tahun 2019.

    “Perlu juga Saya ingatkan, tugas pelayanan bukanlah pekerjaan biasa dan mudah, apalagi kebutuhan dan kepentingan masyarakat semakin meningkat dan beragam. Dimana saat ini masyarakat semakin kritis dalam menuntut hak-haknya, termasuk hak untuk mendapatkan pelayanan terbaik dari aparatur pemerintahan.

    Karenanya, tempatkanlah diri saudara-saudara sebagai pelayan masyarakat,” tutup Wali Kota.(Muhammad Abubakar/Rls)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • 146 Pejabat Baru Kota Banda Aceh, Tiga Diantaranya Eselon II
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved