www.riaukontras.com
| Milad ke-45, Wali Kota Ingatkan PDAM Tirta Daroy Layani Pelanggan Dengan Baik | | Babinsa dan Pemerintah Nusukan Wujudkan Lingkungan Bersih dan Asri | | Baveti Gelar Turnamen Antar Petenis Banda Aceh | | Tingkatkan Disiplin Linmas, Serka Eko S Latih PBB | | Gatot Nurmantyo Dikabarkan Bakal Gabung Demokrat | | 64 Klub Siap Berlaga di Turnamen Danyonzipur 6 SD Open Cup 2020
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Minggu, 23 Februari 2020
 
Banda Aceh
Pawai Budaya dan Karnaval Mobil Hias Sedot Puluhan Ribu Penonton
Editor: Muhammad Abubakar | Minggu, 18-08-2019 - 15:08:37 WIB

TERKAIT:
 
  • Pawai Budaya dan Karnaval Mobil Hias Sedot Puluhan Ribu Penonton
  •  

    BANDA ACEH, RIAUKontraS.com - Mengenakan pakaian adat Aceh, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman melepas pawai budaya dan karnaval mobil hias di Lapangan Blang Padang, Minggu (18/8/2019). Kegiatan itu digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Republik Indonesia. 

    Total ada 65 mobil hias beraneka tema dari berbagai instansi vertikal, provinsi, kota yang ikut ambil bagian dalam karnaval. Sementara pawai budaya diikuti oleh para pelajar dari 127 sekolah tingkat SD hingga SMA se-Banda Aceh. Mereka mengenakan beragam busana adat, kreasi, dan profesi yang ada di Indonesia.

    Pada kesempatan itu, Wali Kota Aminullah turut didampingi oleh sang istri Nurmiaty AR yang juga mengenakan pakaian adat Aceh. Usai pelepasan start, kedua pun ikut naik ke salah satu mobil hias dan berkeliling kota sembari menyapa puluhan ribu warga yang berjejer di pinggir jalan.

    Tiba di depan Meuligo Gubernur Aceh, wali kota dan rombongan turun untuk bergabung dengan para pejabat Pemerintah Aceh dan Ketua TP-PKK Aceh Dyah Erti Idawati. Di sana mereka menyambut iring-iringan pawai budaya dan karnaval mobil hias yang akan menuntaskan perjalanannya hingga kembali finish di Blang Padang.

    Sebelumnya, saat memberikan kata sambutan, Aminullah menyampaikankan apresiasi yang tinggi kepada seluruh peserta yang telah ikut berpartisipasi serta memeriahkan pawai budaya dan karnaval mobil hias tersebut. "Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat meningkatkan semangat nasionalisme dan patriotisme kita semua."

    Wali kota juga mengungkapkan kebanggaannya melihat para peserta yang mengenakan pakaian adat, seragam TNI/Polri, hingga pakaian para pejuang 45. "Ini menunjukkan bahwa pawai budaya merupakan salah satu bentuk penghargaan terhadap para pejuang kemerdekaan kita terdahulu," katanya.

    "Begitu juga dengan mobil hias yang didesain unik-unik dan menarik bernuansa merah putih ini akan semakin meningkatkan rasa cinta kita kepada tanah air," katanya lagi.

    Usai pelaksanaan pawai, Wali Kota Aminullah mengucap syukur karena acara tersebut berjalan  lancar dan disambut antusias oleh warga kota maupun wisatawan yang tengah berada di Banda Aceh. "Alhamdulillah, pawai budaya dan karnaval tahun ini sukses menyedot puluhan ribu penonton."

    Menurutnya, selain sebagai hiburan bagi masyarakat dan menarik minat wisatawan, event berskala besar seperti itu juga akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi. "Bayangkan berapa besar perputaran uang yang terjadi, berapa banyak sektor usaha yang terbantu. Ajang ini tentu akan mendongkrak pengusaha UMKM kita," ungkapnya.

    Oleh karenanya, ia pun bertekad untuk terus menggelar sebanyak mungkin event di Banda Aceh, sejalan dengan program 1.000 event dalam setahun yang telah ia canangkan sebelumnya. "Semakin banyak event semakin bagus, sektor pariwisata maju dan ekonomi pun terus tumbuh. Muaranya adalah kesejahteraan bagi seluruh warga kota," ungkapnya lagi.(Muhammad Abubakar/Rls)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Pawai Budaya dan Karnaval Mobil Hias Sedot Puluhan Ribu Penonton
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    2 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    3 Tiang Baleho Miring Sangat Mengkhawatirkan Masyarakat
    4 Ahok Akhirnya "Mundur"
    5 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    6 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    7 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    8 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    9 Jangan Hanya Pencitraan, Jokowi Harus Tahu KLHK Telantarkan Usulan Masyarakat Penjaga Hutan di Siak
    10 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved