www.riaukontras.com
| Disdikbud Rohil Gelar Penyusunan Soal Ujian Sekolah | | Suwandi: Kelola Sampah jadi Pupuk Organik | | PJC akan Gelar Pelatihan Jurnalistik Gratis bagi Generasi Muda Karimun | | Ketua PPS Desa Sifahandro Diduga gelapkan Dana Operasional PPS 2019 | | Pemko Banda Aceh Gelar Pelatihan Konvensi Hak Anak | | Bupati Kampar Angkat Bicara Terkait Kades Tersangkut Korupsi
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Rabu, 26 Februari 2020
 
Banda Aceh
Wali Kota Puji Bank Aceh di HUT Ke 46
Editor: Muhammad Abubakar | Selasa, 06-08-2019 - 20:40:17 WIB

TERKAIT:
 
  • Wali Kota Puji Bank Aceh di HUT Ke 46
  •  

    BANDA ACEH, RIAUKontraS.com - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menghadiri upaca memperingati HUT Bank Aceh Syariah ke-46 di halaman Kantor Pusat Bank Aceh Syariah, Selasa (6/8/2019) di kawasan Bathoh Banda Aceh.

    Upacara memperingati HUT bank plat merah ini dipimpin Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

    Disela-sela acara ini, Aminullah yang pernah menjabat sebagai Dirut Bank Aceh melemparkan pujian terhadap bank yang pernah dipimpinnya selama 10 tahun. 

    Kata Aminullah, bank tersebut telah menunjukkan perkembangan pesat dari waktu ke waktu.

    “Sewaktu Saya pimpin, Saya membawa Bank Aceh dari status tidak sehat menjadi sehat. Ketika Saya tinggalkan waktu itu total aset Rp13 T, sekarang naik signifikan menjadi Rp26 T atau dua kali lipat. Dan Indikator keuangan lainnya juga cukup baik, seperti dana pihak ketiga yang mencapai Rp23 T,” puji Aminullah.

    Aminullah berharap seluruh karyawan Bank Aceh dapat menjaga kejayaan bank tersebut semakin sukses dan terus berkontribusi dalam meningkatkan pertumbuan ekonomi masyarakat.

    “Tentunya Saya ucapkan selamat kepada Bank Aceh yang ke 46. Diusianya yang semakin matang, bank ini kita harapakan semakin berperan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” harap Aminullah.

    Aminullah kemudian berpesan, Bank Aceh harus terus menerus memberikan pelayanan prima, serta mampu mengikuti perkembang tehnologi dan mampu bersaing pasca disahkannya Qanun Nomor 11 tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah (LKS), dimana seluruh lembaga keuangan harus menjalankan sistem syariah pada tahun 2020.

    Dirinya juga berharap, Bank Aceh Syariah mengambil peran dalam mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran yang saat ini menjadi persoalan utama, baik di Aceh secara umum maupun di Banda Aceh.

    Bank Aceh, lanjutnya Aminullah harus mampu mengambil peran untuk memecahkan persoalan tersebut.

    Menurut Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Aceh ini, Bank Aceh harus fokus membantu dunia usaha dengan lebih banyak menyalurkan kredit produktif. Hal ini merupakan sektor ril yang akan memberi dampak nyata bagi kebangkitan ekonomi masyarakat.

    “Perbanyak kredit produktif membantu dunia usaha menjadi salah-satu solusi menekan angka kemiskinan. Karena dengan bangkitnya dunia usaha akan mampu menyerap banyak tenaga kerja,” ungkap Aminullah yang pernah berkarir selama 27 tahun di Bank Aceh.

    Pemko Banda Aceh sendiri sejauh ini terus menggenjot berbagai program dalam rangka menekan angka kemiskinan di Banda Aceh.

    “Alhamdulillah angka kemiskinan dan pengangguran di Banda Aceh semakin menurun dari tahun ke tahun. Kemiskinan menurun menjadi 7,25 % dari 7,44 %. Sementara angka pengangguran sudah turun di angka 7,29 % tahun 2018 dari 7,75 % di tahun 2017 lalu,” ungkap Aminullah.

    Angka ini, lanjut Aminullah masih bisa ditekan lagi, tentunya dengan kolaborasi program-program pemerintah dengan lembaga keuangan perbankan, seperti Bank Aceh Syariah.

    Aminullah menargetkan, angka kemiskinan dan pengangguran di Banda Aceh bisa berada di bawah angka 3 %.(Muhammad Abubakar/Rls)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Wali Kota Puji Bank Aceh di HUT Ke 46
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    2 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    3 Temuan BPK RI Sebesar Rp.42 Milyar di UIN Suska Riau, Dikonfirmasi Rektor UIN 'Bungkam'
    4 Tiang Baleho Miring Sangat Mengkhawatirkan Masyarakat
    5 Ahok Akhirnya "Mundur"
    6 SADAM Lakukan Demo Ke Kantor DPRD Bengkalis
    7 Jangan Hanya Pencitraan, Jokowi Harus Tahu KLHK Telantarkan Usulan Masyarakat Penjaga Hutan di Siak
    8 Plt Bupati Pelatihan Buka Resmi Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa se-Kab.Bengkalis
    9 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    10 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved