www.riaukontras.com
| Hari Pertama Dinasnya Sebagai Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faisal Langsung ke Lokasi Karhutla | | Dr. H. Ferryandi, ST. MM. MT Ditetapkan Sebagai Ketua DPRD Inhil | | Gubri Syamsuar Harapkan Masyarakat Merubah Pola Tanam Pengganti Sawit Berkomiditi Ekspor | | Bupati Harris Ingatkan Kepala Desa Agar Mengalokasikan ADD Untuk Pembelian Alat Pemadam Api | | Ketua Definitif DPRD Siak 2019-2024,Kandidat Kuat, Azmi dari Partai Golkar Peroleh Kursi Terbanyak | | Ini Nama dan Asal Negara Tour de Siak, Peraih Posisi Pertama Etape I Siak - Dayun - Siak
Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 20 09 2019
 
Banda Aceh
Satker Kodam IM Ikuti Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Keuangan
Editor: Muhammad Abubakar | Rabu, 19-06-2019 - 16:42:25 WIB

TERKAIT:
 
  • Satker Kodam IM Ikuti Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Keuangan
  •  

    BANDA ACEH, RIAUKontraS.com - Satuan Kerja Jajaran Kodam Iskandar Muda  menerima Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Laporan Keuangan Triwulan II Tahun Anggaran 2019 oleh Tim Penyusunan Laporan Keuangan Direktorat Keuangan Angkatan Darat (Ditkuad) bertempat di Aula Kudam Iskandar Muda Jl. Nyak Adam Kamil II No. 7-8, Neusu Jaya, Kota Banda Aceh, Rabu (19/06/2019).

    Kegiatan Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan Triwulan II tahun anggaran 2019 yang dilaksanakan oleh Tim Penyusunan Laporan Keuangan Direktorat Keuangan Angkatan Darat (Ditkuad), diketuai oleh Kolonel Cku Martin Luther, S.E, M.M, yang beranggotakan Letkol Cku Darus, S.E, Kapten Cku Muh Maskuri, PNS Amas Sambas dan PNS Wahyu Wilaya.

    Dalam sambutan Direktur Keuangan Angkatan Darat Brigjen TNI Temas, S.Sos., M.M.  yang dibacakan oleh Kolonel Cku Martin Luther, S.E, M.M menyampaikan bahwa Kementrian Pertahanan dan TNI sebagai bagian dari pemerintah yang dituntut melakukan reformasi internal sesuai dengan undang undang dan aturan yang berlaku. Hal ini sejalan dengan tujuan pemerintah yaitu menciptakan “Good and Clean Governance”.

    Untuk itu Pimpinan TNI AD sudah mengambil beberapa kebijakan guna mewujudkan TNI AD yang bersih. Salah satu kebijakan yang diambil adalah dengan memberlakukan Dipa Satker Pusat dan Dipa Satker Daerah. Ketua Tim juga menyampaikan bahwa tahun anggaran 2018.

    Laporan keuangan TNI AD mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI dan itu semua diperoleh dengan hasil kerja keras dan keseriusan dalam menyusun laporan keuangan.

    Lebih lanjut dalam sambutanya menuturkan, bahwa laporan keuangan yang terdiri dari laporan realisasi anggaran, LO, LPE dan catatan atas laporan keuangan merupakan perpaduan antara unit akutansi pengguna anggaran dan unit akutansi pengguna barang, sehingga dalam penyusunannya dibutuhkan kerja sama yang erat antara unsur keuangan, unsur anggaran dan unsur logistik satuan.

    Untuk membuat sebuah laporan keuangan dibutuhkan pertanggung jawaban atas kebenarannya sesuai aturan dan perundang undangan yang berlaku (akuntabel), oleh karena itu diperlukan SDM pejabat akuntansi dan Operator Sistem Akuntansi Instansi Berbasis Akrual (SAIBA) yang mempuni dalam menyusun Laporan Keuangan Kotama (UAPPA-W) dan Satker (UAKPA) sehingga terwujudnya laporan keuangan yang mendapat opini dari pemerintah Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

    “Ikuti kegiatan Bimtek ini secara serius dan tanyakan hal-hal yang tidak jelas kepada Tim Bimtek, sehingga akan tercipta sumber daya manusia yang memiliki kompetensi dan produktivitas tinggi dalam menyusun laporan keuangan yang transparan dan akuntabel,” pesan Kolonel Cku Martin Luther, S.E, M.M.

    Selain Kakudam IM Kolonel Cku Drs. C. Ginansyah Ahmad , acara pembukaan kegiatan bimtek triwulan II tahun anggaran 2019 turut di hadiri oleh Wakakudam IM Letkol Cku Puji Purnomo, para Paku Satker jajaran Kodam IM, Perwira Kudam IM, personel Kudam IM, operator SIMAK BMN serta operator  SAIBA jajaran Kodam IM.(Muhammad Abubakar)

    Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
    Silakan SMS ke 0821 7241 8111 / 0852 7850 2555
    via EMAIL: riaukontras@gmail.com
    (mohon dilampirkan data diri Anda)


     
    Berita Lainnya :
  • Satker Kodam IM Ikuti Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Keuangan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
    TERPOPULER
    1 Pesan Ahok Buat Istrinya Bila Dirinya Meninggal Dalam Waktu Dekat
    2 Ahok Akhirnya "Mundur"
    3 Bupat Meranti Apresiasi Bantuan CSR Mesin Pemadam Kebakaran PT. Timah
    4 Aktivis Aceh Timur Dukung Aksi Masyarakat Julok
    5 Jaksa: Siap Panggil Paksa Ibas Cs
    6 Pabrik Springbat PT Caisar Terbakar
    7 Rumah Ahok Terbakar Bersama 16 Rumah Lainnya
    8 Siapa Punya Uang Rp 100 Ini Sekarang Harga nya Luar Biasa sekali, Bisa Mencapai Ratusan Juta Rupiah
    9 Hakim Wanita Pengadilan Agama Terjaring Razia Saat Selingkuh di Kamar Hotel
    10 Kapolres Bener Meriah, di Gugat Rp 1,1 Milyar
     
    Galeri Foto | Advertorial | Opini | Indeks
    Redaksi Disclaimer Pedoman Tentang Kami Info Iklan
    © 2015-2017 PT. RIAUKONTRAS PERS, All Rights Reserved