www.riaukontras.com
| Punge Blang Cut dan Jaya Baru Jadi Gampong Layak Anak | | Lepas Kafilah MTQ Banda Aceh, Wali Kota Siapkan Bonus Terbaik | | Diduga Lakukan Pembakaran Lahan Pria 60 Tahun Diamankan Polisi | | Dandim 0314/Inhil Ikuti Sertijab Bersama 3 Dandim Lainnya | | Anggota DPRD Siak Periode 2019-2024 Resmi Dilantik | | Zulkifli, Ditetapkan Jabat Ketua Sementara DPRD Siak
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 19 09 2019
 
Banda Aceh
Peringatan HAN Momentum Meningkatkan Kepedulian Terhadap Anak
Editor: Muhammad Abubakar | Kamis, 08-08-2019 - 18:19:35 WIB

TERKAIT:
 
  • Peringatan HAN Momentum Meningkatkan Kepedulian Terhadap Anak
  •  

    BANDA ACEH, RIAUKontraS.com - Puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Provinsi Aceh tahun ini digelar di Taman Seni dan Budaya Banda Aceh, Kamis (8/8/2019). Kegiatan ini dimeriahkan oleh seribuan anak perwakilan 23 Forum Anak Kabupaten/Kota se-Aceh.

    Beragam acara atraktif dan eduktif digelar di sana, mulai dari senam gembira, aksi cuci tangan massal, expo kreativitas anak, hingga penampilan drum band cilik dan seni budaya khas Aceh. Pada kesempatan itu juga diumumkan para pemenang Forum Anak Tanah Rencong (Fatar) Award 2019.

    Turut hadir berbaur dengan anak-anak, Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Bunda PAUD Aceh Dyah Erti Idawati, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, dan Bunda PAUD Banda Aceh Nurmiaty AR dan sejumlah tokoh penting lainnya.

    Di sela-sela acara, Wali Kota Aminullah mengharapkan agar Hari Anak Nasional tak berakhir dengan seremonial belaka. "Jauh dari pada itu, harus menjadi momentum bagi kita semua untuk meningkatkan kepedulian terhadap anak, menjaga mereka dari segala bentuk kekerasan, dan menjamin pemenuhan hak-hak anak."

    Sebagai generasi penerus bangsa, kata Aminullah, anak-anak perlu diberikan  sebaik-baiknya perlindungan. "Mereka wajib kita lindungi dari kekerasan fisik maupun psikis, trafficking, kejahatan seksual, Narkoba, dan dampak negatif dari kemajuan teknologi," katanya.

    "Mari kita pelihara dan jaga anak-anak kita dengan baik agar generasi kita ke depan nenjadi generasi yang brilian, generasi yang bisa membawa Indonesia lebih baik pada masa yang akan datang," katanya lagi.

    Pemko Banda Aceh, sambungnya, sangat komit dalam setiap upaya perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak. "Hal ini dibuktikan dengan dinobatkannya Banda Aceh sebagai Kota Layak Anak tingkat Madya, dan ini baru satu-satunya di Aceh. Tinggal dua tingkat lagi kita akan menjadi kota layak anak pertama di Indonesia."

    "Dari sisi kesehatan, salah satu unit layanan kesehatan kita yakni Puskesmas Meuraxa telah ditetapkan sebagai Puskesmas Ramah Anak. 10 Puskesmas lainnya juga sedang menuju ke arah sana. Di sektor pendidikan, di samping menjadi Kota Referensi Layanan Pendidikan di Aceh, kita juga sudah menjalankan program diniyah sebagai tambahan jam belajar di setiap sekolah."

    Kemudian berkat kerja keras segenap elemen kota, Banda Aceh juga berhasil menekan angka peredaran Narkoba yang merupakan musuh nyata masa depan anak. "Data dari BNN Pusat, Banda Aceh adalah ibukota provinsi dengan tingkat peredaran Narkoba terendah se-Indonesia. Ini modal penting kita untuk mencetak generasi muda Banda Aceh yang gemilang dalam bingkai syariah," pungkasnya.

    Peringatan hari anak tingkat provinsi tahun ini terasa lebih spesial karena Forum Anak Kota Banda Aceh (Fokba) berhasil meraih dua dari 10 penghargaan Fatar Award 2019, yakni Pelopor Pengabdian Terbaik dan Pelopor Program Favorit. Hadiah kepada para pemenang diserahkan langsung oleh Plt Gubernur Nova Iriansyah didampingi Wali Kota Aminullah dan sejumlah pejabat lainnya. (Muhammad Abubakar/Rls)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Peringatan HAN Momentum Meningkatkan Kepedulian Terhadap Anak
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved