www.riaukontras.com
| Hari Pertama Dinasnya Sebagai Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faisal Langsung ke Lokasi Karhutla | | Dr. H. Ferryandi, ST. MM. MT Ditetapkan Sebagai Ketua DPRD Inhil | | Gubri Syamsuar Harapkan Masyarakat Merubah Pola Tanam Pengganti Sawit Berkomiditi Ekspor | | Bupati Harris Ingatkan Kepala Desa Agar Mengalokasikan ADD Untuk Pembelian Alat Pemadam Api | | Ketua Definitif DPRD Siak 2019-2024,Kandidat Kuat, Azmi dari Partai Golkar Peroleh Kursi Terbanyak | | Ini Nama dan Asal Negara Tour de Siak, Peraih Posisi Pertama Etape I Siak - Dayun - Siak
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 20 09 2019
 
Banda Aceh
PR Utama MPD Kota Banda Aceh Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Banda Aceh
Editor: Muhammad Abubakar | Kamis, 27-06-2019 - 20:33:19 WIB

TERKAIT:
 
  • PR Utama MPD Kota Banda Aceh Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Banda Aceh
  •  

    BANDA ACEH, RIAUKontraS.com - Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM melantik pengurus Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Banda Aceh periode 2019-2024, Kamis (27/6/2019) di Aula Lantai IV, Gedung Mawardy Nurdin, Balai Kota Banda Aceh.

    Pengurus MPD yang dilantik terdiri dari 15 orang yang ketuai Drs H Salman Ishak MSi.

    Turut menyaksikan pelantikan ini, Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs H Zainal Arifin, anggota DPRK Banda Aceh, anggota DPRK terpilih, para Kepala Sekolah, para pengawas sekolah dan sejumlah Kepala SKPK jajaran Pemko Banda Aceh. Hadir juga para Keuchik dan tokoh-tokoh pendidikan di Banda Aceh.

    Aminullah mengatakan, meningkatkan kualitas pendidikan di Banda Aceh adalah Pekerjaan Rumah (PR) utama bagi pengurus MPD yang baru dilantik. Kata Wali Kota, MPD memiliki peran dalam memberikan pendapat dalam pertimbangan mengenai program-program pendidikan sehingga akan berpengaruh besar dalam memajukan pendidikan di Kota Banda Aceh.

    Kata Wali Kota, dalam mewujudkan Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah sektor pendidikan menjadi salah-satu pilar penting, selain sektor agama dan ekonomi.

    “Melalui sektor pendidikan ini, kita harap mampu menghasilkan SDM yang berkualitas. Karenanya kita harapkan adanya perubahan besar di bidang pendidikan dengan peningkatan mutu untuk mewujudkan nilai-nilai Islami dalam kehidupan sekolah, keluarga dan masyarakat,” harap Aminullah.

    Kata Wali Kota, keberadaan MPD selama ini telah memberi dampak positif terhadap kemajuan pendidikan di Banda Aceh. Namun, MPD diminta terus meningkatkan perannya dalam mengawasi dan menilai pelaksanaan kebijakan dan program pendidikan di Kutaraja sehingga dapat menciptakan generasi yang gemilang, generasi yang tetap memegang teguh terhadap nilai-nilai syariat.

    “Pendidikan Aceh berada di peringkat empat terbawah bersama Papua dan beberapa provinsi lainnya. Alhamdulillah Banda Aceh hari ini berada di peringkat yang lebih baik, tapi masih dibawah Kota Malang, Solo, Jakarta, Bandung dan Jogja. Ini tugas kita bersama bagaimana bisa meningkatkan kualitas pendidikan kita. semua Kita harus bekerja keras,” kata Aminullah.

    Lanjut Wali Kota, Pemerintahan Amin-Zainal memiliki cita cita besar meningkatkan mutu pendidikan tersebut. Kata Aminullah, hal itu bisa dimulai dari peningkatan mutu sekolah-sekolah yang ada di seluruh wilayah Kota, dengan prioritas di daerah pinggiran kota.

    “Ketika kualitas sekolah sudah merata, para orang tua pun tidak khawatir anaknya harus didaftarkan di sekolah mana saja. Karena semua sekolah sama kualitasnya,” kata Wali Kota.

    Dalam kesempatan ini, Wali Kota menjelaskan kenapa sektor pendidikan menjadi perhatian serius Pemko Banda Aceh. Katanya, untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik dimulai dari kualitas pendidikan.

    “Persoalan pengangguran dan kemiskinan dimulai dari faktor pendidikan. Semua orang butuh kehidupan yang lebih baik, dan itu berawal dari pendidikan,” kata mantan Direktur Utama Bank Aceh ini.

    Untuk mewujudkan kualitas pendidikan tersebut, Wali Kota mengatakan merupakan tugas bersama.

    Kepengurusan MPD Kolaborasi Dua Generasi

    Kepengurusan MPD Kota periode 2019-2024 lahir dari hasil musyawarah yang digelar pada tanggal 31 Mei lalu. Komposisi kepengurusan MPD kali ini adalah kolaborasi generasi tua dan generasi muda dengan berbagai latar belakang pendidikan dan profesi. Kondisi ini diyakini akan memberi warna tersendiri dalam membangun komunikasi, indah dalam bekerja dan indah dalam berkarya.

    Ketua MPD Kota Banda Aceh yang baru dilantik, Salman Ishak dalam sambutannya mengajak para anggota menjadikan lembaga ini sebagai wadah untuk beramal dan beribadah yang senantiasa mengharapkan ridha Allah SWT.

    Berikut Daftar Pengurus MPD Kota Banda Aceh Periode 2019-2024:

    Ketua: Drs. Salman Ishak, M.Si

    Wakil Ketua I: Ir. Muchlis Jafar, MM

    Wakil Ketua II: Drs. Sofyan Sulaiman

     Komisi Pendidikan Dasar, Prasekolah dan Menengah

    Ketua: Drs. Mukhlis Hamid, M.Hum

    anggota: Jalaluddin, S.Pd, M.Pd,

     Komisi Kurikulum, Evaluasi dan Supervisi Pendidikan

    Ketua: Drs. Mukhlis Ibrahim
    anggota: Darmuda, S.Sos, Drs. Sabirin MD

    Komisi Penelitian dan Pengembangan Penjamin Mutu

    Ketua: Drs. H. Anwar Hasyim, M.Pd

    Anggota: Linda, SE, Zaki Musa, SH

     Komisi Pendidikan Dayah, Madrasah dan Luar Sekolah

    Ketua: DR. Mulia Rahman, S.Pd. I, MA

    Anggota: Hidayat, SAg, M.Pd, Agustina, S.Sos

    (Muhammad Abubakar/Rls)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • PR Utama MPD Kota Banda Aceh Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Banda Aceh
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved