www.riaukontras.com
| Punge Blang Cut dan Jaya Baru Jadi Gampong Layak Anak | | Lepas Kafilah MTQ Banda Aceh, Wali Kota Siapkan Bonus Terbaik | | Diduga Lakukan Pembakaran Lahan Pria 60 Tahun Diamankan Polisi | | Dandim 0314/Inhil Ikuti Sertijab Bersama 3 Dandim Lainnya | | Anggota DPRD Siak Periode 2019-2024 Resmi Dilantik | | Zulkifli, Ditetapkan Jabat Ketua Sementara DPRD Siak
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 19 09 2019
 
Banda Aceh
Wali Kota Harapkan Kontribusi Ikajaya Untuk Pembangunan Banda Aceh
Editor: Muhammad Abubakar | Senin, 01-07-2019 - 06:53:57 WIB

TERKAIT:
 
  • Wali Kota Harapkan Kontribusi Ikajaya Untuk Pembangunan Banda Aceh
  •  

    BANDA ACEH, RIAUKontraS.com - Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM menghadiri kegiatan Halal Bihalal Ikatan Keluarga Aceh Jaya (Ikajaya) dan peusijuk JCH jajaran Ikajaya, Minggu (30/6/2019) di Aula Lantai IV, Gedung Mawardy Nurdin, Balai Kota Banda Aceh.

    Wali Kota yang juga dewan penasehat Ikajaya meminta anggota paguyuban tersebut berkontribusi untuk pembangunan Kota Banda Aceh.

    Kata Aminullah, Ikajaya dihuni oleh tokoh tokoh masyarakat asal Aceh Jaya yang sudah berdomisili di Banda Aceh. Tokoh tokoh ini berasal dari berbagai profesi yang telah merasakan kesuksesan.

    “Banyak tokoh tokoh di Ikajaya ini dari berbagai latar belakang profesi, tentu kami Pemko berharap masukan dan saran untuk kemajuan kota ini,” harap Aminullah yang juga Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Aceh.

    Kata Aminullah, meski Banda Aceh telah meraih sejumlah penghargaan di berbagai bidang, namun Pemko terus berinovasi dan berkreasi dalam rangka mewujudkan visi Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariat.

    “Visi Banda Aceh prioritasnya di tiga sektor, yakni agama, ekonomi dan pendidikan,” ungkap Aminullah.

    Lanjut Wali Kota, sejauh ini telah banyak program yang dilakukan di tiga sektor tersebut dan telah menuai sejumlah prestasi, seperti Wali Kota Enterpreneur Award dari Menteri UMM dan Koperasi. Penghargaan ini tidak terlepas dari kehadiran Lembaga Keuangan Mikro Mahirah Muamalah Syariah yang digagas Wali Kota. Pemerintah pusat menilai Pemko mampu melakukan inovasi dalam membantu dan mendorong tumbuhnya sektor usaha mikro di Banda Aceh.

    Tidak hanya itu, Banda Aceh juga telah meraih penghargaan sebagai kota terbaik di Indonesia dalam penanganan konflik. Penghargaan ini diterima Aminullah dari Menko Polhukam RI, Wiranto beberapa waktu lalu.

    “Pemerintah pusat menilai Banda Aceh sebagai kota teraman dan paling nyaman, tidak ada konflik agama di kota ini,” kata Wali Kota.

    Selain itu, di sektor lainnya juga mulai terlihat. Sektor agama misalnya, zikir telah menggema di seantero kota. Masyarakat juga bisa menghadiri zikir dan pengajian di Pendopo Wali Kota setiap malam Sabtu.

    Sektor wisata, dengan promosi yang terus menerus dilakukan, saat ini Kota Banda Aceh menjadi salah satu tujuan yang menarik bagi wisatawan, baik nusantara maupun wisatawan manca negara. Kata Aminullah angka kunjungan wisata dari tahun ke tahun mengalami kenaikan yang sangat signifikan.

    “Dari 2016 ke 2017 mengalami kenaikan sebanyak 14 ribu orang. Sementara dari 2017 ke 2018 kenaikannya luar biasa, naiknya mencapai 105 ribu orang. Ada sekitar 400 ribu lebih wisatawan yang datang ke kota ini pada tahun 2018 lalu,” ungkap Aminullah.

    Namun, lanjut Wali Kota, prestasi itu tidak membuat Pemko berpuas diri. Masih banyak gebrakan-gebrakan yang perlu dilakukan untuk membuat Banda Aceh lebih maju. Untuk itu, saran dan masukan dari masyarakat, termasuk dari Ikajaya sangat dibutuhkan demi kemajuan Kota Gemilang.

    Dalam kesempatan ini, juga dirangkai dengan prosesi peusijuk JCH dari kalangan Ikajaya. Peusijuk dilakukan oleh salah satu tokoh Aceh Jaya, Azhari Basyar dan Ketua Ikajaya, A Malik Musa SH MHum. Saifuddin Bantasyam, Staf Khusus Wali Kota merupakan salah satu JCH Ikajaya yang dilantik dalam kesempatan ini.

    Kegiatan ini selain dihadiri oleh tokoh masyarakat Aceh Jaya, seperti Zainal Sabri dan Nurdin Ubit, juga dihadiri oleh kalangan mahasiswa asal kabupaten tetangga tersebut.

    Kepada para JCH yang di peusijuk, Wali Kota berharap mereka dapat menjaga kondisi kesehatan sehingga dapat menjalani seluruh rangakian ibadah haji di Arab Saudi dan ketika kembali nanti menjadi haji yang mabrur.(Muhammad Abubakar/Rls)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Wali Kota Harapkan Kontribusi Ikajaya Untuk Pembangunan Banda Aceh
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved