www.riaukontras.com
| Dumai Masyarakat dan Pemuda Tanjung Penyebal Besok Menolak Mobil PT Surya Dumai Ambil Air | | KNPI Protes PT Surya Dumai Ambil Air Dari Lingkungan Parit Masyarakat Penulis E,Marpaung, | | Apul Sihombing, SH, MH Resmi Ambil Formulir Pendaftaran Calon Dari Partai PDIP | | Babinsa Pulau Burung Laksanakan Pendampingan KB-Kes di UPT Puskesmas Kecamatan Pulau Burung | | Kejuaraan Tinju Amatir Piala Pangdam IM CUP II Memasuki Session Kedua 13 Tim Bertanding | | Sertijab Pangdam XVII Cenderawasih, Dua Kodam di Papua Dipimpin Putra Daerah
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 19 09 2019
 
Banda Aceh
Wali Kota: Karakter Kepemimpinan Anak Harus Dibangun Sejak Dini
Editor: Muhammad Abubakar | Selasa, 20-08-2019 - 20:37:08 WIB

TERKAIT:
 
  • Wali Kota: Karakter Kepemimpinan Anak Harus Dibangun Sejak Dini
  •  

    BANDA ACEH, RIAUKontraS.com - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman meminta seluruh stakeholder di Banda Aceh dapat membangun karakter pemimpin anak sejak dini. 

    Permintaan ini disampaikan Wali Kota  saat membuka kegiatan lomba menggambar dan mewarnai bagi anak-anak PAUD se Kecamatan Kuta Alam, Selasa (20/8/2019) di lapangan tenis Kantor Camat setempat.

    Kata Wali Kota, setiap anak memiliki bakat dan kemampuan berbeda, ada baiknya, seluruh stakeholder, baik guru maupun orang tua juga perlu mengenali karakter kepemimpinan pada anak sejak dini.

    “Pada setiap anak itu punya kemampuan, tugas kita mampu mengenali dan membangun karakter dan kepribadian mereka. Karena mereka calon-calon pemimpin masa depan,” ujar Aminullah.

    Hadir bersama Wali Kota saat membuka acara ini, Bunda PAUD Kota Banda Aceh, Hj Nurmiaty AR, para Asisten jajaran Pemko Banda Aceh, Kepala DP3AP2KB Kota Banda Aceh Media Yulizar, Camat Kuta Alam Fahmi dan para orang tua bersama guru-guru PAUD dalam Kecamatan Kuta Alam.

    Kegiatan ini berlangsung meriah karena digelar masih dalam suasana memperingati HUT RI ke 74. Lapangan tenis dibelakang kantor Camat ini disulap sedemikian rupa dengan nuansa merah putih. Nuansa ini membuat ratusan anak-anak PAUD yang mengikuti kegiatan ini sangat antusias.

    Dalam sambutnnya, Wali Kota juga menyampaikan kegiatan lomba menggambar dan mewarnai ini sangatlah positif untuk mengembangkan bakat dan talenta anak-anak PAUD dan pengembangan kreatifitas mereka.

    “Bisa meningkatkan pengetahuan, mengembangkan bakat dan keterampilan serta menambah rasa percaya diri yang tinggi untuk tampil di depan umum,” ujar Wali Kota.

    Disamping itu, kata Aminullah lomba ini bukan hanya sekedar memeriahkan kegiatan HUT RI saja, melainkan menjadi sebuah momentum penting bagi para orang tua untuk lebih memperhatikan pendidikan dan perkembangan anak sejak dini, sehingga mereka dapat tumbuh sebagai generasi penerus bangsa yang gemilang.

    “Sebagai generasi penerus bangsa, anak-anak wajib kita lindungi dari kekerasan fisik maupun psikis, perdagangan, kejahatan seksual, narkoba, dan dampak negatif dari kemajuan teknologi saat ini,” ujar Aminullah sesaat sebelum membuka acara ini.

    Karenanya, Wali Kota mengajak para orang tua dan seluruh elemen dapat menjaga dan membimbing anak-anak dengan baik agar kedepan menjadi generasi yang bisa membawa Indonesia lebih baik pada masa mendatang.

    Dalam kesempatan ini, Aminullah juga menyampaikan, Pemerintah Kota Banda Aceh sangat berkomitmen dalam setiap upaya perlindungan dan pemenuhan terhadap hak-hak anak. 

    “Hal ini dibuktikan dengan dinobatkannya Banda Aceh sebagai Kota Layak Anak Tingkat Madya, dan ini baru satu-satunya di Provinsi Aceh,” ungkapnya.

    Sementara itu, Hj Nurmiaty AR menyampaikan apresiasi kepada pihak Kecamatan Kuta Alam yang telah menginisiasi kegiatan lomba ini. Selaku Bunda PAUD Kota Banda Aceh, Hj Nurmiaty berpesan kepada seluruh orang tua dan pendidik PAUD agar dapat menstimulus secara tepat anak usia dini agar mampu melahirkan generasi yang dapat mengharumkan nama bangsa.

    “Semoga kita memahami peran kita, bukan hanya mengajak mereka sekedar bernyanyi dan mengenalkan angka-angka, tapi juga untuk bekerja membentuk karakter bangsa dimasa depan,” kata Nurmiaty.

    Camat Kuta Alam yang juga merangkap sebagai Ketua Panitia kegiatan ini menyampaikan lomba menggambar dan mewarnai tersebut diikuti oleh ratusan anak-anak PAUD dalam wilayah Kecamatan Kuta Alam.

    Katanya ide awal dipilih untuk tingkat PAUD karena selama ini jarang diperhatikan, padahal dalam membentuk kepribadian dan pembentukan karakter dimulai dari usia PAUD.

    Digelar berbarengan dengan HUT RI dimaksudkan sebagai salah-satu cara mengedukasi anak-anak PAUD tentang semangat kebangsaan, nasionalisme dan patriotisme. 

    “Bagaimana anak-anak ini memaknai nilai kemerdekaan ini sebagai sebuah rasa nasionalisme yang tinggi,” tutup Fahmi. Kepada para juara lomba ini, panitia menyediakan hadiah berupa tropi dan uang pembinaan.(Muhammad Abubakar/Rls)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Wali Kota: Karakter Kepemimpinan Anak Harus Dibangun Sejak Dini
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved