www.riaukontras.com
| Bupati Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Labuhan Keude | | ASN Aceh Tamiang Sisihkan Gaji Bantu Masyarakat Lawan Covid-19 | | KUMKM dan Masyarakat Dapat Bantuan Masa Covid-19 Dari Diskop dan UKM Aceh | | Meunasah Jadi Rumah Idaman Bagi Santri Dayah Baitul Huda | | Satgas TMMD Gandeng Komunitas Ves Tanah Rencong di Panton Gajah | | Informasi Perkembangan Penyebaran Covid-19,di Kabupaten Inhil, Kamis 2 April 2020
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 03 April 2020
 
Banda Aceh
Wali Kota Jamu Delegasi MTQMN Dengan Kuliner Banda Aceh
Editor: Muhammad Abubakar | Rabu, 31-07-2019 - 14:34:39 WIB

TERKAIT:
 
  • Wali Kota Jamu Delegasi MTQMN Dengan Kuliner Banda Aceh
  •  

    BANDA ACEH, RIAUKontraS.com - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menggelar jamuan makan malam khusus bagi delegasi Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) XVI di pendopo, Selasa (30/7/2019).

    Hadir malam itu para dewan hakim dan juri nasional, pimpinan kafilah dan perguruan tinggi, dan perwakilan peserta MTQMN XVI se-Indonesia. Ajang dua tahunan itu tengah berlangsung di Unsyiah 28 Juli-4 Agustus 2019.

    Kepada tamunya, Aminullah memaparkan sekilas mengenai profil Banda Aceh -salah satu ibukota provinsi terkecil di Indonesia. "Luas kota kami hanya 61,36 kilometer per segi. Sektor andalan Banda Aceh yakni perdagangan, jasa, dan pariwisata," ungkapnya.

    Ia pun berharap para peserta MTQMN dapat mengisi waktu luang dengan berkeliling kota mengunjungi beragam destinasi wisata favorit di Banda Aceh. "Mulai dari Masjid Raya Baiturrahman, Kapal PLTD Apung yang dibawa ke darat saat tsunami, Museum Tsunami Aceh, hingga wisata ziarah ke makam Syiah Kuala dan Sultan Iskandar Muda."

    Tak ketinggalan, ia mengajak mereka untuk mencicipi kuliner Banda Aceh yang berlabel 3E; enak, enak sekali, dan enaaak sekali. "Ada Mie Aceh, Kuah Beulangong, hingga Kopi Aceh yang sudah mendunia," katanya seraya menyebut seni budaya yang juga patut dinikmati selama berada di Banda Aceh.

    Terakhir, wali kota mengatakan, pasca konflik berkepanjangan dan gempa/tsunami 2005, masih banyak PR Banda Aceh seperti masalah pengangguran dan kemiskinan. "Salah satu upaya mengatasinya, kami menggenjot sektor pariwisata untuk mendongkrak ekonomi masyarakat."

    "Jadi kehadiran bapak-ibu akan sangat membantu kota kami. Saya berharap jangan pulang dulu dari Banda Aceh sebelum menghabiskan uangnya di sini. Insyaallah  bermanfaat bagi warga kami dan semoga bapak-ibu juga diberikan pahala oleh Allah SWT," pungkasnya.

    Ketua Dewan Hakim MTQMN 2019 Said Agil Husin selaku ketua rombongan mengucapkan terima kasih atas jamuan makan malam yang luar biasa. "Aneka masakan yang disajikan sangat nikmat. Terima kasih Pak Wali yang telah menjamu kami," katannya.

    Selama berada di Banda Aceh, mantan Menteri Agama RI pada masa pemerintahan Presiden Megawati ini, mengaku banyak mendapat informasi dan pengalaman baru tentang Aceh yang kini telah aman dan damai.

    "Aceh luar biasa dalam segalanya. Saat jadi Menag, Aceh merupakan provinsi yang paling sering saya kunjungi atas perintah presiden. Saya ditugasi turun ke pelosok-pelosok Aceh untuk meberi ketenangan, kesejukan, dan pencerahan agar konflik tak terus berlanjut," katanya.

    Jadi ia mengaku memiliki banyak memori tentang Aceh, dan terus mengikuti perkembangan Aceh khususnya Banda Aceh hingga kini. "Alhamdulillah kini kotanya semakin maju dan terus berkembang. Dan mengamini permintaan Pak Wali; kami berjanji tidak akan pulang sebelum uang sakunya habis," katanya disambut applause hadirin.

    Acara yang turut dimeriahkan dengan penampilan tarian Ranub Lam Puan dan Rapai y itu turut dihadiri oleh Anis Saggaf (Sekretaris Dewan Hakim/Rektor Univ. Sriwijaya Palembang), Samsul Rizal (Rektor Unsyiah), dan Alfiansyah Yulianur BC (Ketua Panitia MTQMN XVI/Wakil Rektor III Unsyiah), serta sejumlah pejabat lannya.(Muhammad Abubakar/Rls)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • Wali Kota Jamu Delegasi MTQMN Dengan Kuliner Banda Aceh
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    2 Dua Tahun Sudah Tersangka
    LSM Minta Polda Riau Jelaskan Alasan Tersangka Korupsi Bansos Bengkalis Belum Ditahan
    3 Diduga Karena Pemasangan Selang NGT, Pasien RSUD Langsa Meninggal
    4 Polemik Pembangunan Jalan TOL di Riau Menggurita, Dana APBN Diduga Menjadi Dana Talangan
    5 Hanya Karna Rupiah, Kepala Sekolah SMK 3 Lahewa Larang Siswi Ikut Ujian
    6 Temuan BPK RI Sebesar Rp.42 Milyar di UIN Suska Riau, Dikonfirmasi Rektor UIN 'Bungkam'
    7 Plt Bupati Pelatihan Buka Resmi Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa se-Kab.Bengkalis
    8 Tiang Baleho Miring Sangat Mengkhawatirkan Masyarakat
    9 Pakar Hukum Pidana Minta Ketua DPRD Provinsi Riau Serta Polres Rohil Panggil Pimpinan PT. SS
    10 Diduga Terjadi Korupsi Dalam Pembangunan Proyek Program KOTAKUĀ 
    Ketua DPD LSM Gerak Riau Sampaikan Laporan Resmi Ke Polresta PekanbaruĀ 
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved