www.riaukontras.com
| Disdikbud Rohil Gelar Penyusunan Soal Ujian Sekolah | | Suwandi: Kelola Sampah jadi Pupuk Organik | | PJC akan Gelar Pelatihan Jurnalistik Gratis bagi Generasi Muda Karimun | | Ketua PPS Desa Sifahandro Diduga gelapkan Dana Operasional PPS 2019 | | Pemko Banda Aceh Gelar Pelatihan Konvensi Hak Anak | | Bupati Kampar Angkat Bicara Terkait Kades Tersangkut Korupsi
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Rabu, 26 Februari 2020
 
Banda Aceh
DPKP Lakukan Pelatihan dan Simulasi Penanggulangan Kebakaran di SMP Kartika XIV1 Banda Aceh
Editor: Muhammad Abubakar | Senin, 29-07-2019 - 18:53:12 WIB

TERKAIT:
 
  • DPKP Lakukan Pelatihan dan Simulasi Penanggulangan Kebakaran di SMP Kartika XIV1 Banda Aceh
  •  

    BANDA ACEH, RIAUKontraS.com - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh tidak berhenti melakukan gebrakan serta terus berbenah melakukan berbagai upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran bagi siswa di kota Banda Aceh guna meningkatkan pelayanan pemadaman kebakaran di ibu kota Provinsi Aceh. 

    Senin,  29/7/2019, DPKP kembali melakukan Pelatihan dan Simulasi Penanggulangan Kebakaran di SMP Kartika XIV1 Banda Aceh. Kepala  SMP Kartika Jaya Banda Aceh, Rahmania, S Pd memandang Pelatihan dan Simulasi Penanggulangan Kebakaran penting untuk terus dilakukan bagi siswa di Banda Aceh.

    “Karena kebencanaan lebih baik kita cegah sejak dini, kebakaran terjadi karena kelalaian kita, jadi saya berharap anak anak semuanya agar dapat memetik manfaat dari pelatihan tersebut.” Pungkasnya dihadapan para siswa.

    M Nurdin S Sos, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh menyebutkan bahwa program ini salah satu kegiatan yang ada pada dinas Pemadam dalam upaya-upaya pencegahan kebakaran, seperti edukasi penanggulangan kebakaran.

    “Kegiatan ini akan memberikan edukasi bagi peserta didik dan diharapkan simulasi seperti ini bisa sabaiknya diketahui bagi siswa baik jenjang dasar maupun menengah.” Ungkap Nurdin.

    Bahkan sebelumnya DPKP Kota Banda Aceh juga melakukan sejumlah kerjasama yang ditandai dengan kerjasama dengan sejumlah pemilik atau pengelola bangunan gedung dan tempat usaha seperti perkantoran, perbankan, rumah sakit, perhotelan maupun tempat usaha lainnya.

    Sementara itu, Walikota Banda Aceh Aminullah Usman melalui staf ahlinya, Ir Syukri menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk dilakukan dan bertujuan untuk memberi bekal tentang penanggulangan kebakaran, ini merupakan salahsatu progam dinas Pemadam.

    “Kita harus bisa mengantisipasi sumber kebakaran yang sering terjadi, serta menyiapkan langkah-langkah yang harus kita lajukan jika terjadi kebakaran, jadi bekal hari ini dapat diserap dan dapat disampaikan kepada orangtua nantinya, perlu difahami dan dapat menjadi antisipasi bagi kita semua.” Ujarnya.

    Walikota berharap adanya pelatihan ini dapat diketahui bagaimana tehnik-tehnik khusus dalam menanggulangi terjadinya kebakaran.

    “Sehingga adik-adik sekalian memiliki pengetahuan yang cukup agar tidak panik jika terjadi kebakaran, minimal tau cara menggunakan alat pemadam.” Sebutnya dihadapan ratusan siswa.

    Selain memberikan simulasi dan penanggulangan kebakaran, Pemerintah kota Banda Aceh melalui DPKP ikut menyerahkan sejumlah Apar (alat pemadam api ringan) kepada SMP Budi Darma, SMP Cut Mutia, SMP Kartika, SMPN 16 Banda Aceh, SMPN 17, SMPN 3, masing-masing mendapatkan 2 unit Apar.

    “Pemberian bantuan hari ini juga bentuk kepeduliaan pemerintah dan dapat dirawat dengan sebaik baiknya.” Sebut Syukri di hadapan PLH Kepala Dinas Pendidikan, Sulaiman Bakri, Camat Baiturrahman, Kapolsek Baiturrahman, Danramil, Keuchik Peuniti, Komite Sekolah serta tamu undangan lainnya.

    Terakhir Syukri menyamaikan pesan walikota yang meminta siswa agar dapat menghafal nomor pemadam kebakaran 0651 113.(Muhammad Abubakar/Rls)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)



     
    Berita Lainnya :
  • DPKP Lakukan Pelatihan dan Simulasi Penanggulangan Kebakaran di SMP Kartika XIV1 Banda Aceh
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Arta melia: Jika Ada Pungutan Biaya Untuk Calon BPD laporkan ke pihak berwajib
    2 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    3 Temuan BPK RI Sebesar Rp.42 Milyar di UIN Suska Riau, Dikonfirmasi Rektor UIN 'Bungkam'
    4 Tiang Baleho Miring Sangat Mengkhawatirkan Masyarakat
    5 Ahok Akhirnya "Mundur"
    6 SADAM Lakukan Demo Ke Kantor DPRD Bengkalis
    7 Jangan Hanya Pencitraan, Jokowi Harus Tahu KLHK Telantarkan Usulan Masyarakat Penjaga Hutan di Siak
    8 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    9 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    10 Plt Bupati Pelatihan Buka Resmi Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa se-Kab.Bengkalis
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved